Saturday, July 13, 2019

USA Fair 2019, Mempersatukan Dua Budaya yang Berbeda


Dalam rangka merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat, Ranch Market dan Farmers Market sekali lagi berkolaborasi. Dengan menggandeng USDA, Food Export USA Northeast dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA untuk mengadakan program bertajuk “ USA Fair 2019 ” yang diselenggarakan antara 12 Juli - 11 Agustus 2019. Kerjasama  ini dibangun berdasarkan dengan demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda. Program ini diharapkan akan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat.


Kerjasama program untuk tahun ini mengambil lokasi di The Gourmet by Ranch Market yang terletak di Mal Galaxy 3 Surabaya, yang sekaligus menjadi tempat upacara pembukaan USA Fair 2019 pada Jumat, 12 Juli 2019. Upacara pembukaan dihadiri oleh perwakilan U.S. Embassy Mark G. McGovern sebagai U.S. Consul General, Garrett Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attaché, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagai Direktur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. dan Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk. 


Pada kesempatan itu juga ditampilkan tari tradisional Surabaya yaitu tari Remo sebagai pembuka acara dan tanda penghormatan kepada para tamu. Tari Remo dibawakan oleh para penari dari Sanggar Raf Dance. Tentunya kita bangga mendapat apresiasi seperti itu dari negara tetangga.




Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa program ini juga bertujuan memperlihatkan beragam produk Amerika yang tersedia di Ranch Market, Farmers Market dan The Gourmet by Ranch Market. Diantaranya seperti produk buah-buahan, daging, seafood dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan masih banya produk lainnya. Mengangkat tema kolaborasi antara Amerika dan Indonesia, selain produk Amerika, pelanggan juga akan menemukan beragam produk lokal dari Indonesia yang di-display berdampingan dengan produk Amerika.



Berbagai macam dekorasi pun akan digunakan untuk menghiasi gerai-gerai dengan mengangkat tema Indonesia - Amerika. Selama program berlangsung, akan ada juga program Top Spender untuk pemegang member TRUST card, di mana pelanggan dapat memperoleh keuntungan tambahan dengan berbelanja produk Amerika minimum sebesar Rp 1.500.000 di gerai Ranch Market, Farmers Market, dan atau The Gourmet selama program berlangsung, pelanggan berhak memperoleh kesempatan memenangkan voucher belanja dengan total senilai Rp 5.000.000. Banyak promosi lainnya juga seperti harga special atau hadiah langsung setelah nominal pembelanjaan tertentu akan berjalan di semua gerai untuk memanjakan pelanggan dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.


Adapun puncak acara pada hari itu adalah demo masak yang dipimpin oleh Chef Henry Alexie Bloem setelah acara pembukaan selesai. Mengangkat resep Indonesia yang dimasak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Amerika dengan tajuk Story of Heritage Culinary



Nantinya di setiap akhir minggu selama program berlangsung, beberapa demo masak juga akan berlangsung di 4 toko Ranch Market dan 2 toko Farmers Market di area Jabodetabek. Semua aktivitas ini ditujukan untuk membangun dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Amerika, dan supaya masyarakat dapat lebih merangkul perbedaan yang ada.



 

1 comment:

  1. Mba Avyyy foto3nya baguusss amaat
    Aku jadi mupeng buat cuss ke The Gourmet
    Produk2nya suegeer pokoke cucok buat yg demen blanja blanji yes
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete