Pantai Bohai Probolinggo - Wonderful Indonesia


Jujur, saya sangat jarang sekali berwisata ke daerah pesisir. Sehingga saya juga agak kupdet dengan seputar wisata pantai. Mungkin satu kebetulan ketika saya mendapat tugas meliput di PJB PU Paiton Probolinggo, mendapat kesempatan untuk menikmati alam di pantai Bohai yang menjadi salah satu Wonderful Indonesia.


Nama “Pantai Bohai” ternyata merupakan kepanjangan dari Pantai Binor Harmony.  Dengan tujuan ingin menjadikan kawasan tersebut bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan di setiap tatanan kehidupan baik untuk masyarakat lokal maupun pengunjung wisatawan. Lokasinya terletak di desa Binor kecamatan Paiton, kabupaten Probolinggo. Persis bersebelahan dengan areal pembangkit listrik tenaga uap, Paiton. Keindahan malam terpantul dari kilauan cahaya lampu PLTU Paiton di malam hari.


Menurut penduduk setempat dan beberapa wisatawan yang sudah pernah berkunjung kesana, salah satu keistimewaan dari pantai Bohai ini adalah pemandangan sunset maupun sunrise yang begitu indah dan tampak jelas. Namun sayang, meskipun saya semalam menginap di Paiton Resort Hotel yang terletak di samping pantai. Tapi saya belum beruntung melihat langsung.


Pantai Bohai ini cukup membuat saya terpesona. Karena selain menyuguhkan panorama alam pantai yang menyejukkan mata, saya juga bisa melihat pemandangan bangunan cerobong asap PLTU yang menjulang tinggi ke langit. 




Tidak kalah menarik lainnya adalah keindahan bawah laut perairan Desa Binor. Terdapat juga fish apartment dan terumbu karang dengan kondisi yang sangat baik dan indah. Menurut pengelolan pantai, kadang kita bisa menikmati fenomena hitu tutul yang bisa tampak dari kejauhan pantai pada saat-saat tertentu. Apalagi di saat cuaca hujan. Ternyata tidak itu saja. Ubur-ubur terkadang bisa ditemukan ketika sedang musim pancaroba pada setiap tahunnya.


.

Di Pantai Bohai kita tidak hanya bisa memancing. Bahkan pengelola mempersilahkan juga wisatawan untuk berenang, snorkeling, bahkan diving. Ada tenaga ahli yang sudah bersertifikat nantinya mengarahkan bahkan mendampingi.




Yang tidak kalah menarik, kita tidak usah pusing untuk mencari penginapan. Karena di sebelah Pantai Bohai ada sebuah resort yang cukup representatif menjadi tempat menginap.




Dengan lingkungan sekitar yang masih asri di tambah lokasi dekat pantai, Paiton Resort Hotel ini bisa menjadi tempat istirahat yang cukup nyaman setelah kita menikmat keindahan pantai dan sekitarnya. Apalagi dengan suasana yang tenang dan nyaman, serasa sempurna acara wisata pantai kita di kota Probolinggo ini.







Yang hobi snorkling atau diving, pastikan kamu bisa mendapat pengalaman seru di Pantai Bohai Probolinggo - Wonderful Indonesia



Bagi kalian yang punya cerita seputar keindahan wisata Indonesia, ceritakan dong di blog kamu. Siapa tahu bisa menjadi referensi bagi wisatawan daerah maupun mancanegara. Jangan lupa juga, ikutan lomba blognya ya. Informasi lengkap bisa kamu klik disini



6 comments

  1. Saya suka sekali pantai,dimana pun berada pantai selalu indah dipandang mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan indonesia kaya akan pantai ya mbak, semau indah dan punya keistimewaan sendiri2

      Delete
  2. Wah probolinggo keren ya,, so klo pengen snorkling g perlu jauh2 ya sekarang

    ReplyDelete
  3. Urusan pantai, Indonesia juaranya. Probolinggo Ternyata punya pantai keren yang gak kalah dg bali

    ReplyDelete
  4. Wow. Probolinggo kereeen! Harusnya ikut kesana nih kemarin hahaha

    ReplyDelete
  5. Probolinggo wisatanya lengkap dan keren2.. Yuukk kapan2 ke Bromo... lalu ke pantai ini

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO