"Pameran Timur Liar" Kolaborasi Seniman Jawa Timur Di YELLO Hotel Jemursari


Pameran seni merupakan sebuah wadah bagi pelaku seni untuk mempertunjukkan karya yang telah dibuat juga sekaligus bentuk apresiasi terhadap sebuah karya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas seni, berkolaborasi dengan 13 komunitas seni Jawa Timur YELLO Hotel Jemursari menggelar Unfine Art Timur Liar Exhibition sebagai acara puncak pameran yang sebelumnya diselenggarakan di 10 kota di Jawa Timur diantaranya Sidoarjo, Lamongan, Malang dan Banyuwangi. 


Pameran dengan tema “folks” ini mengajak 115 seniman yang terlibat agar membaur dan menganalisa kehidupan yang ada di masyarakat.

“Selama Ini seniman sangat berjarak dengan masyarakat, mereka kerap menyendiri untuk mendapat inspirasi. Dengan tema folk bertujuan agar seniman mengulik hal lain yang berlandas pada masyarakat,” kata Dwiki, salah satu kurator dalam pameran Timur Liar.


Digelar pada hari senin berlangsung selama 3 hari, 8 – 10 April 2019, terdapat kurang lebih 300 seni karya yang menggunakan berbagai media, mulai dari kanvas, kertas, jaket, tutup botol hinggal seni instalasi.  Dari pameran ini teman-teman komunitas ingin mengembangkan paradigma seni menjadi lebih kontemporer dengan tahap melihat, merasa, dan mengamati lingkungan sekitar hingga tercipta karya orisinil, selain itu penggunaan media yang beragam menunjukkan bahwa membuat karya itu mudah.


“sebagai hotel dengan konsep street art, pameran ini merupakan usaha kami mewadahi karya dan kreatifitas dari komunitas pelaku seni. Apalagi di pameran timur liar ini tema nya adalah “folks” yang memiliki tujuan mengamati dan menganalisa kehidupan sekitar. Sehingga menjadi hal yang positif dalam sebuah karya,” ujar Ita Tania, General Manager YELLO Hotel Jemursari. 

Berikut adalah beberapa hasil karya dari para seniman yang dipajang di YELLO Hotel Jemursari sampai nanti tanggal 10 April 2019.









Post a Comment

Inspiravy
Theme by MOSHICOO