Menabung Emas Lebih Mudah Lewat Aplikasi Pegadaian Digital

 


Saya sudah punya Tabungan Emas Pegadaian sejak tahun 2017. Pada saat itu karena (gara-gara) ikut lomba blog Pegadaian. Dan Tabungan Emas waktu itu belum sepopuler sekarang. Prosedurnya masih harus datang ke kantor cabang Pegadaian (terdekat) untuk membuka tabungan lewat buku.

Baca juga review saya ketika pertama kali membuka tabungan emas di sini ya >>>> TABUNGAN EMAS PEGADAIAN ADALAH TABUNGAN KEKINIAN

Memang emas merupakan salah satu pilihan dalam perencanaan keuangan terutama untuk investasi jangka panjang. Karena nilai emas itu semakin lama akan semakin tinggi. Sejak dahulu kala bahkan dari nenek moyang kita, emas menjadi salah satu aset penting untuk menyimpan kekayaan. 

Seiring perkembangan teknologi financial, cara menabung emang mulai lebih canggih. Kalau dulu harus bolak balik ke kantor Pegadaian atau ke toko emas, sekarang bisa lewat inovasi teknologi. Salah satunya dengan aplikasi Pegadaian Digital yaitu fitur dari Tabungan Emas Pegadaian yang tersedia di Google Plas Store.

Apa Tabungan Emas Pegadaian itu? 

Saya yakin sebagian besar pasti sudah tahu apa itu Tabungan Emas Pegadaian? Tapi bagi yang belum paham, disini saya uraikan lagi secara sederhana bahwa Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Berikut adalah cara membuka Tabungan Emas Pegadaian lewat aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store, yaitu :

1. Download aplikasinya lewat handphone pintarmu. Temukan logonya seperti gambar di bawah ini.


2. Mulailah proses pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah serta instruksi yang ada. Pertama adalah mengisi nama lengkap dan nomor ponsel.  

3. Tunggu SMS yang berisi kode verifikasi. Kalau sudah dapat, kode tersebut ketik di kolom "Kolom Verifikasi". 

4. Masukkan alamat email dan kata sandi untuk akunmu, minimal 8 digit. 

5. Kemudian cek email dan klik tombol verifikasi email. 

6. Kembali ke aplikasi dan masuk menggunakan email serta kata sandi yang kamu gunakan sebelumnya. 

7. Di halaman utama, pilih "Buka Tabungan", kemudian isi data diri dengan lengkap termasuk fotokopi KTP.

8. Pilih outlet terdekat atau outlet di mana kamu ingin melakukan pembukaan tabungan.

9. Perhatikan rincian administrasi. Kamu bisa menggunakan kode promo jika memilikinya.

10. Pilih metode pembayaran dan pilih menu "Bayar".

11. Setelah itu akan muncul nomor rekening sesuai Bank yang kamu pilih beserta batas waktu pembayarannya.

12. Jika pembayaranmu berhasil, kamu akan mendapat nomor rekening dan langsung bisa digunakan berbagai fitur di aplikasi. 

Mudah banget kan melakukan registrasi Tabungan Emas Pegadaian? Semua bisa dilakukan dengan hanya melakukan beberapa ketukan di layar ponselmu. Selain itu, biaya registrasi juga tidak berat. 

Untuk detail penjelasannya, kalian bisa buka link >> digital.pegadaian.co.id semua informasi ada disini.

Keuntungan memiliki Tabungan Emas Pegadaian 

Saya bisa buktikan kalau kita memiliki banyak keuntungan mempunyai Tabungan Emas di Pegadaian, diantaranya adalah :

1. Bisa Digadaikan dan Jadi Barang Jaminan.

2. Keamanan Yang Pasti Terjamin

3. Proses Pencairan Cepat

4. Pembelian mulai dari 0.01 gram dengan Harga Terjangkau

5. Top Up mudah dengan melalui Aplikasi Pegadaian Digital Service

Sedangkan bagi saya sendiri, punya Tabungan Emas Pegadaian itu sangat menghemat waktu dan tenaga.  

1. Karena tidak usah datang atau bolak balik ke kantor cabang Pegadaian untuk melakukan transaksi lewat buku. Karena cukup lewat telepon pintar yang ada digenggaman kita.

2. Bisa transaksi setiap saat dan dimana saja. Bahkan sambil rebahan di rumah. 

3. Resiko kecil karena sesuai dengan moto Pegadaian "Mengatasi Masalah, Tanpa Masalah". Karena yang kita kelola adalah uang kita sendiri.

Biasanya setiap saya mendapat transferan fee dari hasil kerjaan, pasti saya sisihkan minimal 50 ribu untuk saya simpan di Tabungan Emas Pegadaian. Itu sudah saya lakukan hampir satu tahun ini. Dan hasilnya tidak terasa, tiba-tiba saya memiliki tabungan hampir 10 gram

Memang belum begitu banyak sih. Tapi setidaknya membuat saya lebih bersemangat untuk selalu menambah jumlah tabungan. Katanya "sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit". Apalagi dalam kondisi sekarang ini, harga emas tiap hari selalu naik. Bahkan beberapa waktu yang lalu melebihi 1 juta rupiah per gram-nya. Menabung sekalian berinvestasi yang pas untuk saat ini ya cuma Tabungan Emas Pegadaian. 

Sedangkan tips untuk ibu-ibu rumah tangga yang juga kepingin mempunyai Tabungan Emas Pegadaian. Sisa uang belanja harian, sisihkan sebesar 5.000 saja setiap hari. Kalau seminggu akan terkumpul 35 ribu saja, itu sudah bisa ditabungkan lo! Lama-lama nggak kerasa bisa terkumpul banyak. Tapi kalau nabung lewat aplikasi Pegadaian Digital, memang minimal 50 ribu tiap transaksi. Jadi kalau dana yang ada kurang dari 50 ribu. lebih baik disetorkan ke kantor cabang Pegadaian terdekat.

Untuk proses bagaimana cara membeli, menjual atau menggadaikan emas melalui aplikasi Pegadaian Digital. Akan saya tulis di artikel selanjutnya ya. Biar artikelnya tidak terlalu panjang. Nanti jadi bosen yang baca hehehe.... 


Selamat menabung!





22 comments

  1. Kalau sudah pernah nabung emas di pegadaian sebelumnya, bisa dilanjutin pakai apps ini gak...kak Avy?
    Investasi terbaik ini yaa...semoga dengan bang-bing-bung, semua impian terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis kayak kita nabung biasa mbak Lendy. Jadi ada bentuk fisik berupa buku, terkoneksi ke aplikasi. Praktis banget kita mengontrolnya.

      Tabungan emas memang salah satu investasi terbaik saat ini. Nggak bakal rugi kok hehehe

      Delete
  2. Aku sempat punya emas di aplikasi ini mbak... tapi kejual buat kuliah adek.. wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaatnya menabung kan memang untuk kebutuhan mendesak dan sewaktu-waktu mbak
      Saya dulu juga sempat punya tabungan emas 10 gram, saya jual waktu emas lagi tinggi2nya
      Terus sekarang mulai menabung lagi dikit2

      Delete
  3. Lagi hits banget nabung emas ini yaa.. aku baru kenal tabungan emas pegadaian juga sekarang2 nih, pengen juga bisa ikutan punya emas tapi qodarullah belum ada uang dingin, hihi.

    Makasih informasi lengkapnya, mbak Avy.

    ReplyDelete
  4. Masa pandemi seperti ini marak ya nabung emas. Pernah ke pegadaian dulu waktu tahun 2018 bahkan bolak balik wwkwkw. Tapi kami saat itu belum mencoba nabung emas. BIsa jadi alternatif di saat seperti ini ya

    ReplyDelete
  5. Wah selamat ya tabungannya uda banyak aja. Aku jadi dapat inspirasi juga nih kayanya asik kalo tiap dapat job buat nabung emas ya

    ReplyDelete
  6. Kebetulan saya tim fisik nih Mba, jadi nabungnya pakai emas fisik karena pertimbangan dan lain hal. Memang selama pandemi ini, emas jadi naik daun ya, pecah rekor harga spot dunia sepanjang masa Agustus tadi.

    ReplyDelete
  7. Punya emas fisik nih baru satu batang, hihi padahal udah lama pengen investasi emas di pegadaian tapi belum sempat karena pandemi.

    ReplyDelete
  8. wuahh bisa lewat aplikasi juga rupanya. Selama ini saya tuh kalau nabung emas, ya ke cabang Pegadaian sana. Eh tapi udah lama banget euy ga nabung, baca postingan ini jadi ingat lagi~

    ReplyDelete
  9. Aku dari dulu suka investasi emas. Mungkin karena gampang jualnya dan nabungnya lebih ringan dibanding invest lainnya. Cuma klo di pegadaian belum pernah sih mbak

    ReplyDelete
  10. Pas banget nih aku lagi cari referensi pilihan nabung emas. Bisa masuk pilihan juga nih. Makasih ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Caranya emang mudah banget ya kak. Tapi untuk sekarang aku belum minat kesana sih. Tapi setidaknya info ini udah nambah referensi baru buat aku kalau sewaktu-waktu mau nabung emas. Thanks infonya kak.

    ReplyDelete
  12. Yeayy, kalo abis dapat bayaran, langsung invest sini aja ya Mba
    Lebih praktis, gampil, dan insyaALLAH aman :D

    ReplyDelete
  13. 10 gram
    May ikutan ah
    Waktu itu saya udah unduh aplikasinya karena pingin nyicil kaya Mbak Avy
    Tapi gagal regis, trus malas 😀😀😀

    ReplyDelete
  14. Aku nabung emas juga tapi gak pakai digital karena udah kepenuhan aplikasi. Jadi pas sempat sekalian lain-lain, ya ke Pegadaian. Cuma kalau pandemi gini ya enak digital

    ReplyDelete
  15. Lebih gampang dan simple ya invest emas dengan pegadaian digital ini. Minimal cuma 50ribu udah bisa nabung disini

    ReplyDelete
  16. Mantab. informatif mbak Avy. beberapa tahun lalu saya juga mulai nabung emas utk investasi di Pegadaian.

    ReplyDelete
  17. mulai dana rendah jadi bisa nabung ya. sayangnya aplikasinya tidak begitu stabil, aku sering coba buka tapi sering error

    ReplyDelete
  18. dulu aku pernah nabung emas di pegadaian tapi belum ada aplikasinya. terus apa ya yg bikin udahan, beneran lupa. bisa masuk list rencana ini!

    ReplyDelete
  19. jadi lebih gampang ya kalau mau investasi emas kalau sudah ada aplikasinya begini. aku belum nyoba sih tabungan emas ini tapi penasaran juga nih

    ReplyDelete
  20. Belum pernah nabung emas tapi sudah lama pengen eh malah sekarang sudah ada aplikasinya pasti lebih gampang ya? cuzz kepoin ah...

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO