Jejak Histori Masa Kecil Anak-anak Lewat Mainan Fastfood Sejak 1994

Koleksi mainan pertama dari McD (dok.pri)

Jejak Histori Masa Kecil Anak-anak Lewat Mainan Fastfood Sejak 1994 - Setelah kemarin menulis cerita tentang perjalanan biduk perkawinan kami yang sudah melewati 28 tahun, kurang lengkap kalau tidak mengulas tentang anak-anak. Eh tapi bukan mau bercerita tentang anak-anak saya ya. Tapi sesuatu yang berhubungan dengan perjalanan dari masa kecil anak-anak sampai sekarang. Dari anak baru satu, sampai anak 3 sekarang sudah pada menginjak dewasa.

Jadi saya akan bercerita tentang koleksi mainan yang sudah saya kumpulkan sejak tahun 1994. Waktu itu anak sulung baru berumur 7 bulan. Seperti biasa, mamah-mamah muda kan masih suka jalan-jalan, ngemol, cuci mata, sambil momong anak. Terus mampir ke resto fastfood yang tentunya menjadi tempat favorit buat kongkow sambil melepas penat.

Di jaman itu, selain KFC atau Texas yang sudah senior dalam urusan perayaman. Ada resto fastfood yang baru beberapa tahun masuk ke kota Surabaya tapi sudah mencuri hati banyak warganya yaitu Mc Donald yang sekarang disebut singkat McD. Jadi restonya dimanapun pasti suasananya ramai dan padat banget. Kadang anak-anak suka rewel atau bosan melihat banyaknya pengunjung. Begitu juga anak saya. Dia paling nggak suka kalau di tempat yang dipenuhi orang. Pasti rewel. Tapi untuk menyiasatinya, saya rayu dia akan saya belikan mainan.

McD adalah salah satu resto fastfood yang rajin banget mengeluarkan promo paket makanan plus mainan. Namanya paket Happy Meal. Dan kebetulan waktu itu lagi ramenya film Dalmatian, yaitu anjing bertotol yang cerdik dan lucu. McD mengeluarkan promo paket makan dengan  mainan seri Dalmatian. Saya pun tidak ketinggalan tertarik membeli paket itu, sekaligus buat menghibur anak yang lagi rewel.

Ternyata memang jitu. Si kecil jadi hepi banget melihat mainan lucu anjing-anjing bertotol Dalmatian. Saking sukanya, dia minta dibelikan beberapa paket lagi. Nggak papa deh, yang penting dianya hepi dan nggak rewel hehehe.

Eh selanjutnya jadi ketagihan. Setelah itu, saya rajin banget membeli mainan (bukan makananya ya yang di beli tapi ngincer mainannya hehehe) karena memang McD selalu mengeluarkan seri mainan yang unik, lucu dan spesial. Biasanya mengikuti trend yang lagi berkembang. Kadang seri Tarzan, Avatar, Minion, Spongebob dan masih banyak lagi. 

Oh ya, sebenarnya saya pun mengikuti resto fastfood yang lain juga. Ada yang dari KFC, HokBen, AW, Texas, Burger King sampai yang terbaru Yoshinoya. Karena mainan saya semakin banyak, akhirnya saya buatkan lemari kaca khusus menyimpan mainan-mainan itu.

Sekarang mainan sudah semakin banyak. Sebenarnya lemari kaca sudah tidak bisa menampung. Tapi karena tempatnya yang belum ada, jadi sementara berdesak-desakan dulu hehehe. Padahal rencana akan terus menambah koleksi, selama para restoran fastfood tetap mengeluarkan promo paket makan plus mainan.

Nah biasanya itu saya suka hunting promo di instagram. Hampir semua restora fastfood mengeluarkan promo tersebut setiap bulan. Apalagi di masa pandemi ini. Dimana hampir sebagian orang mengurangi jalan-jalan ke mall atau makan di luar. Sehingga mereka lebih merasa nyaman kalau pesan lewat online.

Saya suka hunting promo di malam hari. Karena di samping kerjaan sudah kelar semua, sambil santai menunggu rasa ngantuk, juga lebih fokus dan aman dari segala macam gangguan hehehehe. Pasti banyak juga dong yang kayak saya. 

Kebetulan kok pas banget di awal tahun 2021 ini Smartfren kasih hadiah buat pelanggan yaitu Extra Unlimited Malam. Itu juga berdasarkan pengalaman selama ini karena ternyata kegiatan online di malam hari itu justru lebih banyak. Seperti saya yang bisa mencari ide dan bekerja dengan tenang ketika malah hari. Sepertinya Smartfren sangat tahu kebutuhan para onliner-onliner yang banyak beraktifitas di malam hari :)

Terus apa saja hadiah Tahun Baru dari Smartfren buat pelanggan setianya? Oh ya, saya sudah pake Smartfren ini sejak tahun 2008 lo. Sampai sekarang tetap setia menggunakan paket bulanan yang unlimited. Malah 2 nomor saya aktifkan. Apa sih keistimewaannya?

Extra Internet Malam adalah free extra benefit dari Smartfren dengan full speed yang bisa digunakan mulai jam 01.00 sampai 05.00 untuk semua produk Smartfren seperti Kuota Unlimited, Non stop, e-SIM di seluruh jariangan Smartfren.

Extra Internet Malam ini hanya untuk kamu pengguna Smartfren yang menggunakan Paket Kuota Non stop dan Unlimited. Kalau menggunakan 2 paket ini bisa mengaktifkan salah satunya untuk mendapatkan kuota unlimited extra pada malam hari. Jadi pastikan kuota utama kamu masih ada ya!

Buat kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang Smartfren Extra Unlimited Malam hari, Kartu Perdana Unlimited atau mencari produk Smartfren yang tersedia di beberapa marketplace, bisa klik disini

Selain paket Unlimidet Extra Malam hari, Smartfren juga memberikan banyak keseruan lo! Diantaranya dari Smartfren Community. Karena memang Smartfren merangkul kreator lokal seperti dalam event Show Me The Monster with Show The Monster beberapa waktu yang lalu. Tunggu juga keseruan-keseruan yang lain ya!



13 comments

  1. Asik bangettt kalo pake produk SMARTFREN jadinya ngga perlu kuatir masalah kuota yhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa....makanya tetap pakai sampai sekarang

      Delete
  2. wah mainan2nya masih ada sampe sekarang ya mbak, awettt. Btw smartfren sekarang udh bisa CDMA maupun GSM kan ya, jd lebih fleksibel nih.Mau kepoin promonya juga ah.

    ReplyDelete
  3. Huh rinci banget klo soal ngumpulin" barang termasuk mainan 😎

    ReplyDelete
  4. Wowww...keren banget koleksi mainannya masih awet :)

    Omong-omong promo, emang smartfren ini oke dan jadi andalan banget deh untuk internetan..Aku pakai di modem sih...Lumayan kebantu pas kerja

    ReplyDelete
  5. Sejak beberapa tahun terakhir saya pake smartfren untuk urusan kuota dan cocok.lebih hemat hehe. Dan beli fastfood yg ada hadiah mainannya itu emang seru sih..jadi ngejar mainannya dibanding makanannya yak haha.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nyoba pakai Smartfriend. Tapi ada keinginan sih buat ganti provider ke Smartfriend. Soalnya beberapa temen bilang enak internetan pakai smartfriend. Apalagi buat aku yg blogger dan suka internetan malam2.

    ReplyDelete
  7. makin banyak orang pake smartfren ya. karena internet sudah jadi kebutuhan sehari2, jd butuh yg terjangkau dan luas menjangkau

    ReplyDelete
  8. Aku juga dulu suka banget koleksi mbak. Tapi sejak punya anak, entah pada kemana itu barang-barangku. TErmasuk buku aja ada di gudang dan tak bisa di ambil.
    Hmm.. jangan-jangan mainan ku ada di gudang juga wkwk

    ReplyDelete
  9. Masih awet banget mainannya, kak Avy.
    Aku juga suka banget loo...sama si merah Smartfren ini. Karena sinyalnya ajaib, bisa stabil di mana-mana.

    ReplyDelete
  10. Waah smartfren udah bisa pakai GSM yaaa. Beneran baru tahu akuu.
    Dulu pakai smartfren emang lebih terjangkau dan cepet banget internetnyaa

    ReplyDelete
  11. Wiih lengkap juga ya Mbak koleksi mainannya, Aiman Aira juga suka tuh Mbak minta beli paket mainan. Sayang mainannya sering tercecer di sana-sini, jadi kepikiran pengin nyimpan juga.

    ReplyDelete
  12. Aduh, jai bernostalgia lihat foto2 karakter lucunya. Dulu jaman masih SD suka banget diajakin ibu jajan ke sini, karena adek saya juga penyuka fastfood, terutama ayam goreng. hehehe

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO