Menabung Emas Lebih Mudah Lewat Aplikasi Pegadaian Digital

 


Saya sudah punya Tabungan Emas Pegadaian sejak tahun 2017. Pada saat itu karena (gara-gara) ikut lomba blog Pegadaian. Dan Tabungan Emas waktu itu belum sepopuler sekarang. Prosedurnya masih harus datang ke kantor cabang Pegadaian (terdekat) untuk membuka tabungan lewat buku.

Baca juga review saya ketika pertama kali membuka tabungan emas di sini ya >>>> TABUNGAN EMAS PEGADAIAN ADALAH TABUNGAN KEKINIAN

Memang emas merupakan salah satu pilihan dalam perencanaan keuangan terutama untuk investasi jangka panjang. Karena nilai emas itu semakin lama akan semakin tinggi. Sejak dahulu kala bahkan dari nenek moyang kita, emas menjadi salah satu aset penting untuk menyimpan kekayaan. 

Seiring perkembangan teknologi financial, cara menabung emang mulai lebih canggih. Kalau dulu harus bolak balik ke kantor Pegadaian atau ke toko emas, sekarang bisa lewat inovasi teknologi. Salah satunya dengan aplikasi Pegadaian Digital yaitu fitur dari Tabungan Emas Pegadaian yang tersedia di Google Plas Store.

Apa Tabungan Emas Pegadaian itu? 

Saya yakin sebagian besar pasti sudah tahu apa itu Tabungan Emas Pegadaian? Tapi bagi yang belum paham, disini saya uraikan lagi secara sederhana bahwa Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Berikut adalah cara membuka Tabungan Emas Pegadaian lewat aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store, yaitu :

1. Download aplikasinya lewat handphone pintarmu. Temukan logonya seperti gambar di bawah ini.


2. Mulailah proses pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah serta instruksi yang ada. Pertama adalah mengisi nama lengkap dan nomor ponsel.  

3. Tunggu SMS yang berisi kode verifikasi. Kalau sudah dapat, kode tersebut ketik di kolom "Kolom Verifikasi". 

4. Masukkan alamat email dan kata sandi untuk akunmu, minimal 8 digit. 

5. Kemudian cek email dan klik tombol verifikasi email. 

6. Kembali ke aplikasi dan masuk menggunakan email serta kata sandi yang kamu gunakan sebelumnya. 

7. Di halaman utama, pilih "Buka Tabungan", kemudian isi data diri dengan lengkap termasuk fotokopi KTP.

8. Pilih outlet terdekat atau outlet di mana kamu ingin melakukan pembukaan tabungan.

9. Perhatikan rincian administrasi. Kamu bisa menggunakan kode promo jika memilikinya.

10. Pilih metode pembayaran dan pilih menu "Bayar".

11. Setelah itu akan muncul nomor rekening sesuai Bank yang kamu pilih beserta batas waktu pembayarannya.

12. Jika pembayaranmu berhasil, kamu akan mendapat nomor rekening dan langsung bisa digunakan berbagai fitur di aplikasi. 

Mudah banget kan melakukan registrasi Tabungan Emas Pegadaian? Semua bisa dilakukan dengan hanya melakukan beberapa ketukan di layar ponselmu. Selain itu, biaya registrasi juga tidak berat. 

Untuk detail penjelasannya, kalian bisa buka link >> digital.pegadaian.co.id semua informasi ada disini.

Keuntungan memiliki Tabungan Emas Pegadaian 

Saya bisa buktikan kalau kita memiliki banyak keuntungan mempunyai Tabungan Emas di Pegadaian, diantaranya adalah :

1. Bisa Digadaikan dan Jadi Barang Jaminan.

2. Keamanan Yang Pasti Terjamin

3. Proses Pencairan Cepat

4. Pembelian mulai dari 0.01 gram dengan Harga Terjangkau

5. Top Up mudah dengan melalui Aplikasi Pegadaian Digital Service

Sedangkan bagi saya sendiri, punya Tabungan Emas Pegadaian itu sangat menghemat waktu dan tenaga.  

1. Karena tidak usah datang atau bolak balik ke kantor cabang Pegadaian untuk melakukan transaksi lewat buku. Karena cukup lewat telepon pintar yang ada digenggaman kita.

2. Bisa transaksi setiap saat dan dimana saja. Bahkan sambil rebahan di rumah. 

3. Resiko kecil karena sesuai dengan moto Pegadaian "Mengatasi Masalah, Tanpa Masalah". Karena yang kita kelola adalah uang kita sendiri.

Biasanya setiap saya mendapat transferan fee dari hasil kerjaan, pasti saya sisihkan minimal 50 ribu untuk saya simpan di Tabungan Emas Pegadaian. Itu sudah saya lakukan hampir satu tahun ini. Dan hasilnya tidak terasa, tiba-tiba saya memiliki tabungan hampir 10 gram

Memang belum begitu banyak sih. Tapi setidaknya membuat saya lebih bersemangat untuk selalu menambah jumlah tabungan. Katanya "sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit". Apalagi dalam kondisi sekarang ini, harga emas tiap hari selalu naik. Bahkan beberapa waktu yang lalu melebihi 1 juta rupiah per gram-nya. Menabung sekalian berinvestasi yang pas untuk saat ini ya cuma Tabungan Emas Pegadaian. 

Sedangkan tips untuk ibu-ibu rumah tangga yang juga kepingin mempunyai Tabungan Emas Pegadaian. Sisa uang belanja harian, sisihkan sebesar 5.000 saja setiap hari. Kalau seminggu akan terkumpul 35 ribu saja, itu sudah bisa ditabungkan lo! Lama-lama nggak kerasa bisa terkumpul banyak. Tapi kalau nabung lewat aplikasi Pegadaian Digital, memang minimal 50 ribu tiap transaksi. Jadi kalau dana yang ada kurang dari 50 ribu. lebih baik disetorkan ke kantor cabang Pegadaian terdekat.

Untuk proses bagaimana cara membeli, menjual atau menggadaikan emas melalui aplikasi Pegadaian Digital. Akan saya tulis di artikel selanjutnya ya. Biar artikelnya tidak terlalu panjang. Nanti jadi bosen yang baca hehehe.... 


Selamat menabung!





3 comments

  1. Kalau sudah pernah nabung emas di pegadaian sebelumnya, bisa dilanjutin pakai apps ini gak...kak Avy?
    Investasi terbaik ini yaa...semoga dengan bang-bing-bung, semua impian terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis kayak kita nabung biasa mbak Lendy. Jadi ada bentuk fisik berupa buku, terkoneksi ke aplikasi. Praktis banget kita mengontrolnya.

      Tabungan emas memang salah satu investasi terbaik saat ini. Nggak bakal rugi kok hehehe

      Delete
  2. Aku sempat punya emas di aplikasi ini mbak... tapi kejual buat kuliah adek.. wkwkw

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO