Bolu Cinta Siliwangi untuk Orang Tercinta di bulan Kasih Sayang

Siliwangi Bolu Kukus rasa Blackcurrant (foto : istimewa)

Bolu Cinta Siliwangi untuk Orang Tercinta di bulan Kasih Sayang - Kalau mendengar nama bolu kukus, pasti sudah tidak asing dong di telinga kita? Ya, Bolu Kukus adalah salah satu makanan tradisional kebanggaan bangsa Indonesia. Sebenarnya memang bukan asli banget dari Indonesia sih, tapi sudah lama menjadi bagian dari kuliner tradisional Indonesia. 

Karena nama bolu sendiri itu diambil dari kata bolo yang berasal dari bahasa Portugis yang artinya cake (dalam bahasa Inggris). 

Bolu adalah kue berbahan dasar tepung (terigu), gula dan telur yang umumnya diproses dengan cara dipanggang di dalam oven. Tapi dalam perkembangannya, bolu tidak hanya dipanggang tapi bisa juga dikukus. Sehingga berbagai macam varian pun tercipta untuk memenuhi keinginan pasar.

Ketika era semakin modern, banyak makanan tradisional yang dikemas dan diolah secara modern dengan menyesuaikan jaman tapi tetap tidak meninggalkan kesan tradisionalnya.

Cerita Inspirasi Di Balik Lahirnya Siliwangi Bolu Kukus

Konon, terciptanya Siliwangi Bolu Kukus ini terinspirasi dari sejarah Prabu Siliwangi yang begitu kental dengan nuansa Jawa Barat. Yang menggali semua potensi-potensi daerah dari latar belakang sejarah hingga proses produksinya yang tidak meninggalkan kearifanlokal. 

Kalau menilik dari sejarahnya, Prabu Dewantaprana Sri Baduga Maharaja yang memerintahkan Kerajaan Sunda Galuh dianggap sebagai pengganti kakeknya. Niskala Wastu Kancana, yang bergelar Prabu Wangi Sri Baduga itu dianggap mempunyai kekuasaan yang sama besarnya dengan kakeknya sehingga dia dikenal sebagai Prabu Siliwangi. Sedangkan Silih Wawangi adalah juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi yang maksudnya kurang lebih adalah silih asah silih asuh silih wawangi. 

Maknanya adalah setiap manusia itu harus saling mengasihi seperti seorang ibu yang memberikan ASI kepada bayi yang baru lahir. Saling mengasah agar lebih berdaya guna dalam kehidupan dan tentu saja saling mengasuh. Jadi kesimpulannya adalah manusia itu harus saling memberikan sesuatu yang positif.

Tentang Bolu Kukus Siliwangi

Dari sejarah itulah yang menjadi titik awal sehingga terbentuklah beberapa bolu klasik dengan varian rasa seperti Susus Lembang, Stoberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, Talas Bogor, Kurma Ajwa, Madu Odeng, Mangga Indramayu, Kacang Ijo, Talas Oren, Martabak Kacang, Talas Aren, Jeruk Garut, Pisang Kepok, Pandan Wangi, Red Velvet dan Peuyeum Bandung. 

Wow banyak banget ya variannya? 

Nah, Siliwangi Bolu Kukus sendiri merupakan produk buah tangan yang bersertifikat PIRT dan Halal, yang bisa dikonsumsi oleh siapapun. Pastinya aman dan bikin tidak khawatir dong! 

Siliwangi Bolu Kukus pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada bulan Oktober 2019 di Stasiun Bogor. 

Kudapan ini diproduksi dengan cara dikukus melalui proses yang sangat higienis dengan ditunjang bahan baku pilihan yang berkualitas serta menggunakan mesin dan peralatan tepat guna. Tidak lupa, didukung oleh tenaga kerja lokal yang handal dan berkompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas  dan berdaya saing.

Bolu Cinta Siliwangi di bulan Kasih Sayang

Meskipun belum genap 2 tahun, tapi Siliwangi Bolu Kukus terus berinovasi menciptakan produk yang berkualitas, sehat dan higienis untuk masyakarat. Di bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang ini, hadir dengan produk baru yang mengangkat tema yaitu rasa cinta bersama keluarga. 

Bolu kukus yang istimewa itu diberi nama Bolu Cinta Siliwangi. Berbentuk love atau hati yang dikemas dalam kotak dengan berbagai pilhan isian. rasa dan varian. Diantaranya adalah Alpukat, Blackcurrant, Brownies, Susu, Red Velvet, Tape, Pink Lava, Durian, Nanas dan Mix atau campuran dari beberapa varian. 

Sengaja memang di launching di bulan Februari yang oleh sebagian besar orang disebut juga bulan kasih sayang. Dengan harapan juga bisa merebut hati pecinta kuliner khususnya masyarakat pecinta kue bolu kukus.

Tapi ada juga yang menarik yaitu varian rasa yang memiliki kombinasi isian yang melted di mulut seperti Original, Keju, Coklat dan Kacang. 


Kemarin saya mencoba yang rasa Blackcurrant edisi Bolu Cinta Siliwangi warna ungu. Memang sengaja milih ungu, karena warna favorit saya hehehe. Tapi disamping itu saya juga sangat suka varian rasa blackcurrant yang manis, asam, segar yang biasanya berupa minuman. Makanya jadi penasaran, gimana nih rasa bolu kukus varian ini. 

Ternyata benar-benar di luar ekspektasi, lebih dari yang saya banyangkan. Sensasinya keren banget. Kita tidak pernah membayangkan ketika menggigit bolu kukus tersebut, ternyata ada vla yang meleleh di dalam mulut. Lumer dan lembut banget. Itulah yang bikin nagih. Apalagi varian yang lain ya? Pingin nyoba duren nih, salah satu buah kesukaan.

Variasi Ukuran 

Siliwangi Bolu Kukus ini tersedia dalam 3 variasi ukuran yaitu : 

Size S = isi 4 pcs 

Size M - isi 8 pcs 

Size L = isi 12 pcs

Cocok banget buat hantaran, kirim ke teman, saudara atau relasi, bisa juga bagi-bagi ke tetangga terutama acara pengajian maupun arisan. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Promo dan Penawaran Menarik dari Bolu Kukus Siliwangi



Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk promo-promo yang ditawarkan ya! Jadi baca dan pelajari dulu. Dan yang paling penting, jangan sampai ketinggalan. Nyesel nantinya lo hehehehe :)


Nah, di bawah ini adalah daftar outlet yang bisa kalian kunjungi untuk mendapatkan penawaran promo menarik tersebut.

Pembukaan Outlet Baru di Malang

Pada hari Minggu tanggal 07 Februari 2021 kemarin, Siliwangi Bolu Kukus membuka outlet di kota Malang. Lokasi tepatnya ada di jalan Basuki Rahmad No. 95A Malang. Dengan jam operasional mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 19.00 malam. 

Untuk order juga bisa lewat WA di nomor :

081 2526 3261- 085793535400 (Malang)  

082139481454 (Lamongan)

085236002236 (Jember)

Untuk pemesanan bisa melalui online atau offline. Untuk online ada free delivery lo tanpa minimum order! Dibawah ini adalah area delivery SBK.



13 comments

  1. Bolunya tampak menggemaskan, menul menul gitu mbaaa
    mupeng buat cobaaa
    apalagi affordable banget yak harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. menul-menul di luar dan meleleh di dalam mbak hehehe
      nyoba dong...

      Delete
  2. wahh bolu cinta
    unik ya mbak
    pas banget buat hadiah valentine buat yg tersayang ya mbak
    edisi terbaru ya ini mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ukurannya juga mbak, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi
      edisi valentine di bulan februari ini

      Delete
  3. Enak banget memang Mbak bolunya, udah nyobain dan ketagihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kalo kepingin, pesennya nggak susah ya mas
      lewat online, sehari udah nyampe

      Delete
  4. Terlihat nikmat dan legit ya Mbak bolunya. Bentuknya unik, jadi pas buat hadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bisa buat oleh-oleh
      atau bingkisan untuk hari spesial

      Delete
  5. Mbak Avy di Surabaya udah ada jalan Siliwangi belum?
    Kan dulu gak ada jalan Siliwangi di Jateng Jatim
    Dan gak ada jalan hayam wuruk /gajah Mada di Jabar 😀😀😀
    Kalo belum, diwakili bolu nya dulu ya?

    ReplyDelete
  6. Auto mupengg baca ini lagiii
    unyuu bin imut banget siik nih bolu
    pasti banyak penggemarnya dah

    ReplyDelete
  7. Kalau baca cerita tentang Bolu Kukus Siliwangi auto ngiler apalagi sekarang ada Bolu Cinta. Gemes sama bentuknya. Apa diriku harus ke Bandung dulu ya. Di Jepara belum ada sih

    ReplyDelete
  8. bolu cinta siliwangi ini dari tampilannya emang memikat yaa.. suamiku pas lihat aja jadi kepengen heheh

    ReplyDelete
  9. Ide kreatif yang mengundang banyak pecinta bolu.
    Bentuknya cantik dengan varian ragam rasa yang ditawarkan.
    Cocok banget dijadikan hadiah untuk orang yang kita sayangi.

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO