5 Kegiatan Anak Untuk Mengatasi Rasa Bosan Di Tengah Pandemi Corona


Sudah lebih dari 7 bulan masa pandemi Virus Corona atau Covid 19 ini merubah pola hidup masyarakat. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga seluruh dunia. Salah satu upaya pencegahan berkembangnya virus ini, pemerintah membatasi mobilitas masyarakat dengan menghimbau untuk berkegiatan di rumah saja atau istilah dengan Work Form Home. Mulai dari karyawan yang bekerja, wirausaha, pelajar sampai beribadah-pun di rumah saja.

Tidak heran kalau kejenuhan pasti lama kelamaan akan muncul. Terutama anak-anak yang biasanya bisa sekolah, beraktifitas di luar maupun bersosialisasi. Gampang-gampang susah memberi pengertian kepada mereka. Tapi mau nggak mau, sebagai orang tua kita pasti memikirkan juga apa yang harus kita lakukan jika anak-anak sudah mulai bosan. Untunglah anak saya sudah beranjak dewasa, jadi masih bisa memahami kondisi seperti sekarang ini. Memang satu pe er yang berat buat orang tua, salah satunya harus :

1. Memberi pengertian pada anak tentang kondisi sekarang ini, sekaligus membesarkan hatinya supaya tidak stress karena harus di dalam rumah terus.

2. Diajak diskusi seputar informasi tentang Covid 19 beserta perkembangannya. Sehingga anak-anak tidak mudah menerima informasi yang keliru.

Karena kebetulan anak-anak saya sudah besar-besar, jadi saya menawarkan kegiatan yang apa yang mereka sukai untuk membunuh rasa bosan yang sekaligus tetap memberikan edukasi, seperti :

1. Membuat aquarium untuk memelihara ikan.

2. Membersihkan kamar pribadi. Kalau biasanya membersihkan sekedarnya, sekarang dia bisa rutin setiap saat menata ruang kamarnya.

3. Menghias kamar pribadi sesuai yang diinginkan, sekaligus mencari suasana baru.

4. Memilah-milah barang koleksi pribadi yang tidak terpakai untuk disumbangkan atau diberikan pada orang yang membutuhkan.

5. Dan yang tidak kalah pentingnya, saya sebagai ibu harus bisa mengetahui hobi anak-anak yang menghibur sekaligus melepaskan ketegangan di tengah situasi seperti ini. Dua anak saya lelaki hobi banget main games. Bahkan mereka sejak kecil sudah akrab dengan segala macam permainan games, beberapa kali memenangkan lomba yang berhadiah uang. Tentunya saya tetap mendampingi supaya pelajaran utama tidak teganggu. Pada masa pandemi ini, kebetulan keduanya mendapat prestasi sehingga ayahnya memberi hadiah gadget dan laptop yang bisa meng-support hobi dia sebagai gamers.

Kadang kalau lagi main game suka kesel dan bete ketika kepotong iklan atau harus berhenti gara-gara iklan lewat. Emang masih ada ya? Mau nggak info gimana bisa puas main game, beli aplikasi premium yang bebas iklan sekaligus bisa beli alat-alatnya dengan cepat?

Ada dong. Yaitu dengan menggunakan aplikasi premium dari Google Play yang banyak promo lagi. Caranya gimana dong.

Cara Aktivasi GoPay di Google Play & Reedem Kode Promo

Untuk mengaktifkan GoPay sebagai salah satu metode pembayaran di Google Play, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pastikan aplikasi GoPay sudah terinstall di hape kamu dan sudah mendaftarkan nomor hape kamu.

2. Buka aplikasi Google PlayStore, klik pada menu bagian kiri atas yaitu “Metode Pembayaran”.


3. Pilih "Tambahkan GoPay"


4. Akan muncul instruksi Anda akan diarahkan ke GoPay untuk memverifikasi akun. Lalu klik tulisan Lanjutkan yang terletak pada bagian bawah layar.


5. Selanjutnya ada konfirmasi nomor HP yang kamu gunakan untuk transaksi di GoPay. Kalau sudah bener, klik Lanjut. Dan kamu harus memasukkan PIN.



8. Selanjutnya akan muncul konfirmasi jika akun GoPay sudah sudah terhubung (terpasang) dan bisa bertransaksi dengan menggunakan GoPay di Google.



Nah…selanjutnya, bagaimana cara membayar aplikasi GoPay di Google PlayStore? Cepat dan mudah juga kok! Begini nih langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Google PlayStore. Akan muncul semua aplikasi game dari berbagai kategori.
2. Pilih aplikasi games yang premium, lalu klik jenis games yang kita pilih yang sudah tertera harganya. Selanjutnya pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik “1-Tap Buy”.

Pembayaran udah selesaiiiii!!!

Terus gimana cara Reedem Kode dan Menggunakan Voucher Cashback? 

1. Klik “Akun Saya atau Account” dan pilih “Masukkan Kode Promo atau Enter Promo Code”. 

2. Masukkan kode promo dan klik “Validasi Kodemu atau Verify Your Code” 

3. Setelah masuk ke akun “Voucher Saya atau My Vouchers” selanjutnya pilih voucher Google Play dan klik “Pakai atau Use”. 

4. Lakukan transaksi dengan GoPay di dalam game/aplikasi 

5. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik “1-Tap Buy” 

6. Pembayaran sudah berhasil dan cashback akan didapatkan setelah transaksi selesai


Nah buat kamu yang #SeriusMain, saatnya bisa berpartisipasi dan merebut gelar juara. Karena GoPay Arena Championship adalah turnamen esports yang tidak hanya mempertandingkan 3 game populer yaitu Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile. Tapi juga menyuguhkan tantangan, interaksi dan hiburan untuk para pecinta esports. 

Dalam perebutan gelar juara, Invitation Qualifier akan mempertandingkan tim pro player dan Open Qualifier akan tebuka untuk umum. Di Grand Final, keduanya akan saling bertanding satu sama lain untuk menentukan siapa yang terbaik. Total hadiah yang diperebutkan pun besarnya 1 Miliar rupiah dan puluhan juta saldo GoPay. 

Tunggu apalagi? 

Segera daftarkan squad mabarmu di GoPay Arena Championship - Festival Esports Online Terbesar di Indonesia untuk Open Qualifier dan raih kesempatan untuk menjadi juara yang pertama kalinya di GoPay Arena Championship. Periode pendaftaran hanya dari tanggal 16-29 Juni lo!

Tuh asik kan? Kalau pingin tahu info lengkapnya, silahkan cek di https://www.gopayarena.id/


12 comments

  1. Wah gopay makin multifungsi ya mbak, klo ada gopay, urusa ngegame makin mudah, makin betah dirumah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ngontrol anak2 yg hobi nge game juga ya mbak diah

      Delete
  2. Oh sekarang fitur-fitur nya makin banyak,, gamenya juga seru-seru :)

    ReplyDelete
  3. Ini seru dan yakin anak2 suka. Tetep semangat apapun meski masih pandemi gini ya kak

    ReplyDelete
  4. Senangnya yaa..beli aplikasi premium sekarang jadi lebih praktis karena bayarnya bisa pakai GoPay. Saya belum cobain nih, tapi noted deh siapa tahu besokbesok ada yang mesti dibeli.

    ReplyDelete
  5. Aku juga kapan hari beli aplikasi premium apa yaaa pakai gopay juga bisa, gampang banget jadinya sekarang hahaha harus pandai2 nahan biar duit ga mengalir terusss

    ReplyDelete
  6. Lewat main games menjadi hiburan tersendiri apalagi bisa ikutan biar dapat hadiah. Btw itu pendaftarannya Juni tahun ini atau tahun depan mbak?

    ReplyDelete
  7. Aq mau rekomen ke suami q mbak, soalnya dia juga hobi main game. Btw praktis banget ya, bayarnya bisa pakai gopay jadi gak perlu ribet

    ReplyDelete
  8. ternyata top up saldo di playstore lewat gopay mudah sekali ya, maklum gak pernah beli saldo krn seringnya main gratisan muluk. jadi kudet ini, ha

    ReplyDelete
  9. Mesti pinter-pinter nyari kegiatan biar gak bosan kelamaan di rumah ya, kak. Dan bersyukur sih sekarang fitur gopay memudahkan banget untuk bayar-bayar aplikasi games atau edukasi

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO