Saturday, December 22, 2018

ASUS Menggebrak Akhir Tahun dengan Mobile Gaming Zenfone Max Pro M2


Saya sangat surprise banget ketika mendapat undangan dari ASUS yaitu event "Zenfone Max Pro M2 BLogger Gathering Surabaya". Yes, untuk kesekian kalinya ASUS akan mengundang blogger Surabaya menjadi bagian dari keriangan di akhir tahun. Event ASUS memang selalu di tunggu-tunggu, terutama saya sebagai pengguna HP sekaligus Laptop ASUS (etapi sudah lama banget nih nggak ada event laptop ASUS di Surabaya. Penting banget lo buat diinfokan ke pihak ASUS hehehehe). Karena setiap event ASUS selalu ada kejutan di setiap peluncuran produk barunya. Makanya saya pun di buat penasaran dan tidak sabar untuk mengetahui inovasi terbaru dari ASUS.


Saya pribadi menggunakan ZenFone 5 selama 3 tahun, meski dapatnya second tapi masih awet bertahan sampai sekarang. Makhlum, dapat lungsuran dari anak hehehe. Tapi saya sangat suka dengan fitur kameranya yang penggunaannya simpel tapi hasilnya bagus. Sampai pada bulan Oktober kemarin saya beruntung mendapat hadiah ZenFone Max Pro M1 yang cukup fantastik dari segi fitur dan game. Secara, anak saya maniak game lewat handphone. Jadilah dia yang selalu menguasai hp untuk mengisi waktu luang kegiatannya. Apalagi kalau musim libur. Salah satu alasannya adalah tidak panas. Karena biasanya smartphone kalau digunakan bermain game itu cepat panas, bahkan ada yang sampai ngehang atau nge-lag istilah bahasa game.



Sekitar 28 blogger Surabaya hadir pada event ASUS yang mengambil lokasi di Hotel Artotel di jalan Dr. Soetomo no. 79-81 Surabaya pada hari Kamis 20 Desember 2018. Dan mengikuti acara dengan fokus dan serius dari jam 4 sore sampai 7 malam. Gimana nggak fokus dan serius. Dengan diberi kesempatan mencoba smartphone yang menghasilkan performa optimal, tentunya butuh fokus dan keseriusan yang tinggi. Apalagi ada kompetisi foto yang wajib di upload di instagram. Makin semangat deh para blogger yang datang. Sayapun mencoba beberapa fitur kameranya. 




Seperti telah kita ketahui bahwa pada tanggal 11 Desember 2018 yang lalu ASUS meluncurkan 2 smartphone yang ditujukan khusus untuk para pecinta game. Keduanya juga disebut sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya dan mendapat julukan sebagai perangkat "Next Generation Gaming"Dalam acara yang bertajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” ASUS secara resmi memperkenalkan ZenFone Max Pro M2, yaitu smartphone gaming kelas mainstream yang juga merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang sangat fenomenal dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap. 


Hadir di Surabaya kali ini yaitu bapak Muhammad Firman (Head of Public Relations ASUS Indonesia) dan bapak Frandy Aprianto (Smartphone Product Marketing ASUS Indonesia) yang tidak hanya memaparkan dari segi kualitas, spesifikasi maupun fitur perangkat yang sudah lebih ditingkatkan lagi. Tapi juga metode distribusi yang lebih baik lagi, agar konsumen bisa mendapatkan produk terbaru ini dengan mudah dan cepat.



Keunggulan dari ZenFone Max Pro M2

Sebenarnya saya pengen ulas keunggulan dari handphone kesayangan ini di beda artikel. Tapi rasanya nggak komplit kalau tidak menyinggung hasil dari acara gathering hari ini. Jadi, beberapa keunggulan yang dari ZenFone Max Pro M2 yang sempat menjadi catatan saya yaitu :


Max Battery

Baterai menjadi satu hal yg cukup penting apalagi aktifitas kita yang mengandalkan baterai selalu dalam keadaan on. Kadang kalau harus bawa powerbank juga malas. Harapan kita sih minimal dari pagi sampai malam tidak perlu ngecas.

 

ZenFone Max Pro M2 masih tampil dengan baterai besar 5.000mAh sehingga siap menemani penggunanya sepanjang hari. Smartphone ini bisa menemani penggunanya bermain game hingga 10 jam atau sekitar dua kali lebih tahan lama dari smartphone lain di kelasnya. ZenFone Max Pro M2 juga masih sangat ringan dan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan ZenFone Max Pro M1 serta smartphone berbaterai besar lainnya. Pemakaian Youtube bisa sampai 15 jam, Tik Tok 10 jam nonstop dan game rata-rata antara 7-9 jam.


Max Design

Kapasitas baterai yang besar biasanya bodi jadi besar. Apalagi dengan kapasitas mencapai baterai 5000 mAh. Tapi tidak dengan ZenFone Max Pro M2 kali ini. Dengan tampilan yang ramping, apalagi kali ini hadir dengan layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280x1080 pixel). Layar tersebut tampil lebih baik dengan reproduksi warna dan kontras yang lebih baik dari pendahulunya. Tidak hanya itu, layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, membuatnya semakin tangguh. Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium. 



Max Camera

Penjelasan dari pak Frandy, untuk HP gaming biasanya kamera dikorbankan. Tapi user menuntut dari sisi kamera juga dioptimalkan. Akhirnya ASUS mewujudkan permintaan para user (konsumen). Oleh sebab itu di sisi kamera ZenFone Max Pro M2 juga telah mengalami peningkatan. Kali ini smartphone gaming terbaru ASUS tersebut menggunakan sensor kamera premium dan terkini, Sony IMX486 beresolusi 12MP dengan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25┬Ám, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya. 


Dengan ukuran pixel yang lebih besar, sensor bisa menangkap cahaya lebih baik sehingga foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Berbekal sensor tersebut, ZenFone Max Pro juga dapat diandalkan sebagai smartphone untuk keperluan fotografi. Jadi paket lengkap yang bisa menjadi andalan seorang blogger beraktifitas. 


Wah harus masuk wish list nih, untuk mengganti ZenFone Max Pro M1 punya saya hehehehe











4 comments:

  1. HP-nya kece dgn spesifikasi ulala
    Yuk ah, bungkus satuuuu!
    :D
    Kindly Visit my Blog: https://bukanbocahbiasa.com

    ReplyDelete
  2. Wah sudah keluar ya penerus Zenfone Max Pro M1, baterai 5.000 mah pula, wajib beli nih untuk gantiin Zenfone Max saya. Makasih mbak infonya

    ReplyDelete
  3. emang hp keren yg ini
    apalagi buat game

    ReplyDelete