Mudahnya Bersedekah Di Kala Pandemi Lewat infak.in

 


Bersedekah adalah salah satu cara kita bersyukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Alloh SWT. Karena rejeki itu bukan sebatas pada harta atau materi semata. Tapi lebih dari itu. Rezeki yang kita dapat bisa jadi berbentuk kesehatan, keselamatan dan semua kenyamanan yang kita dapati sekarang ini.

Sudah lebih dari satu tahun, pandemi ini 'memporak-porandakan' perekonomian kita. Dampaknya memang dahsyat, karena hampir di segala bidang. Tapi yang paling kerasa memang di bidang ekonomi. Bagi yang memiliki harta berlebih, adalah saat yang tepat untuk membantu yang kekurangan. Karena banyak orang yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi ini. 

Launching infak.in

Awal Ramadan kemarin, saya mendapat undangan zoom meeting dalam rangka launching infak.in. Seru banget. Karena sebelum launching dilakukan. Kami mendapat siraman rohani dan menikmati murotal yang dilantunkan secara bergantian. 

Diawali dengan tausiyah dari Ustad Nashiruddin - Dewan Pengawas Syariah LMI yang menyampaikan bahwa semua orang itu diberi kesempatan dan anjuran untuk bersedekah atau infak. Tidak memandang dia kaya atau miskin.


Alloh menyukai orang yang mau berbagi, padahal kehidupannya sedang dalam keterbatasan. Tapi tidak pernah absen atau berinfak atau bersedekah sunnah. Sedekah sunnah berlaku untuk level apapun. Tidak ada nisobnya. Dan sekarang ini adalah kesempatan yang luar biasa ketika di bulan Ramadan. Tetap komitmen dan menjaga sedekahnya. 

Dalam zoom meting kali ini, Hamas Syahid - aktor yang membintangi film "Ketika Mas Gagah Pergi" menjelaskan seputar platform donasi online yaitu infak.in.

Selama ini memang agak sulit bagi sejumlah kalangan muda atau millineials untuk melakukan infak. Karena biasanya ada minimal jumlah nominal yang harus disetorkan ketika akan melakukan sedekah sunnah ini. Karena dibatasi oleh aturan seperti itu, yang tadinya mau infak jadi malah mundur.

Tapi di infak.in ini kita berdonasi mulai angka berapa saja. Tidak dibatasi mulai dari yang paling kecil maupun yang paling besar. Contoh : misalkan saldo GoPay kita ada 10 ribu. Kita bisa langsung mendonasikan lewat infak.in.

Sangat mudah bukan?

Dan untuk infak yang dilakukan secara rutin, Inshaa Alloh akan memberi dampak yang optimal baik itu dalam kesehatan jiwa raga juga keberkahan hidup kita. Janji Alloh juga akan memberi kemudahan untuk orang-orang yang berinfak. Karena itu seperti JIHAD di jalan ALLOH.

Sedekah lewat infak.in

Di infak.in kita bisa berdonasi dari mulai angka berapapun lo! Misalkan di saldo GoPay kita ada 10 ribu. Langsung aja kita bisa mendonasikan dengan membuka website infak.in dan auta-infak. Sangat simpel sekali bukan?


Dan infak yang kita lakukan secara rutin, Inshaa Alloh akan memberikan dampak yang optimal untuk kesehatan jiwa raga serta keberkahan hidup kita. Terutama di bulan suci Ramadan ini.

"Nominal donasi bebas. Jadi sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Alloh akan memudahkan dan memberi keberkahan untuk orang-orang yang bersedekah. Seperti Jihad di jalan Alloh. Dan Alloh sangat menyukai semua kebaikan yang kita lakukan." ujar Hamas Syahid.

Pasti ada pertanyaan, bagaimana pengelolaan uang donasi yang terkumpul melalui infak.in?

Jadi ada lembaga LMI yaitu lembaga amil zakat nasional yang akan berkolaborasi untuk menyalurkan dana yang terkumpul lewat infak.in. LMI sendiri sudah berkiprah selama 25 tahun dalam mengumpulkan dana sedekah. Nantinya akan mendistribusikan donasi kita untuk program pemberdayaan umat.

Nah tunggu apalagi nih?! Yuk kita sedekah melalui platform infak.in 

Sedangkan untuk informasi lebih lengkap tentang LMI, kalian bisa cek di : 

Website : https://www.zakato.co.id/ 

Instagram : @zakato_org 

Tik Tok : @zakato_org 

Twitter : @LMIZakat 

Facebook : Lembaga Manajemen Infaq 

Fan Page FB : Zakato 

YouTube : zakato




3 comments

  1. Betul banget, Mbak. Di komunitasku juga ada orang yang biasa saja tapi sedekahnya lancar. Termasuk sedekah Subuh yang memang ajaib, aku sendri pernah membuktikan. Alhamdulillah bisa buat mendorong tercapainya hajat apa pun. Ujiannya memang istikamah, bisa apa tidak. Tapi kalau ada website infak.ini gini ya enak banget lah, tinggal akses kapan saja asal ada Internet. Praktis, aku juga coba infak kemarin. Sueneng karena ada report yang cepat.

    ReplyDelete
  2. wah sekarang ada infak.in ya ...asik nih kalo mau infak gak ribet lagi. Caranya juga gampang banget. mana memory hpku suka full hahha ini gak perlu lagi install aplikasi2 lagi...makasih infonya y mmbak...kalo infak segampang ini, yakin deh bakal buanyak yang berinfak nanti.

    ReplyDelete
  3. benar sekali mbak avy, dgn infakin ini, sedekah makin mudah ya mbak...makin semangat meraih berkah sedekah di bulan ramadan ini

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO