Tuesday, November 20, 2018

Mencari Pelarian Dengan Nge-Blog

Ekstrim banget sih judulnya hehehe. Tapi memang itulah judul yang tepat menggambarkan alasan kenapa saya memilih aktifitas sebagai blogger alias nulis di blog. Sebenarnya saya sudah mengenal blog sejak tahun 2007. Blog itupun dibuatkan oleh teman, yang melihat saya suka menulis puisi atau cerita sehari-hari dalam sebuah buku diary. Kalau kalian pengen tahu keculuan blog saya yang pertama, klik link ini ya Sahabat Wanita


Waktu itu saya masih kerja di sebuah kantor media, sebagai karyawan bagian Account Executive. Jadi ya hari-hari dikejar target untuk mencari iklan. Sehingga saya belum merasa penting untuk mengisi blog secara rutin. Ditengok aja itupun kalo lagi inget hehehe. Tapi kalau yang namanya menulis, memang sudah bawaan dari orok. Paling dulu waktu turun tanah, yang saya ambil bolpoin atau pensil kali. Sejak SMP saya sudah sering mengirim cerita ke majalah anak yang terkenal waktu itu seperti Bobo, Kawanku, Kuncung, Kuncup sampai Anita. Mulai dapat uang lelah sebesar 100 rupiah sampai 500 rupiah. Tahun 1982 udah gede banget tuh. Sampai bisa nraktir teman-teman permen sugus yang cukup ngehits dan lumayan mahal waktu itu. 


Sebenarnya saya ragu-ragu untuk ikut bergabung dalam challenge One Day One Post yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network. Tapi saya merasakan, semakin hari semakin redup semangat untuk menulis. Alasannya ya tetap klasik, karena kesibukan. Tapi akhirnya saya menekadkan diri, salah satunya supaya blog saya tidak jamuran. Lagian temannya juga banyak, jadi kerasa asik aja. 


Yang jelas, ngeblog atau nulis blog sudah menjadi bagian terpenting dalam hidup saya. Banyak poin penting yang menjadi tanda dari langkah hidup saya diantaranya adalah  : 


1. Ngeblog bisa mengalihakan kekecewaan saya ketika gagal melaksanakan event besar yang sudah lama saya impikan. 


2. Menemukan kembali dunia impian yang sempat saya tinggalkan. 


3. Menambah teman dan saudara ketika aktif dalam komunitas blogger. 


4. Berbagi informasi yang bermanfaat dan bisa sharing pengalaman di banyak kesempatan. 


5. Mendapat imbalan materi baik berupa barang maupun uang.

1 comment: