Friday, October 4, 2019

ASUS 30th Anniversary Gathering Sambangi Surabaya

ASUS 30th Anniversary Gathering Sambangi SurabayaDi usianya yang ke-30 tahun, ASUS mengadakan acara 30 th Anniversary Gathering di berbagai kota di seluruh Indonesia. Setelah sukses digelar di kota Bandung, Yogyakarta, dan Palembang, kali ini ASUS membawa beragam inovasi dan produk terbarunya ke bagian timur pulau Jawa, tepatnya di kota Surabaya. 


Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director - Southeast Asia mengatakan bahwa di usia yang ke-30 tahun kali ini, ASUS mempersembahkan rangkaian laptop terbaru dengan inovasi terdepan. Mulai dari lini laptop mainstream, premium, hingga laptop gaming. 


“Kami tidak ingin inovasi ini hanya diketahui oleh sebagian masyarakat Indonesia saja, untuk itulah kami menggelar acara ASUS 30 th Anniversary Gathering di berbagai kota termasuk Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.” lanjut Jimmy Lin.


Berbagai lini produk laptop terbaru ASUS dihadirkan dalam acara ASUS 30 th Anniversary Gathering kali ini, seperti jajaran laptop VivoBook dan ZenBook, serta jajaran laptop gaming TUF Gaming dan ROG. Tidak ketinggalan juga rangkaian laptop komersial yaitu ASUSPRO yang turut dihadirkan di acara 30 th Anniversary Gathering di Surabaya. 


ASUS VivoBook, Laptop Penuh Warna 

Sejak pertama kali diperkenalkan, VivoBook merupakan jajaran laptop untuk pelajar dan profesional  muda. Untuk itulah VivoBook didesain dengan performa yang mumpuni serta memiliki desain khusus bernuansa muda serta dinamis. Ciri khas tersebut dapat ditemukan di seri VivoBook terbaru yaitu seri VivoBook S dan VivoBook Ultra. 

VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target pengunanya yaitu para profesional muda yang kreatif serta penuh energi. VivoBook S S430 juga bukan laptop biasa karena laptop ini sudah dilegnkapi dengan berbagai fitur premium yang hanya dimiliki oleh laptop ASUS. Salah satu fitur premium yang hadir di VivoBook S S430 adalah NanoEdge Display. Fitur tersebut memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis. Tidak sampai di situ, tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya.


Selain VivoBook S S430, ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 yang mengusung layar lebih kecil yaitu 13 inci, serta memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.


Beralih ke VivoBook Ultra, ASUS menghadirkan dua lini yaitu VivoBook Ultra A412 dan K430. VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook 14 inci paling colorful dan paling ringkas di dunia dengan pilihan empat warna menarik. Selain memiliki bodi yang sangat ringkas dan ringan serta dilengkapi dengan fitur premium seperti ErgoLift Design dan NanoEdge Display, VivoBook Ultra A412 juga hadir dengan performa yang powerful berkat kombinasi prosesor 8 th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, dan M.2 NVMe PCIe SSD.


Berbeda dengan VivoBook Utra A412, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook yang dirancang khusus untuk mereka yang gemar bepergian atau beraktivitas di luar. Hal tersebut dikarenakan ultrabook ini memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga mampu bertahan hingga 24 jam. Selain itu, ultrabook ini juga sangat ringkas dan ringan serta telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer. 


ASUS ZenBook, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia 

Berbeda dengan VivoBook, seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya. Kali ini ASUS menghadirkan inovasi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, yaitu ukuran bodi lebih ringkas. Tidak tanggung-tanggung, jajaran ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4.

Seri ZenBook terbaru tampil dengan teknologi NanoEdge Display sehingga bezel layarnya sangat tipis. Tidak tanggung-tanggung, layar seri ZenBook terbaru memiliki screen-to-body ratio hingga 92 persen, lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada saat ini. Varian dengan layar 13 inci yaitu ZenBook UX333 merupakan laptop dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4. Tidak heran jika seri ZenBook terbaru ini dinobatkan sebagai laptop paling kecil di dunia. 


Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci. Ketiganya memiliki desain dan spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad. 


Khusus untuk para profesional kreatif ASUS menghadirkan ZenBook Pro 14 UX480, yaitu sebuah laptop ultra-ringkas yang hadir dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional kreatif. ZenBook Pro UX480 juga berbeda dengan laptop profesional kreatif lainnya. Di laptop ini ASUS menghadirkan sebuah fitur yang tidak ada di laptop sekelasnya, yaitu ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad. 


Karena dirancang untuk para profesional kreatif, ASUS ZenBook Pro UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA. 

Terbaru, ASUS menghadirkan ZenBook S UX392 dan ZenBook Flip UX362. ZenBook S UX392 merupakan laptop ultra-portable atau ultrabook yang sangat ringkas, tipis, dan ringan. Meski demikian, ultrabook ini tetap hadir dengan performa tinggi bahkan ditenagai oleh prosesor 8 th Gen Intel Core i7 dan chip grafis dari NVIDIA, serta dilengkapi dengan RAM 16GB dan PCIe x4 SSD 1TB. ZenBook S UX392 juga mengusung desain premium dengan warna terbaru Utopia Blue dan bodi berbahan CNC milled aluminium yang tidak hanya kokoh, tetapi juga memiliki kesan yang sangat elegan. 


Sementara ZenBook Flip UX362 merupakan laptop convertible dengan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat. Dilengkapi dengan sistem layar sentuh dan dukungan stylus yang telah disediakan di paket penjualannya. Ditenagai oleh prosesor 8 th Gen Intel Core, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan PCIe x4 SSD hingga 1TB, ZenBook Flip UX362 merupakan laptop fleksibel dan powerful untuk mereka yang menginginkan perangkat multifungsi yang ringkas serta ringan. 


Bermain Game Tanpa Batas dengan ASUS ROG

Republic of Gamers (ROG) merupakan brand milik ASUS yang sudah lama dikenal sebagai “raja industri gaming” di PC. Selain merupakan brand gaming PC pertama di dunia, ROG juga berhasil menelurkan berbagai inovasi salah satunya adalah laptop gaming pertama di dunia. Kali ini ROG tidak bisa lepas dari laptop gaming dan telah memiliki berbagai varian laptop gaming dengan fitur dan performa terbaik di kelasnya. 


Salah satu inovasi terbaru ASUS ROG adalah menghadirkan laptop gaming berbasis prosesor 9 th Gen Intel Core dan GPU NVIDIA GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu melalui lini terbaru ROG Zephyrus S GX502, Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix III.


Laptop Gaming Paling Tipis, ROG Zephyrus

Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik. 


Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm. 

ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport

Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat. 


Jajaran ROG Strix terbaru mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix terbaru juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix terbaru dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil. 


Memperkenalkan ASUS ExpertBook, Lini Laptop Bisnis dari ASUS

Selain laptop untuk konsumen, ASUS juga memiliki lini laptop bisnis dan komersial yang berada di bawah nama ASUS ExpertBook. Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya, ASUS ExpertBook hadir dengan serangkaian fitur khusus untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah sistem keamanan data yang lebih baik, durabilitas tinggi dengan sertifikasi standar militer, hingga desain yang lebih ergonomis agar pengguna tetap dapat bekerja dalam berbagai kondisi. 


Salah satu varian andalannya adalah ExpertBook B9440, yaitu laptop bisnis dengan serangkaian fitur premium, salah satunya adalah NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan bezel pada layar ExpertBook B9440 dapat tampil sangat tipis, yaitu hanya 5,4 milimeter. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, ExpertBook B9440 hadir dengan ukuran bodi yang lebih kecil dari laptop sekelasnya. Layar yang diusung oleh ExpertBook B9440 sendiri berukuran 14 inci, namun laptop ini memiliki ukuran bodi sekelas laptop 13 inci. 


ExpertBook B9440 juga merupakan laptop bisnis paling tipis di dunia dengan ketebalan bodi hanya 1,5 centimeter. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 1,05 kilogram. Dengan spesifikasi ukuran bodi, ketebalan, serta bobotnya, perjalanan bisnis Anda akan lebih nyaman dan bobot perlengkapan perjalanan secara keseluruhan akan berkurang jika menggunakan ExpertBook B9440. 


ExpertBook B9440 hadir dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8. Prosesor tersebut menggunakan teknologi arsitektur terkini dengan fabrikasi 14nm. Selain kencang, prosesor Intel Core Generasi ke-8 juga memiliki konsumsi daya yang rendah dan telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi yang meungkinkan pemrosesan grafis tanpa harus menggunakan chip grafis terpisah. 

Fitur premium lain yang diusung oleh ErgoLift Design yang membuat bodi laptop ini terangkat dan membentuk posisi dengan sudut 7 derajat. Posisi tersebut sangat ideal untuk mengetik sehingga penggunanya dapat bekerja dalam waktu lama tanpa merasakan pegal dan lelah pada tangannya. Ucapkan selamat tinggal pada pergelangan tangan yang sakit, tubuh dan leher yang disebabkan terlalu lama mengetik. 


Agar lebih nyaman, ExpertBook B9440 dilengkapi dengan keyboard khusus yang dapat meningkatkan pengalaman pengetikkan. Keyboard pada ExpertBook B9440 memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Terlebih lagi, keyboard pada ExpertBook B9440 juga dirancang tangguh dan tahan cipratan air, serta dilengkapi dengan LED backlit yaitu keyboard akan menyala dalam kondisi gelap. 


Selain hadir dengan desain premium yang mengutamakan kenyamanan penggunanya, ExpertBook B9440 juga memiliki bodi yang sangat tangguh. Keseluruhan bodi pada laptop ini dilapisi oleh magnesium alloy yang kokoh namun sangat ringan. Bahan tersebut merupakan rahasia di balik ketangguhan serta bobot laptop ini yang sangat ringan. 


Saking tangguhnya, ExpertBook B9440 bahkan mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, ASUSPRO B9440 harus lolos dalam berbagai pengujian ekstrem, seperti uji jatuh, hingga uji tekanan dan ketahanan engsel. Ketahanan tinggi pada ExpertBook B9440 membuat pengguna tidak akan khawatir laptopnya mengalami kerusakan selama perjalanan bisnis. 


Semoga informasi ini bermanfaat ya. Salam hangat!


No comments:

Post a Comment