Mau sehat optimal? Konsumsi buah dan sayur setiap hari


PT Sewu Segar Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang marketing dan distribusi buah nusantara dengan merek Sunpride. Memperkenalkan Highland Cavendish Banana,  merupakan pisang pertama yang ditanam di dataran tinggi Indonesia (Kelud) pada acara Sunpride Media & Community Iftar di Novotel Surabaya. 


Sunpride Media & Community Iftar bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan media dan komunitas Jawa Timur, khususnya Surabaya, serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat terlebih ketika berpuasa dengan mengkonsumsi buah-buahan. Luthfiany Azwawie, Senior Manager Marketing dan Komunikasi PT Sewu Segar Nusantara mengatakan : 


“Kami memperkenalkan Highland Cavendish Banana, sebagai pisang pertama yang ditanam di dataran tinggi Indonesia, untuk pertama kalinya di Surabaya. Masyarakat Jawa Timur yang mulai sadar akan pentingnya pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan membuat kami terus melakukan inovasi dan memperkenalkan produk buah Sunpride guna mengajak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan konsumsi buah, terutama saat bulan Ramadhan.” 


Highland Cavendish Banana merupakan pisang cavendish pertama yang ditanam di dataran tinggi Indonesia dan memiliki kualitas rasa yang lebih manis, tekstur yang lebih pulen, dan nutrisi yang lebih banyak. Perkebunan Sunpride Highland Cavendish Banana dapat ditemukan di dataran tinggi Gunung Keluad. 


“Highland Cavendish Banana ini cocok bagi mereka yang mencari kualitas terbaik dari pisang dan kami berharap dengan adanya Sunpride Highland Cavendish Banana, masyarakat semakin memiliki variasi buah yang dapat dikonsumsi dan bisa didapatkan di modern market yang tersebar di kota Surabaya." tambah Luthfiany. 


Acara ini juga menghadirkan Jansen Ongko, Registered Dietitian and Expert in Sport Science, yang mengatakan bahwa kandungan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan memberikan banyak manfaat dan dampak positif yang baik bagi terutama selama berpuasa. Tapi disarankan juga untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, untuk mendapatkan kesehatan yang optimal.



Pada kesempatan tersebut, Jansen juga menjawab pertanyaan dari blogger dan awak media yang hadir menjelang buka puasa. Diantaranya adalah : 


1. Apakah mihun bisa menggantikan nasi? Jawabnya : bisa. Karena mihun juga mengandung karbohidrat seperti nasi.


2. Apakah buah semangka memang bisa menyebabkan batuk? Jawabnya : tidak. Bisa jadi, ketika mengkonsumsi buah semangka kondisi kita lagi tidak fit (imun sedang rendah). Yang jelas buah semangka mengandung vitamin C dan kadar air yang tinggi. Jansen juga menjelaskan bahwa semua buah itu bagus. Buah yang dikeringkan kalorinya lebih tinggi. Oleh sebab itu disarankan mengkonsumsi kurma waktu buka puasa. Karena 5-6 biji kurma sasma dengan 1 porsi nasi. 


3. Buah apa yang cocok untuk balita? Jawabnya : buah yang gampang dikunyah. Contohnya adalah pisang, karena dagingnya sangat lembut.


Saat ini produk Sunpride dapat ditemukan di berbagai modern market di Surabaya seperti Foodmart, Lion Superindo, Indomaret, Alfamidi, Hypermart, dan Ranch Market dan modern market lokal lainnya. 

2 comments

  1. Agar puasa nya lancar disrankan mnkomsumsi buah dan sayur yg baik untuk tubuh

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO