Saturday, June 27, 2020

Gaya Hidup Sehat di Tengah Pandemi Virus Corona

Aplikasi halodoc di playstore (dok. pri)


Gaya Hidup Sehat di Tengah Pandemi Virus CoronaSeperti yang telah kita ketahui bahwa Pandemi Virus Corona telah mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sudah lebih dari 3 bulan kita menghadapi pandemi Corona ini. Yang telah merubah semua gaya hidup dan aktifitas kita. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik. Salah satunya adalah ternyata masih kurangnya kita dalam peduli dengan lingkungan serta kesehatan. Ini bisa kita sadari ketika jumlah positif semakin meningkat. Apalagi yang tinggal di kota Surabaya seperti saya. Sampai hari ini yang masih dinyatakan zona merah.


Himbauan tegas dari pemerintah salah satunya adalah untuk tetap berada di rumah serta mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Selain itu, kalau keluar rumah dan berada di tempat umum diharuskan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta mencuci tangan sesering mungkin. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan laju penularan virus corona, sehingga wabah bisa segera diatas. Selain itu juga disarankan untuk bergaya hidup sehat yang bisa dilakukan selama pandemi, untuk menjaga kesehatan tubuh kita sendiri maupun keluarga.


Berikut adalah gaya hidup sehat yang harus tetap kita jaga baik ketika di tengah pandemi, maupun nantinya kondisi sudah normal kembali. Sangat simpel dan mudah banget lo!


Menjaga Kebersihan

Tentunya sudah menjadi keharusan kita untuk selalu menjaga kebersihan menjadi bagian dari hidup kita. Tapi di tengah pandemi seperti sekarang ini, menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang wajib ditingkatkan. Karena menerapkan hidup sehat itu bisa menghindarkan kita dari infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit termasuk virus corona. Dan cara yang paling gampang dan sederhana banget adalah mencuci tangan dengan teratur dan sesering mungkin, serta menyemprot barang-barang yang sering di sentuh dengan menggunakan desinfektan. 


Mengkonsumsi Makanan Sehat

Kita perlu memilih bahan makanan yang akan kita konsumsi dengan teliti dan waspada. Usahakan selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin seperti buah dan sayur segar. Karena makanan yang kaya akan nutrisi juga akan membantu menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona. 


Memasak Sendiri

Dengan memasak makanan sendiri di rumah tentunya menjamin kesegaran dan keamanan dalam memilih bahan makanan serta makanan yang kita konsumsi. Tentunya dengan memasak sendiri di rumah juga akan lebih menekan pengeluaran sehingga bisa lebih hemat di tengah pandemi seperti sekarang ini. 


Olah Raga Teratur

Menjaga tubuh tetap sehat di tengah pandemi bisa dilakukan dengan berolah raga secara teratur. Tidak perlu yang berat, cukup dengan lari-lari kecil atau jalan santai di sekitar rumah yang penting badan tetap bergerak. Dan jangan lupa, aktifitas fisik seperti membersihkan rumah juga merupakan pengganti olah raga yang efektif. 


Cari Info Seputar Corona

Meskipun hanya di rumah, kita tetap harus mengikuti perkembangan berita terutama yang menyangkut Covid 19. Di laman media sosial pun sudah banyak informasi lengkap. Tapi jangan sampai mendapat informasi yang hoax ya! Untuk itulah, 


Waspadai kalau badan terasa kurang sehat, atau ada keluarga yang sakit. Mungkin ada keraguan untuk memeriksakan diri ke dokter. Jadi bisa di coba untuk melakukan tes Covid, untuk mengetahui lebih dini apakah kita atau sekitar kita ada yang terpapar virus Covid 19. 


Nah, untuk kalian yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya. Ada info menarik nih. Ternyata kita bisa mencari info lengkap tentang Covid Test Surabaya di situs Halodoc. Pasti sudah banyak yang familiar kan? 


Caranya tinggal buka saja halaman halodoc.com atau bisa juga yang hapenya android untuk install aplikasinya di Playstore. Kalian akan terhubung dengan puluhan dokter dari berbagai rumah sakit, dengan menggunakan fitur chat. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk berkonsultasi langsung dengan dokter yang kita pilih. Praktis bukan?! Tanpa ribet dan tanpa antri yang berjam-jam. Setelah berkonsultasi, kita juga akan mendapat resep yang nantinya bisa dibeli di apotek terdekat. Obatnya akan langsung di kirim ke rumah lo! 


Jadi, sayangi dan jaga diri kamu serta keluargamu dari segala macam penyakit terutama virus Corona yang belum beranjak dari kota kita tercinta ini. Jangan takut atau ragu untuk melakukan rapid test karena sangat mudah dan praktis lewat halodoc. Informasi yang bermanfat ini  juga alangkah baiknya kalau bisa di sharing ke keluarga, saudara dekat maupun teman-temanmu.


Yuk cepat install aplikasinya di hape kamu ya!





4 comments:

  1. Jaga kebersihan ni penting banget buat yg udah mulai masuk kantor kayak ak mbak

    ReplyDelete
  2. Rapid test jadi mudah dan praktis ya Mbak dengan bantuan Halodoc :)

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah ya mbak ada halodoc jadi enggak perlu ke rumah sakit kalau gak gawat

    ReplyDelete
  4. Aku pun mengupdate informasi corona dari Halodoc mbak.

    ReplyDelete