Solusi Hidup Mudah Dan Nyaman Dengan BARDI

 

Solusi hidup mudah dan nyaman dengan BARDI (dok.pri)

Lagi dan lagi! Saya hanya bisa mengelus dada setiap mengecek kamar anak laki paling bontot ini. Biasanya sehabis dia pamitan untuk keluar rumah, tidak lama pasti saya masuk kamarnya. Dan selalu mendapati lampu kamar dan AC yang lupa untuk dimatikan. Padahal sudah bolak balik saya ingatkan.

"Kalau lagi keluar kamar, jangan lupa lampu kamar dan AC dimatikan dong dik. Hemat listrik" begitu saya berulang-ulang selalu mengingatkan. Mana kamar mereka ada di lantai 2 pula. Cukup bikin mamanya ngos-ngosan naik turun hanya untuk matikan lampu.

Untung itu kalau saya pas lagi di rumah. Tapi sering juga ketika kami sekeluarga lagi keluar, selalu saja balik kanan hanya karena ada yang lupa dimatiin. Terutama lampu kamarnya.

Ada nggak yang punya pengalaman seperti saya? 

Jangankan anak-anak atau suami. Kita sendiri juga suka lupa dengan hal yang sudah rutin kita kerjakan.

Sebenarnya sesekali lupa itu sih masih terbilang wajar ya, namanya juga manusia. Tapi kalau sudah berhubungan dengan listrik, apalagi kalau ingat tagihan tiap bulan. Harus ada kesadaran tinggi untuk mendisiplinkan diri dalam mengatur pemakaian.

Inovasi Smart Home

Di era teknologi yang makin canggih ini, bermunculan berbagai macam inovasi. Salah satunya perangkat rumah tangga yang di desain dengan sangat elegan dan modern atau di sebut juga Smart Home. Tentunya tidak hanya mudah dalam mengoperasikannya, tetapi juga membantu meringankan pekerjaan dan tugas sehari-hari.

Seperti apa yang menjadi kegalauan saya menghadapi anak yang sering lupa mematikan lampu kamar dan AC. Sekarang terjawab sudah. Saya cukup surprise ketika menemukan salah satu inovasi dari produk BARDI.

Tentang BARDI

BARDI adalah brand dari smart home asli produk Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk smart home. Sedangkan smart home sendiri adalah bagian dari inovasi Internet of Things yaitu sebuah konsep hunian dimana semua benda-benda bisa dikontrol dari jauh dengan menggunakan wifi atau internet. Smart home hadir untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya dalam mengatur segala sesuatu dari jarak jauh. 

BARDI menyediakan berbagai macam produk smart home dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Tapi semua produknya memiliki banyak keunggulan, tidak kalah dengan produk smart home yang sudah ada di pasaran. Salah satu keunggulannya adalah didukung teknologi TUYA. Tuya adalah platform pintar global, platform pengembangan `Al+IoT` dan platform interaksi suara Al Terkemuka. 

Dengan mengaktifkan produk pintar untuk konsumen, merek, produsen OEM dan rantai ritel. Tuya menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud dan kapabilitas pengembangan aplikasi. 

Pada akhir Oktober 2019, Tuya Smart telah melayani 180.000 klien di seluruh dunia. Menghubungkan lebih dari 100 juta produk pintar di pasar, menciptakan model `Al+IoT` yang sepenuhnya netral untuk memberdayakan produk. Dengan total daftar produk lebih dari 90.000 dan penjualan ke hampir 190 negara. 

Memiliki platform cloud global IoT dengan arsitektur terdistribusi, permintaan perangkat pemrosesan harian telah mencapai hampir 80 milliar kali, interaksi suara Al setiap hari telah melampaui 20 juta kali. 

Mengenal Produk BARDI

Saya menggunakan 2 jenis produk Bardi, yaitu :

Lampu pintar BARDI - Smart Light Bulb 9W RGBWW (dok.pri)

1. Smart Light Bulb 9W RGBWW

BARDI Smart LED Bulb 9W RGBWW adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. 

Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens. Dengan kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). 


Smart IR Remote 10M - BLK (dok.pri)

2. Smart IR Remote 10M - BLK

BARDI Smart IR Remote adalah pemancar infrad pintar yang bisa dikendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. 

Remote ini dapat menggantikan semua remote infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remote lama ke remote Bardi.

Produk BARDI Di Rumah Saya 

Tanpa banyak pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti lampu kamar anak-anak dengan lampu BARDI. Mereka pada hepi banget. Disamping warna lampu bisa diubah-ubah sesuai selera. Pastinya karena bisa dikontrol dengan handphone dan bisa disetting jarak jauh.

Lampu BARDI di kamar anak dengan warna yang bisa diubah-ubah (dok.pri)

Dan tidak ketinggalan, mamanya juga ikutan bahagia dong. Disamping pemakaian listrik jadi lebih irit, bisa dioperasikan dari jarak jauh. Karena kalau lupa dimatikan, cahaya lampu akan kelihatan dari jarak jauh. Tinggal dimatikan lewat handphone. Jadi nggak perlu naik turun lagi. 

Selain lampu BARDI, saya juga menggunakan IR Remote 10M - BLK yang berfungsi bisa menyalakan dan mematikan AC dengan menggunakan handphone. Ini juga salah satu inovasi produk dari BARDI yang sangat bermanfaat dan memberi kemudahan pada penggunanya.

Mengontrol lampu dan AC lewat aplikasi di smartphone (dok.pri)

Cara Memasang Produk BARDI

Cara memasang produk BARDI juga sangat mudah lo! Dibawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang Lampu Smart LED Blub dan IR Remote. Ikuti langkah-langkah berikut ini ya !

Pemasangan Perangkat BARDI Lampu Smart LED Bulb : 

Pertama pasang lampu ke fiting lampu ulir E27, lalu nyalakan lampu. Selanjutnya silahkan lanjut ke prosedur "penyambungan perangkat dengan aplikasi" di bawah ini.

Penyambungan perangkat dengan aplikasi :

1. Unduh aplikasi Bardi Smart Home dari Playstore/Appstore pada smartphone Anda.

2. Lakukan registrasi untuk membuat akun dengan menggunakan alamat e-mail atau nomor telpon Anda.

3. Anda akan masuk pada bagian HOME untuk pertama kalinya. Tekan tanda "+" pada bagian kanan atas layar untuk menambah perangkat.

4. Anda akan tiba pada menu Add Manually. Pilih perangkat yang akan Anda sambungkan.

5. Pastikan perangkat Anda sudah hidup.

- Jika lampu sudah berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.

- Jika lampu tidak berkedip, mati-nyalakan lampu sebanyak 3 kali (mati-nyala-mati-nyala-mati-nyala). Setelah lampu berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.

6. Masukkan wifi dan password wifi Anda lalu tekan tombol Confirm.

7. Tunggu proses penyambungan wifi, smartphone serta perangkat Anda.

8. Setelah muncul pemberitahuan Device Added Successfully, Anda dapat mengubah nama perangkat (jika mau), lalu tekan tombol Completed.

9. Kendalikan perangkat dengan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi.

Atau kalian bisa mengikuti videonya disini 


Sedangkan untuk pemasangan BARDI IR Remote adalah sebagai berikut :

1. Awalnya sama seperti prosedur pemasangan Lampu Smart LED Bulb diatas yaitu sudah ada aplikasi Bardi Smart Home di handphone Anda. Kalau belum, unduh dulu di Playstore/Appstore.

2. Lakukan registrasi menggunakan alamat email atau nomor telpon.

3. Selanjutnya pilih menu "Add device" untuk menambahkan device BARDI IR Remote ke aplikasi Smart Life.

Atau untuk lebih jelasnya, bisa melihat cara menggunakannya di channel youtube disini

Mudah banget kan? Emak-emak kayak saya juga bisa pasang sendiri lo!

Sebagai informasi, BARDI Smart Home berinvestasi dalam produk smarthome yang ready stock dan bersertifikasi Indonesia. Produk BARDI Smart Home hadir dengan garansi 1 tahun. Dapat diklaim di kota-kota besar di Indonesia. Pusat panggilan pun sangat fasih berbahasa Indonesia. Untuk tanya jawab seputar produk atau keluhan, bisa menghubungi nomor Whatsapp di +628111797911.

Tapi bagi kalian yang ingin membeli produk-produk BARDI, bisa berkunjung ke website BARDI atau di marketplace kesukaan kalian seperti JDID, Shopee, Bukalapak, Blibli, Tokopedia, Lazada dan dinomarket.com. 


Happy Shopping!



3 comments

  1. Asik, asikkk
    memang kalo punya produk BARDI tuh berasa lagi menikmati sensasi apartment ala Han Ji Pyeong ya mbaaa wkwkwk
    Beneran bikin rumah jadi SMART HOME :D

    ReplyDelete
  2. Bardi emang kece ya mbak avy
    berasa rumah kita macam rumah yg ada di drakor, SMART HOME

    ReplyDelete
  3. penasaran pengen cobain lampu smart kayak gini. praktis banget

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO