Monday, October 15, 2018

ASUS Zenfone Max Pro M1, bikin aktifitas makin asik dan mengesankan


Sebenarnya sampai sekarangpun masih belum bisa percaya, kalau akhirnya saya bisa menggenggam sebuah smartphone yang kece dan keren dari hadiah Flash Blogging. Kalau selama ini hanya bisa membaca review dari para teman blogger sambil menahan ngiler (langsung mingkem :)). Tapi kalau memang sudah rejeki, Tuhan memberikannya lewat kejutan yang tidak pernah terduga.



Sudah lebih dari sebulan dari tanggal 6 September 2018 ketika acara Cangkruk Bareng Media & Blogger di Surabaya diadakan. Dan sudah lebih dari sebulan smartphone keren itu ada di genggamana saya. Pastinya sudah saya buka dan menemani di segala kegiatan sebagai blogger, tapi memang belum sempat saya review. Saya memang masih beradaptasi dan mencoba satu persatu dari banyak keunggulan yang ada di ASUS Zenfone Max Pro M1 tersebut. 


Bersama mbak Amanda dari Pricebook dan pak Firman dari ASUS ketika menerima hadiah sebagai pemenang flash blogging (instagram : @pricebook)


Tahu nggak, ketika pertama kali tahu saya dapat hadiah ASUS Zenfone Max Pro M1 yang pertama kali komen adalah si bungsu Adham. "Itukan hape buat game ma, buat aku aja?" begitulah celetuknya. Aduh   nak, mama udah lama juga ngiler punya hape ini. Ucap saya dalam hati. Tapi yang terucap, bolehlah kamu juga pakai sekali-kali buat game. Supaya sama-sama bisa menikmati hehehe.



Tidak membutuhkan waktu yang lama, langsung deh sudah ada beberapa permainan yang di download di hape saya yang baru itu. Untung saja kapasitasnya oke banget, jadi nggak masalah mau di isi 3 atau 4 game kesukaan dia.


Memotret makin asik bersama ASUS Zenfone Max Pro M1


Dengan kegiatan yang lebih banyak menggunakan kamera handphone, sepertinya ASUS Zenfone Max Pro M1 ini cukup mumpuni dalam membantu aktifitas saya tersebut. Karena ada dual camera 16 MP + 5MP untuk model 6GB, sedangkan yang model RAM 3GB dan 4GB ada 13MP+5MP. Selain itu, ASUS juga melengkapi display smartphone ini dengan resolusi layar HD+, di mana resolusi tersebut mencapai 1440x720 piksel serta punya kecerahan layar mencapai 400 nits.


ZenFone Max Pro M1 memiliki beberapa mode seperti Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flowers, Backlight, Candlelight, Sunset, Night, Beach dan Snow. Tersedia pula opsi Solarize, Posterize, Aqua, Emboss, Mono, Sepia, Sketch, Negative dan Neon untuk menambah efek lain agar lebih keren. Bisa digunakan, bisa juga tidak. Tergantung selera.


Sedangkan untuk kamera Zenfone Max Pro M1 ini punya fitur namanya mode deepth effect. Dengan mode ini hasil foto jadi lebih bening, tajam dan ada efek blur yang membuat foto seperti diambil dari kamera DSLR atau mirroless.


Shoot pertama saya menggunakan ASUS Zenfone Max Pro M1

Foto di atas adalah jepretan pertama saya menggunakan ASUS Zenfone Max Pro M1 yaitu kwetiau. Waktu itu posisi saya persis di sebelah jendela dengan penerangan yang cukup banyak. Saya berusaha mencari posisi supaya tidak backlight. Karena kegiatan saya juga banyak di seputar kuliner, saya coba 


Menu kuliner kali ini beranekawarna, tapi tetap tampak tajam dan jelas. 


Foto dengan efek bokeh dari ASUS Zenfone Max Pro1

Kita juga bisa meng-edit foto yang gelap, biasanya kena backlight. Akan ada notif otomatis muncul "perbaiki pencahayaan". Tinggal kita klik, otomatis foto akan lebih terang dan cerah serta enak di lihat. 


Foto 1 : kena backlight

Foto 2 : setelah diperbaiki pencahayaannya

Foto 3 : setelah diperbaiki pencahayaan dan di simpan, foto lebih terang

Efek bokeh yang justru bikin foto jadi fokus 

Selanjutnya saya pengen nyoba motret di outdoor atau alam terbuka. Dengan cahaya yang berlimpah, ternyata tidak membuat silau. Tapi malah warnanya tajam dan jelas. Padahal saya belum ubah settingan kameranya. 


Foto outdoor juga cukup tajam dan jelas 
Cocok banget untuk motret dengan nuansa alam 

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1 yang mumpuni

Udah lihat kan hasil foto-foto saya yang makin keren karena smartphone kece ini. Kalau pengen tahu spesifikasinya, detailnya sebagai berikut : 


- CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 636, 64-bit Octa-core Processor 

- GPU: Qualcomm® Adreno™ 509 

- 13MP+5MP Dual Rear Camera with Portrait Mode for Bokeh Effect 

- 8MP Front Camera with Softlight LED Flash 

- 6inch Full HD+ screen (2160 x 1080) 

- 4K UHD (3840 x 2160) video recording 

- Face Unlock Support 

- 0.3s ultrafast fingerprint sensor 

- 5,000 mAH battery 

- Triple slots, Dual Nano-SIM and one MicroSD 

- Pure Android 8.1 Operating System 


Sedangkan untuk harga dari Zenfone Max Pro M1 di bandrol antara : 

- Harga Rp. 2.299.000,- (3GB/32GB) 

- Harga Rp. 2.799.000,- (4GB/64GB) 

- Harga Rp. 3.299.000,- (6GB/64GB)  



ASUS sejak lama sudah menemani kegiatan sehari-hari saya, baik sebagai ibu rumah tangga, jurnalis maupun sebagai blogger. Dan perjalanan ini masih panjang. Masih banyak momen yang ingin saya bagi tentunya bersama ASUS.


2 comments:

  1. Salam kenal. Kok saya fokus malah ke makanannya ya, bukan ke hapenya, hahaha... Hasil jepretannya oke juga yah, jadi tambah semangat ngeblog nih berkat hape baru. KUYlah mampir ke blog ndeso saya mba di Asus ini

    ReplyDelete
  2. bdw, buat foto makanan kamera bagus deh..

    ReplyDelete