Pertamina Memaksimalkan Layanan Dengan SPBU Pasti Prima

SPBU COCO 51.601.65 jalan Jemursari, tempat peresmian SPBU Pasti Prima (dok.pri)


SPBU Pasti Prima - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus, hari ini Rabu 10 Mei 2017 telah meluncurkan generasi baru SPBU yang dikelolanya. Yaitu SPBU Pasti Prima, yang menyajikan pengalaman baru "beyond fuel" berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen. Pasti prima hadir dengan tampilan baru dengan dominasi warna biru. Acara tersebut dilaksanakan di SPBU COCO 51.601.65 jalan Raya Jemursari 113-123 Surabaya.


General Manager Pertamina MOR V - Herman MZ, menyatakan bahwa SPBU Pasti Prima merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas. Yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental. Baik dari sisi kualitas, takaran dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen. Sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia, Pertamina berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh konsumen setia Pertamina. 


Bpk Herman MZ, GM Pertamina MOR V (dok.pri)

"Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategi. Diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Konsep Pasti Prima yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekedar untuk membeli BBM." kata Herman. 


Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina akan menyajikan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, seperti Bright Store, ATM, juga pelayanan energi terpadu seperti LPG, pelumas, air & nitrogen. Serta memberikan reward kepada pelanggan setia, juga memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan. 


"Kami sangat mendukung program ini karena SPBU Pasti Prima menjadi suatu kebutuhan dalam persaingan dan pelayanan yang lebih baik lagi bagi bisnis BBM di Indonesia. Program Pasti Prima ini juga sangat menarik karena memberi keuntungan yang lebih besar bagi pengusaha." kata Ketua DPD V Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah. 


          Ketua DPD V Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah (dok.pri)


Lebih lanjut Rachmad Muhamadiyah menyatakan bahwa akan mendorong pengusaha-pengusaha SPBU lainnya untuk mengikuti program Pasti Prima. Khususnya bagi SPBU-SPBU yang telah mengantongi sertifikasi Pasti Pas. 


Saat ini di wilayah MOR V sudah ada 14 SPBU yang berstatus Pasti Prima yaitu 7 SPBU di Surabaya, 5 SPBU di Sidoarjo dan 2 SPBU di Jember. Hingga akhir tahun, Pertamina MOR V menargetkan minimal 27 SPBU Pasti Prima di seluruh wilayah MOR V. Sepanjang kuartal I tahun 2017, penjualan BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) di wilayah MOR V mencapai 1.976.886 kilo liter. Sedangkan untuk gasol (Solar dan Dex Series) mencapaik 783.080 kilo liter.


(dok.pri)

Acara Peluncuran SPBU Pasti Prima siang itu dimeriahkan juga oleh berbagai komunitas yang hadir. Diantaranya adalah komunitas Honda Brio, komunitas sepeda motor Yamaha NMax, komunitas Suzuki Ertiga dan masih banyak lagi. Yang tidak ketinggalan tentunya adalah para media dan blogger.







7 comments

  1. Wahh...ada banyak reward bagi pelanggan ya dengan program pasti prima...pasti akan juga banyak keuntungan bagi kita...nice info mb avy..baru tau..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang pertamina makin menambah fasilitas dan kemudahan buat konsumen...
      asik kan... perusahaan negara yg masih turut memikirkan kepentingan rakyat...

      Delete
  2. Alhamdulillah SPBU di dekat rumah : Buduran + Jenggolo (Sidoarjo) sampun ber label "pasti prima".. :))
    All the best мϐä.. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...cepat sekali perkembangannya ya mbak mita
      semoga pertamina makin jaya

      Delete
  3. Pertamina makin jayaaaa di darat, laut dan udara yayyyy!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Keren mbak.. semoga di jalur mudikku lebaran nanti sudah banyak spbu pasti prima!

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO