Mudik Asik Dan Lancar Dengan #4GinAja

Peluncuran smartphone terbaru dari Andromax 4G (dok.pri)


SAMBUT RAMADHAN, SMARTFREN LUNCURKAN KAMPANYE #4GinAja


Menyambut Ramadhan 1437 Hijriah, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan kemudahan akses komunikasi terdepan dengan meluncurkan kampanye yang bertajuk #4GinAja. Melalui kampanye ini, Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tekhnologi 4G LTE Advanced serta berbagai keunggulannya untuk mendukung kebutuhan berkomunikasi bagi para pelanggan. Khususnya selama bulan Ramadhan.


Dengan mengambil tempat di ruang Shanghai lantai 2, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya hari Senin 13 Juni 2016. Di mulai dari pukul 4 sore, Smartfren mengundang beberapa blogger dan awak media untuk menyaksikan peluncuran produk baru yaitu "Andromax E2+ & Andromax A".


Salah 3 blogger narsis yang di undang pada acara smartfren (dok. aya)

Kampanye #4GinAja di isi bermacam aktifitas digital.  Mulai dari webseries (video seri youtube), artikel Ramadhan, peta jangkauan jaringan dan interaksi di gital. Dimana masyarakat dapat merekomendasikan teman atau saudara untuk saling berbagi dengan perangkat 4G. Informasi mengenai aktifitas ini dapat diperoleh di website www.smartfren.com/4ginaja.


Sebagai informasi bagi para pelanggan Kampanye #4GinAja, Smartfren akan mengusung 3 konsep yang di sebut DNS yaitu :


1. Device (perangkat), yaitu dengan meluncurkan 2 keluarga terbaru Andromax yaitu Andromax E2+ dan Andromax A.

2. Network (jaringan), dengan memperluas cakupan jaringan 4G LTE Advanced hingga 188 kota dan kabupaten.

3. Service (layanan) yaitu dengan menghadirkan beragam promo menarik selama bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2016 ini.


"Melalui Kampanye 4GinAja ini, kami ingin masyarakat dapat menggunakan jaringan 4G LTE Advanced yang kami sediakan khususnya selama bulan Ramadhan. Kami yakin, dengan konsep DNS yang kami usung ini, para pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadhan serta perjalanan mudik nantinya. Baik dari sisi Device atau perangkat, Network atau jaringan, dan Service atau pelayanan. Dengan beragam promo menarik." ujar Muhammad Cahyadi, selaku Regional Head East Java Bali Lombok PT. Smartfren Telecom, Tbk.


1. Tinjauan dari sisi kesiapan DEVICE atau perangkat, Smartfren menghadirkan Andromax E2+ dengan mengusung tagline "ngegame makin seru". Dipersiapkan agar para pengguna dapat menikmati berbagai macam hiburan. Ponsel ini hadir dengan 2GB RAM, Memori Internal 16 GB serta Prosesor Snapdragon 212 Quadcore 1.4 Ghz Cortex A7.


Fitur dari Andromax E2+ (dok.pri)

Sedangkan untuk tampilang, Andromax E2+ dilengkapi layar IPS + OCA LCD dengan tekhnologi Full Wide Video Graphics Array (FWVGA) dengan resolusi 854x480 piksel 4,5". Sehingga pengguna akan mendapatkan better viewing angle serta warna yang lebih nyata. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dolby Digital Audio Enhancer serta Snapdragon Audio yang menyajikan audio berkualitas tinggi dengan efek surround digital.


Selain itu, untuk memastikan kepuasan pengguna. Smartfren menyematkan fitur Smart Screen yang memudahkan pengguna Andromax E2+ untuk mengakses fitur-fitur lain yang terdapat di dalam ponsel, hanya dengan menggambarkan pattern tertentu yang telah di atur sebelumnya. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 5MP AF BSI Sensor dan kamera belakang 5MP dengan flash. Baterai Andromax E2+ memiliki kapasitas 1900 mAh dengan teknologi Quick Charge 1.0 dari Qualcomm yang mampu mengisi daya pada ponsel hingga 40% lebih cepat.


Smartfren juga meluncurkan seri Andromax A yang ditujukan bagi pengguna entry-levelAndromax E2+ dan Andromax A, masing-masing di bandrol dengan harga Rp. 1.199.000,- dan Rp. 649.000,-. Pembeli akan mendapatkan bonus gratis paket data sebesar 8GB, telepon 1000 menit ke semua pelanggan Smartfren (termasuk VoLTE), 10 menit telpon ke operator lain dan juga 100 SMS selama 7 hari.


Pada kesempatan kali ini, Smartfren memberikan doorprize kepada undangan yang hadir untuk bisa merebut 1 buah smartphone dengan tipe Andromax E2+ dan 2 buah smartphone dengan tipe Andromax A. Sungguh di luar dugaan.... Alhamdulillah ternyata nama saya keluar sebagai penerima doorprize dari Andromax A.

Pemenang pemerima doorprize (dokumen Aya)

*)Untuk review Andromax A akan saya tulis di artikel tersendiri ya sob....


Program Promosi selama Ramadhan (dok.pri)

"Bulan Ramadhan kali ini, kami dari sisi device akan mempersiapkan beragam produk untuk menunjang kebutuhan silaturahmi bagi para pelanggan. Pertama dengan menghadirkan Andromax E2+ dan Andromax A. Dimana kedua perangkat ini sudah support jaringan 4G LTE Advanced dan juga teknologi VoLTE dari Smartfren. Dengan VoLTE, bagi mereka yang tidak dapat mudik karena alasan tertentu. Masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan video call yang stabil dan mudah. Kemudian untuk MiFi Andromax M2Y juga akan dilakukan facelift dan penyempurnaan dengan penggunaan chipset Qualcomm dan kapasitas baterai lebih  besar namun dengan harga yang sama." ujar Hartadi Novianto, Head Of Mass Product Department, PT. Smartfren Telecom, Tbk. 


2. Sedangkan dari sisi NETWORK atau jaringan, bulan Ramadhan juga dijadikan momentum untuk menginformasikan perluasan cakupan jaringan network. Jika sebelumnya, jaringan 4G LTE Advanced Smartfren hanya menjangkau 85 kota di Indonesia. Per Desember 2015 sudah menjangkau 188 kota di Indonesia hingga kota ketiga. Hal ini dilakukan Smartfren untuk lebih maksimal dalam memberikan akses komunikasi para pelanggannya dimanapun mereka berada.


Sudah menjangkau 188 kota di Indonesia (dok.pri)

Adapun langkah antisipasi Smartfren untuk menghadapi lonjakan data di mudik 2016 nanti adalah, memastikan kecukupan kapasitas untuk peningkatan pengguna sepanjang jalur mudik Jawa - Sumatra. Meminimalisasi gangguan dengan monitoring dan penanganan gangguan 24 x 7 yakni pada H-14 dan H+14. Dan persiapan back up sistem di wilayah yang diprediksi memiliki traffic tinggi. Terakhir, yaitu mengurangi titik blank spot dan weak coverage di seluruh area rute mudik. 


3. Sementara dari sisi SERVICE, Smartfren menghadirkan promo menarik. Di antaranya paket "Double Quota, Double Pleasure", yaitu pelanggan akan mendapatkan tambahan extra kuota sebesar kuota yang mereka beli. Misalkan, pelanggan meng- top up pulsa sebesar 60 ribu maka mereka akan mendapatkan kuota data sebesar 2GB + 2GB lainnya sebagai bonus. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan bonus menelpon ke sesama nomor Smartfren selama 1000 menit dan ke operator lain selama 10 menit serta bonus 100 SMS.


Dan dengan di dukung jaringan 4G, Smartfren yang telah tersedia di ratusan kota. Para pelanggan bisa dipastikan dapat menikmati bonus kuota tersebut bukan hanya saat berada di kota besar saja. Tapi juga sepanjang perjalanan mudik lebaran.


Selain program di atas, dihadirkan juga "Sahur Plan" yang disiapkan untuk mengisi waktu menunggu sahur. Dengan 10 ribu saja, pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion atau Clip On You pada pukul 01.00-07.00. Sementara untuk menunggu waktu berbuka yaitu pada pukul 07.00-19.00 akan hadir "Puasa Plan" dengan benefit yang sama dan dapat diperoleh dengan harga 20 ribu rupiah saja.


Bagi para pengguna paket Connex EVO, pelanggan yang melakukan top-up selama bulan Ramadhan ini (Juni-Agustus) senilai 300 ribu rupiah. Akan mendapatkan kuota sebesar 18GB dan bonus langsung sebesar 12GB yang berlaku 24 jam penuh.



KEUNGGULAN DARI ANDROMAX A


Seperti sudah saya ceritakan di atas kalau pada sore itu saya beruntung bisa terpilih untuk mendapatkan hadiah doorprize yaitu handphone Smartfren seri Andromax A. Berikut adalah keistimewaan dan kelebihan yang di miliki oleh ponsel pintar ini.

Fitur pada Andromax A (dok.pri)


Yaitu hadir dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz, chipset Snapdragon 210, RAM sebesar 1GB serta 8GB ROM yang mampu mendukung aktivitas pengguna. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing ber-resolusi 5 MP. Andromax A hadir dengan layar LCD berukuran 4.5" dengan resolusi FWVGA yang menghadirkan warna-warna yang lebih hidup. Sehingga foto terlihat lebih nyata. Selain itu, dengan tekhnologi SVI atau Sun Visibility Improvement akan menjadikan pengguna tetap dapat melihat jelas meski di bawah sinar matahari. 


Berkah Ramadhan mendapat hadiah doorprize Andromax A (foto milik mbak Vika)














2 comments

Inspiravy
Theme by MOSHICOO