Friday, December 21, 2018

Keliling Kota Malang Lebih Seru dengan Layanan Traveloka

(Foto : aroundngalam.wordpress.com)


Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, wisatawan domestik maupun asing selalu memadati kota Malang begitu musim liburan tiba. Udara sejuk, pemandangan indah, berpadu dengan jejak sejarah dan ragam budaya yang unik menjadi daya tarik tersendiri kota ini. 


Ada banyak sekali destinasi wisata keren di sini, yang membuat Anda bingung saat harus menyusun itinerary liburan. Traveloka menawarkan layanan tur keliling kota Malang untuk mempermudah liburan Anda. Cocok bagi Anda yang baru kali pertama berkunjung ke kota ini. 


Lalu, mana saja tempat wisata Malang yang menjadi tujuan saat tur keliling kota?

 

Batu Night Spectacular (BNS)

(Foto : batuvilla.com)

Mulai beroperasi pada sore hari hingga tengah malam, BNS menawarkan tempat wisata menarik bagi Anda dan keluarga. Ada berbagai wahana yang dapat Anda kendarai di sini, seperti rodeo, sepeda udara, hingga uji nyali di rumah hantu. Udara sejuk kota Batu terasa lebih hangat berkat gemerlap lampu warna-warni yang menghiasi setiap sudut BNS. Anda juga bisa berfoto dengan latar lampion berbentuk unik yang belum pernah dijumpai di tempat lain. Lelah berkeliling, sempatkan diri untuk bersantap di kafe dan restoran, ditemani live music untuk suasana malam yang lebih romantis. 


Taman Labirin Coban Rondo  

(Foto : photomalang.com

Anda penggemar maze seperti labirin? Malang punya labirin sungguhan lho, tepatnya berada di Taman Labirin Coban Rondo. Anda bisa beradu cepat dengan teman atau keluarga untuk menemukan jalan yang tepat menuju air mancur di bagian tengah labirin. Dengan tinggi dinding labirin mencapai 2 meter, seolah siapa saja yang berjalan di dalamnya tampak tersembunyi. Spot terbaik untuk mengambil foto di sini adalah dari menara pandang yang berlokasi di sisi taman. Masih di kawasan yang sama, Anda juga akan menemukan Air Terjun Coban Rondo yang mengalir indah dari ketinggian 90 meter. 


Wisata Petik Apel  

(Foto : oknusantara,com


Baru kali pertama ke Malang belum lengkap jika tidak melakukan wisata petik apel. Di perkebunan apel yang berada di Bumiaji, Batu, Anda bebas mengambil apel langsung dari pohonnya. Pasti beda rasanya menggigit buah apel hasil ‘panen’ sendiri dengan yang biasa dibeli di supermarket atau toko buah. 


Usai berkeliling, Anda bisa duduk-duduk santai di kedai yang menyajikan aneka olahan apel. Bawakan orang terdekat oleh-oleh khas Malang, seperti keripik buah dan tentu saja buah apel yang tadi Anda petik. 


Taman Selecta  

(Foto : macigo.com

Inilah taman legendaris kota Malang yang wajib Anda kunjungi. Berjarak sekitar 25 km dari kota Malang, taman ini sudah ada sejak zaman Kolonial Belanda. Meski demikian, pengelola melakukan pemeliharaan dengan baik pada aneka tanaman maupun fasilitas penunjang lainnya. Tak heran jika wisatawan masih sering mengunjungi Taman Selecta. 


Selain menikmati keindahan tanaman yang ada, Anda juga bisa mencicipi berbagai wahana. Misalnya, flying fox, sepeda air, playground anak, sky bike, dan perahu ayun. Udara sejuk dan tempat yang apik membuat Anda pasti betah berlama-lama di sini. 


Jatim Park 3 

(Foto : jtp.id

Termasuk destinasi wisata baru di Malang, Jatim Park 3 punya keunggulan yang membedakannya dengan Jatim Park 1 dan 2. Di sini Anda dapat menikmati Dino Park dan The Legend Star. Saking banyaknya atraksi yang bisa Anda lihat, butuh waktu satu hari penuh untuk menuntaskan perjalanan menjelajahi Jatim Park 3. 


Dino Park menawarkan serunya mempelajari kehidupan dinosaurus dalam lima zaman. Sempatkan diri berfoto dengan replika fosil dinosaurus yang dibuat mirip dengan ukuran aslinya. Sementara, di The Legend Star Anda akan berjumpa dengan beberapa tokoh dunia dalam bentuk patung lilin. Berfoto dengan The Rock atau Lionel Messi bukan lagi mimpi. 


Tempat wisata pilihan tadi dapat Anda kunjungi jika mengambil tur keliling kota Malang. Untuk informasi lengkap dan pemesanan tur, Anda dapat melakukan transaksi secara online dengan berkunjung ke situs atau aplikasi Traveloka.

14 comments:

  1. Liburan bisa jadi lebih mudah dengan traveloka ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas,
      aplikasi traveloka sangat membantu kita mencari pilihan kalau mau wisata di manapun

      keren ya :)

      Delete
  2. Nahhhh
    Bisa nih, diagendakan BLITZ Goes to Malang :D

    Bayar dewe yo rapopo mba :D

    ReplyDelete
  3. Saran mbak, tambahkan harga tiket dan lokasi pastinya biar menambah informasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaaaapp....nanti saya tambahkan infonya. makasih

      Delete
  4. Wah..seru nih kalo liburan ke Malang. Pengen ke taman labirinnya dan Jatim Park 3 nya, ceki_ceki traveloka dulu ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, karena hanya traveloka yang komplit infonya ya mbak

      Delete
  5. Wah ada info rekomended banget jika liburan ke Malang nih.makasih ya mbak Avy

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuukk mbak, jangan lupa melipir ke surabaya ya, deket banget lo hehehe

      Delete
  6. Malang selalu menggoda tempat wisatanya dan ingin sekali ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, krn banyak wisata kuliner yang melegenda juga

      Delete
  7. malang emang banyak tempat wisata top ya. saya udah ke kebun apel sama jatim park 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget mbak
      terutama yang masih alami gitu

      Delete