Mengusung Brand Surabaya Snow Cake, Zaskia Sungkar Jajal Bisnis Kuliner Di Surabaya

Tempat acara Cangkrukan Bareng Zaskia Sungkar (dok.pri)

Mengusung Brand Surabaya Snow Cake, Zaskia Sungkar Jajal Bisnis Kuliner Di Surabaya - Terinspirasi dari adik iparnya Tengku Wisnu yang sudah lebih dulu menggeluti dunia kuliner dan juga termotivasi dari suami yang sudah menjajal berbisnis juga di bidang kuliner. Tengku Wisnu yang cukup sukses dengan oleh-oleh kekinian Strudel Malang, di susul Irwansyah dengan Medan Napoleon yaitu oleh-oleh khas Medan. Rupanya Zaskia Sungkar memilih Surabaya untuk menjadi icon dari usaha kuliner yang cukup serius digelutinya kini. Meskipun sebelumnya dia sudah cukup terkenal sebagai desainer yang mulai merambah di dunia internasional. Tapi naluri untuk mengembangkan dunia perkulineran khususnya di Surabaya, tidak bisa di bendung lagi.


Meskipun sempat diwarnai dengan hujan yang cukup deras di pagi hari, makhlum karena lokasinya memang di outdoor. Acara yang awalnya akan di mulai pada pukul 11.30 molor menjadi pukul 12.00. Tapi tidak mengurangi antusias dari para awak media dan blogger yang mendapat undangan khusus untuk mencicipi kue yang nantinya akan dijadikan brand sebagai "oleh-oleh khas Suroboyo" itu. Zaskia Sungkar yang akrab di panggil Kia, siang itu didampingi suami tercinta yaitu Irwansyah. Dengan menggunakan busana serba hitam sesuai dresscode yang ditentukan oleh panitia yaitu monochrome, berlaku juga untuk semua tamu undangan. Ternyata memang warna kesukaan dari Kia. No problem mbak Kia, itu juga warna kesukaan saya kok di samping warna hoki. Terbukti siang itu saya berhasil membawa pulang 2 kaos keren Surabaya Snow Cake warna hitam putih. Alhamdulillah, rejeki emak solehah hehehe....


Irwansyah turut hadir pada siang hari itu (dok.pri)

Awal cerita, Zaskia Sungkar dulu sempat menekuni ilmu di Culinary School Jakarta. Di samping itu dia juga suka banget makan. Meskipun sudah sibuk di dunia desainer, tapi ternyata dia tetap ingin menyalurkan hasrat di dunia kuliner. Sampai akhirnya dia punya ide untuk membuka usaha toko oleh-oleh khas Surabaya. Dengan di dukung oleh suami dan orang-orang terdekat, akhirnya keinginan itupun terwujud dengan dibukanya gerai Surabaya Snow Cake di jalan Flores 15 Surabaya. Yang rencana masih satu-satunya dan belum terpikir untuk membuka cabang.



Zaskia melayani sendiri para awak media yang akan mencicipi kue andalannya (dok.pri)


Sedangkan alasannya memilih kota Surabaya karena merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Jadi mempunya potensi yang besar untuk mengembangkan bisnis termasuk bisnis kuliner.


Nama Surabaya Snow Cake sendiri di ambil dengan tujuan bahwa kota Surabaya yang terkenal panas ini bisa diimbangi dengan kesejukan dari snow (salju) dalam bentuk oleh-oleh khasnya. Iya deh mbak Kia, semoga sukses ya!


Acara incip-incip pun makin seru ketika Zaskia Sungkar dan Irwansyah membagikan kue kepada para undangan. Padahal disekitarnya sudah banyak warga Surabaya yang datang dan tidak sabar untuk segera mencicipi kue yang bakal menjadi oleh-oleh khas dari Surabaya itu. 



Irwansyah pun dengan rela membantu membagikan kue (dok.pri)

Ada 5 rasa yang diperkenalkan pada pre launching kemarin. Yaitu rasa Choco Green Tea, Choco Banana, Keju, Vanilla dan Caramel. Sayang sekali saya tidak bisa mencicipi semua varian rasa itu. Karena mencicipi 2 potong saja sudah cukup kenyang. Untunglah waktu pulang di kasih oleh-oleh cake yang bertabur keju.


Surabaya Snow Cake andalan dari Zaskia Sungkar (dok.pri)

Rasa Caramel (dok.pri)


Saya mengambil sepotong cake rasa caramel, yang menjadi andalan dari Surabaya Snow Cake ini. Ternyata komposisinya memang unik. Perpaduan antara croissant di bagian atas dan bawah. Sedang di tengahnya adalah cake dengan varian rasa caramel. Topingnya ditaburi gula putih halus yang menyerupai salju. Sensasi yang keluar ketika kita menggigit satu demi satu adalah perpaduan antara kerenyahan dan dari taburan snow yang berlimpah.

(dok.pri)


Duuuhh...saya jadi merasa bersalah nih, bikin kalian ngiler. Yang pengen segera incip-incip, sabar ya. Tokonya opening nanti tanggal 6 Januari 2017. Gak lama lagi kan? Jangan lupa catet dan jadwalin buat dateng lo, karena akan ada banyak kejutan buat customer yang datang pada acara opening nanti.


Dan sebagai acara penutup siang ini, Zaskia Sungkar bersama Irwansyah mengajak para undangan serta blogger beserta team Surabaya Snow Cake untuk foto rame-rame.


Seneng juga bisa ketemu langsung sama Irwansyah dan Zaskia (dok.pri)

Dok.pri

Sekarang semakin bertambah ya variasi oleh-oleh khas Surabaya. Lha iki sing anyar lo rek!



Rasa Keju oleh-oleh dari mbak Kia (dok.pri)

Jangan lupa follow medsosnya ya di instagram @surabayasnowcake atau fanpage-nya di facebook yaitu Surabaya Snow Cake



13 comments

  1. Sekarang banyak selebriti yang bisnis di bidang kuliner. Beberapa bulan lalu ada Dude Herlino bikin Jogja Scrummy kue basah juga Mbak Avy.
    Blogger keknya haru sbikin bisnis juga ni mbak Avy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yuk mas wijaya... mosok kalah ya sama mereka
      untuk promo kan gak sulit tuh hehehe

      Delete
    2. Kalau butuh kemasan utk dos dan plastik cetak bisa contact saya yahπŸ™
      maturnuwunπŸ™πŸ˜‡

      Delete
  2. Nyam nyam nyaaamm, ngiler aku mbaaak, tanggung jawab, hehehehe :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu tanggal 6 januari ya....entar kita serbuuuuuuu :)

      Delete
  3. Penasaran sama rasanya mbak, pasti enak ini. Ngeces sambil baca tulisan mbak Avy, tapi penasaran kira-kira nanti harganya berapa ya? Hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya belum di release jeng riska... tapi sangat terjangkau kok
      sesuailah harga dan rasanya... catet tanggal 6 januari ya!

      Delete
  4. Ngiler liat kaos nya dapet dua rek emak satu ini, bagi satu mak huahahahhaha :D

    ReplyDelete
  5. Wiikk langsung lapar liat fotonyaa 😁 Pengen ndang belii ini. 😊
    Tfs mbak avy, salam kenaal mbaak. . Saya tinggal di Surabaya juga 😁

    ReplyDelete
  6. Uwwooww.. Langsung ngeces mba..
    Btw, ini murni milik mereka atau mereka hanya brand ambasadornya aja mba?

    ReplyDelete
  7. Aih serunya icip2 jajanan baru. Apalagi itu dibagiin sama artisnya langsung.

    ReplyDelete
  8. Bentar ... medan napoleon ini apakha ???? #Googling

    ReplyDelete
  9. Babang malah lebih tertarik ajak mbak artis selpi daripada nyicip kue nya πŸ˜‚

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO