Tetap Bugar Dan Sehat Jiwa Raga Di Tengah Pandemi

Tetap Bugar Dan Sehat Jiwa Raga Di Tengah Pandemi (dok.pri)

Sudah menginjak lebih dari 9 bulan sejak Maret 2020 yang lalu, tapi pandemi ini juga belum ada tanda-tanda berakhir. Malah setiap hari daftar orang yang terjangkit makin panjang saja. Ngeri nggak sih? 

Himbauan dari pemerintah untuk tetap bekerja dari rumah, belajar dari rumah ataupun berbisnis dari rumah, ternyata tidak menjamin kondisi fisik dan psikis kita lebih baik dibanding ketika masih bisa beraktifitas di luar secara normal seperti sebelum pandemi. Kebosanan dengan kegiatan yang serba terbatas, rasanya sudah mencapai puncak. Sehingga berpengaruh pada mental serta pikiran. Jangankan orang tua, anak-anak juga merasakan hal yang sama.

Sosialisasi dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi pun sudah banyak di share baik di media sosial maupun website resmi pemerintah. Kita masing-masing juga mempunyai banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan terutama untuk meningkatkan imun tubuh kita. Saya sendiri sebagai ibu, menyarankan semua anggota keluarga untuk berjemur di bawah matahari pagi. Karena termasuk tips yang murah meriah untuk bisa meningkatkan imun tubuh secara alami. Tapi penting juga lo untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dari dalam tubuh. Kalau itu sih berkaitan dengan asupan makanan serta minuman yang kita konsumsi. Biasanya, selain menyajikan makanan serta masakan yang bergizi. Saya juga menyediakan minuman herbal untuk menunjang kesehatan keluarga yaitu jamu.

Saya sudah mengenal jamu-jamuan sejak kecil. Karena nenek dan ibu saya termasuk orang yang suka minum jamu dan hobi bikin jamu-jamuan terutama yang berbahan herbal. Karena menurut mereka jamu tidak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh saja. Tapi juga untuk memelihara kecantikan wajah, kulit dan tubuh. 

Jaman dulu orang lebih suka meracik jamu sendiri, karena bahan-bahannya tidak usah beli. Mereka memanfaatkan pekarangan rumah, kebun atau ladang untuk membudidayakan TOGA yaitu kepanjangan dari tanaman obat keluarga. Tapi kalau sekarang, jamu sudah di racik secara modern. Baik komposisinya maupun kemasannya. Manfaatnyapun sama. Sehingga kita tidak usah repot-repot lagi. Salah satu jamu modern kesukaan keluarga adalah produksi dari Herbadrink.

HERBADRINK adalah minuman herbal yang dibuat dengan resep tradisional asli Indonesia. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, Herbadrink diproses dengan cara yang modern. Tapi tanpa menghilangkan khasiat alami dari bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Disamping itu, produk dari Herbadrink dikemas secara praktis yang pastinya sangat higienis, sehingga bisa dibawa kemana saja. Herbadrink dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga memiliki rasa yang segar alami. Sangat cocok menjadi minuman pilihan untuk menjaga stamina ditengah kesibukan. 

Produk Herbadrink terdiri dari banyak varian rasa. Jadi persediaan di rumah selalu komplit disesuaikan dengan rasa kesukaan masing-masing dari anggota keluarga. Di bawah ini adalah produk yang menjadi pilihan dan selalu ada dalam daftar persediaan di rumah kami yaitu Sari Jahe, Wedang Uwuh, Temulawak, Kunyit Asam dan Kunyit Asam Sirih + Madu.

ANEKA VARIAN DAN KEISTIMEWAAN PRODUK HERBADRINK

1. Sari Jahe  

Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional serta diproduksi tanpa bahan pengawet. Jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain menghangatkan serta membuat tubuh nyaman, juga memberikan efek relaksasi. Rasa hangat dari jahe juga bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

2. Wedang Uwuh

Wedang Uwuh Herbadrink dibuat dari kandungan Jahe alami, Kayu Secang, Kulit Kayu Manis, Biji Pala, Minyak Sereh dan Minyak Cengkeh. Yang memberikan banyak manfaat buat kesehatan seperti menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi, rasa hangatnya mampu meredakan masuk angin atau kembung serta mengurangi rasa mual.

3. Temulawak

Sari Temulawak Herbadrink mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan. Di beberapa penelitian juga disebutkan bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

4. Kunyit Asam

Kunyit Asam Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional berbahan alami dan tanpa pengawet. Manfaatnya antara lain menyegarkan tubuh, mengatasi masalah bau badan, membantu mengatasi masalah menstruasi seperti nyeri perut, timbulnya jerawat dan memperlancar haid. Rasanya segar dan nikmat apalagi kalau dinikmati dalam keadaan dingin.

5. Kunyit Asam Sirih + Madu 

Selain Kunyit Asam, Herbadrink juga ada varian Kunyit Asam Sirih + Madu. Manfaatnya sama dengan Kunyit Asam yaitu menyegarkan tubuh, mengatasi masalah bau badan, membantu mengatasi masalah menstruasi seperti nyeri perut, timbulnya jerawat dan memperlancar haid. Dengan tambahan kandungan sirih plus madu, varian ini juga bermanfaat sekali untuk melindungi kesehatan organ kewanitaan. 

CARA PENYAJIAN

Cara penyajiannya sangat mudah dan praktis. Mau pakai air panas, hangat atau dingin pun sama enaknya. Tergantung selera dan menyesuaikan kondisi tubuh. Kalau lagi nggak enak badan, bisa menggunakan air panas atau hangat. Tapi kalau cuaca lagi panas pingin minuman yang segar, bisa menggunakan air dingin atau ditambahi es batu. Sama-sama nikmat dan manfaatnyapun tetap bisa dirasakan. Caranya seperti ini ya bun : 

1. Ambil 1 sachet Herbadrink dan masukkan ke dalam gelas 

2. Tuangkan kurang lebih 150-200 ml air sesuai selera dan kebutuhan (bisa hangat atau dingin)

3. Aduk hingga bercampur. Kalau pingin yang segar, bisa ditambahi es batu.

Cukup praktis bukan?! Jadi kita bisa menikmati Herbadrink dimana saja dan kapan saja. Tinggal tuang. Karena kemasan Herbadrink memang cukup praktis dan simpel. Walaupun ketika sedang bepergian, bisa jadi teman diperjalanan.  

Tapi Herbadrink tidak bisa disimpan di sembarang tempat ya. Disarankan disimpan pada suhu ruang, di bawah 300C dan tidak boleh disimpan pada tempat yang terkena langsung cahaya matahari. 

Sebenarnya Herbadrink mempunyai 12 varian rasa yaitu Sari Jahe, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Gingseng dan Wedang Uwuh. Sedangkan bagi yang sedang mengurangi konsumsi gula atau diet rendah gula, Herbadrink menyediakan varian Sugar Free yaitu Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free. 

Karena kemasannya cukup praktis, anak-anak biasanya suka bikin sendiri. Tinggal ambil Herbadrink varian yang dia suka, lalu di campur air panas atau dingin. Mereka sudah bisa memilih mana varian yang cocok untuk di minum sesuai kebutuhan. Secara perlahan dan pasti, ada tujuan memberikan pembelajaran supaya mereka bisa menghargai minuman tradisional. Dan tugas mereka pulalah yang nantinya harus menjaga dan melestarikan.  


Salam sehat :)





8 comments

  1. wah benar mbak, sejak pandemi ini aku lebih suka minum wedang..
    dgn herbadrink ini minum wedang lebih praktis

    ReplyDelete
  2. Praktiiiss bgt cukup nyetok HERBADRINK supaya badan selalu sehat dan setrooong

    Semamgaaattt

    ReplyDelete
  3. Di musim pandemi kaya gini, daya tahan tubuh memang wajib banget dijaga salah satunya dengan herbal. Namun kitanya suka malas sama jamu-jamuan. Untung ada Herbadrink dengan varian macam-macam ya. Jadi lebih gampang buat dikonsumsi

    ReplyDelete
  4. Mbakkkk.. Akupun selalu stock herbadrink
    Varian nya tergantung di rak Superindo, yang ada apa aja
    Karena semua saya suka
    Malah wedang temulawaknya enak
    Saya bikin sendiri mah gak bisa :D

    ReplyDelete
  5. Kami sekeluarga juga sudah lama minum Herbadrink, kalau saya seringnya minum Sari Jahe karena saya biasanya masuk angin jika lagi ngedrop. Tapi belakangan saya juga Wedang Uwuh karena rasanya itu nikmaat.

    ReplyDelete
  6. Pandemi memicu semuanya lebih cepat dan mudah. Termasuk dalam hal kesehatan. Namun, memilih minuman herbal menjadi hal yang baik. Tiap pagi selalu minum rebusan air jahe untuk jaga kesehatan

    ReplyDelete
  7. Katanya ada yang lidah buaya juga. Cocok diminum waktu panas ditambah es. Nah kalau aku paling suka yang rasa jahe. Seringnya minum yang itu. Kalau pas lagi gak ada stok yang udah buat minuman sendiri saja,

    ReplyDelete
  8. Kalau rasanya seenak ini, gakkan kapok minum jamu yaa..
    Manfaat minum Herbadrink juga bikin tubuh tetap bugar.

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO