Pilih GOJEK : Pilihan Tepat Di Saat Yang Tepat

Seperti biasa, saya memutuskan memesan GO-CAR untuk mengantarkan saya ke Stasiun Pasar Turi, malam itu. Karena membawa travel bag, saya pikir, rasanya kurang pas kalau naik motor bersama GO-RIDE. Apalagi, biasanya kalau malam hari, saya tidak pernah mengalami macet sehingga mengakibatkan saya telat sampai stasiun tujuan.
Tapi, ternyata prediksi saya meleset. Macet melanda perjalanan saya. Saya jadi deg-degan. "Bisa sampai tepat waktu enggak, ya?" pikir saya saat itu. Saya terus berdoa dalam hati. DzikirShalawatan. Pokoknya, semua doa saya panjatkan agar macet ini cepat terurai dan saya tidak terlambat dan ketinggalan kereta.

Hingga pada akhirnya, saat waktu menunjukkan pukul 19.10, saya berinisiatif memesan GO-RIDE untuk stand-by di ujung jalan pintu keluar tol. Maksudnya, agar saya dapat pindah armada karena macetnya cukup parah saat itu.

Tidak butuh waktu lama, aplikasi saya sudah menemukan driver yang saya pesan. Langsung saya telepon untuk menceritakan situasi saya yang terjebak macet. Kurang lebih, 15 menit kemudian, saya sampai di pintu keluar tol Gunung Sari. Untungnya, abang GO-RIDE saat itu dengan sabar menunggu saya.

Untung saat itu, saya hanya membawa satu travel bag, jadi masih bisa ditempatkan di salah satu bagian motor driver-nya. Saya bilang kepada driver GO-RIDE, "Mas, saya harus sampai ke Stasiun Pasar Turi 20 menit, karena kereta saya berangkat pukul 20.00." Dalam hati, saya berpikir, "Duh, belum cetak tiketnya juga lagi!."

Awalnya, driver GO-RIDE yang saya tumpangi hanya bisa melongo. Tapi, karena melihat seorang emak-emak yang juga lagi cemas, dia akhirnya cukup bisa membuat saya tenang. Kata dia, "Bismillahnggih, Buk." yang artinya, "Bismillah ya, Ibu."

Dalam perjalanan, meski saya sedang khawatir, driver GO-RIDE tersebut cukup bisa membuat saya sedikit tenang. Bahkan, dia bercerita pernah mengalami situasi sama, yaitu mengantarkan penumpang yang sedang terburu-buru ke tempat tujuan. Jadi, menurut dia, situasi ini sering dia hadapi.

Untungnya, pengalaman itu membuat semuanya berjalan lancar. Saya tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 19.45. Bahkan, driver GO-RIDE itu mengantarkan saya sampai ke depan peron, setelah meminta ijin ke petugas parkir. Tidak henti-hentinya saya mengucapkan syukur atas pengalaman yang alami malam itu.

Meskipun sepertinya sepele, apalagi saya sudah lebih dari 3 tahun menggunakan jasa online terutama GOJEK, satu pengalaman yang berharga ini bisa menjadikan kita lebih hati-hati dan waspada dalam memprediksi waktu. Komunikasi antara penumpang dan pengemudi juga sangat penting.

Nyaman Menggunakan GOJEK Di Ibu Kota

Mendapatkan pengalaman berkesan malam itu, saya semakin yakin untuk selalu menggunakan aplikasi GOJEK ketika membutuhkan transportasi andalan di Jakarta. Apalagi kegiatan saya hampir full sepanjang hari.
Misalnya, saat saya pernah mengalami situasi, yang mana selesai rapat pukul 21.00 WIB. Meskipun belum terlalu larut, saya cukup bingung untuk mencari info jadwal MRT untuk pulang ke Cijantung. Lokasi rapat saya saat itu di jalan Gatot Subroto.
Nah, untungnya ada teman saya yang mengingatkan, kenapa enggak memesan GO-RIDE saja. Betul juga, pikir saya dan akhirnya saya memutuskan untuk order GO-RIDE

Bagikan Perjalanan Saat Menggunakan GOJEK

Pengalaman-pengalaman di atas membuat saya makin "jatuh hati" kepada GOJEK. Apalagi, mereka terus memberikan pelayanan terbaik lewat fitur-fitur kerennya. Misalnya, ada, nih, fitur Bagikan Perjalanan, yang akan mau saya ulas juga.
Biasanya, saat janjian atau ingin bertemu seseorang, kita tidak bisa memprediksi jalanan lancar atau macet. Supaya yang menunggu tidak cemas, khawatir, atau bertanya-tanya, fitur Bagikan Perjalanan ini sangat berguna, termasuk kalau anak kita pulang sekolah atau pulang les menggunakan GOJEK. Kita bisa menggunakan fitur ini yang bisa membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS ataupun aplikasi bertukar pesan lainnya.
Kita bisa berbagi tautan mengenai, titik pick-up dan drop off, informasi pengendara secara detail (Nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan live location. Menurut saya, dengan fitur ini, penumpang dapat merasa makin aman karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Dan fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE, lho. Wah keren banget ya!

Tombol Darurat

Fitur lain yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman adalah tombol darurat yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7, bahkan untuk kondisi terburuk sekalipun. Fitur ini sudah bisa diakses di GO-CAR seluruh Indonesia, dan semoga saja bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya.
Tapi, semoga juga, fitur ini enggak berguna, karena ya, siapa sih yang mau mengalami hal-hal seperti ini.

Edukasi & Pelatihan Buat Driver GOJEK

Antara driver dan GOJEK terjalin hubungan kemitraan. Oleh karena itu, driver tentunya akan mencerminkan citra GOJEK. Berdasar hal inilah yang terus membuat GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para drivernya dengan berbagai cara terbaik.
GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Selain itu, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.
Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi Praktek
GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan
Tapi ternyata tidak itu saja. GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima terbaik dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.
Jadi kalau kalian lihat driver GOJEK ada pin di jaketnya, berarti dia adalah Driver Jempolan yang sudah teruji performanya.

Pakai GOJEK sekarang #UninstallKhawatir

Terakhir, fitur yang bisa bikin kamu #UninstallKhawatir adalah adanya Asuransi GO-RIDE. Asuransi ini berlaku jika terjadi kecelakaan, pencurian, perampokan, atau semua bentuk kerugian yang menimpa penumpang saat di perjalanan, mulai dari titik penjemputan hingga tiba di tempat tujuan. GOJEK bekerja sama dengan asuransi digital di dalam layanan ini.
Bagaimana, keren banget kan GOJEK sekarang? Sudah pelayanannya maksimal, keamanannya terjamin pula. Tapi, kalau kamu ingin menikmati fitur-fitur keamanan terbaru di atas, jangan lupa untuk update aplikasi GOJEK kamu sekarang ya, karena semuanya baru tersedia di versi terbaru. Yuk, udah waktunya gunakan GOJEK

19 comments

1. Zaman sekarang GOJEK itu bikin kita kayak punya driver andalan banget ya mba, asyik banget terlebih dengan adanya fitur terbaru ini, bakalan lebih gak was-was lagi deh ke sana ke mari tanpa merepotkan suami :)

1. beneran mbak, apalagi kalau kita pas ada event
      bisa berangkat bareng2 hehehe

2. ternyata gojek juga membekali para drivernya, salut

ReplyDelete
  3. Andalan juga nih kalo butuh mobile dan gak ada motor di rumah.. Apalagi sekarang ada fitur utk kondisi daruratnya ya... makin nyaman deh pake nya

1. wes nggak usah bawa motor mbak
      rempong parkirnya hehehe

4. Gojek to the rescueeee
    Syukaak banget ama Gojek!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

1. ini nih salah satu penumpang yg loyal hehehe

Delete
  5. Dulu nunggu ada temen yang jemput dulu kalo mau hang out jauh yg saya takut naik motor sendiri. Sekarang abang gojek jadi teman setia. Hehe

ReplyDelete
  6. Aku ikut deg-deg an bacanya, untung ada GO RIDE ya mbak..

Wah, aku ini pelanggan setia GOJEK.

Fitur-fiturnya bikin kita merasa semakin aman dan nyaman pake gojek ya.

1. pokoknya bisa jadi andalan kita mbak
      pas kepepet juga

Delete
  7. Deg-degan baca pengalamannya, Mbak. Untunglah ya bisa bekerja sama dengan baik sama drivernya. Alhamdulillah jadi tepat waktu. Gojek emang andalan deh...

8. Aku pelanggan setia gojek.. Terbantu banget

9. Ada share loc nya jg yess mbak, mantabbb

10. kini semua serba canggih, dan Gojek selalu update terus... semoga makin nyaman untuk Gojek Indonesia