Friday, September 21, 2018

Memanjakan dan Merawat Kulit di Hayyu Syar'i Skin Clinic Sidoarjo


Bagi para wanita, kesehatan dan kecantikan kulit pastinya menjadi salah satu perhatian utama. Memiliki wajah yang bersih, kulit mulus, lembut dan terbebas dari bintik hitam tentunya menjadi impian hampir semua wanita. Orang akan melihat penampilan pertama wajah kita yang bersih dan tidak kusam, akan menambah rasa percaya diri kita dalam beraktifitas sehari-hari. Tapi bagaimana ya perawatan wajah untuk yang mempunyai mobilitas tinggi seperti saya. Dimana setiap hari kegiatan selalu berada di outdoor, terkena angin dan panas terik matahari.



Kemarin saya menyempatkan diri untuk singgah ke klinik kecantikan khusus muslimah di Sidoarjo, Hayyu Syar'i Skin Clinic. Sebelumnya saya memang beberapa kali melakukan perawatan di klink Hayyu yang Surabaya. Pertimbangan kali ini, karena lokasi lebih dekat rumah  dan pengen nyoba klinik yang baru di buka beberapa bulan yang lalu itu. Langsung saya di tangani dokter Risha, untuk mengecek kondisi kulit wajah saya yang tampak terlihat kusam.


"Mobilitas tinggi berpengaruh pada kondisi kulit. Seperti kegiatan di luar ruangan, berkendaraan terbuka seperti naik motor atau ojek. Itu sangat mempengaruhi kondisi dan kesehatan kulit terutama wajah. Pemakaian sunblock sangat penting dan menjadi keharusan supaya wajah terlindungi dari paparan panas matahari." 


Demikian penjelasan dokter Risha ketika melakukan cek kondisi kulit wajah saya dengan alat canggih. Ini kali ke tiga saya melakukan perawatan di salon kecantikan yang memperkenalkan konsep syar'i tersebut. Pertama kali saya mencoba di kantor cabang yang baru, yang lokasi tepatnya di Ruko Suncity Mall Blok A-12 jalan Pahlawan No. 01 Sidoarjo.



Dokter Risha juga menjelaskan bahwa ketika cuaca panas tapi kita tidak menggunakan sunblock, akan cukup membahayakan kulit karena bisa terbakar matahari. 


Sebelum kita memilih perawatan yang sesuai dengan problem dan jenis kulit, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang ada. Jangan khawatir, konsultasinya gratis lo! Kita bebas bertanya dan minta saran untuk perawatan yang cocok, karena memang tiap orang mempunya problem kulit yang tidak sama.

Sebagai Klinik Kecantikan Kulit dan Syar'i pertama di Indonesia, Hayyu Syar'i Skin Clinic hadir untuk melayani muslimah dalam melakukan perawatan kesehatan kulit dan wajah dengan selalu berpedoman pada syariat-syariat Islam. 


Mengapa di sebut Syari?  Karena :


1. Selain kualitas, kehalalan produk dan bahan yang digunakan dalam melakukan pelayanan dan perawatan juga menjadi perhatian utama. 


2. Tidak melakukan praktik treatment pembentukan wajah (penambahan atau pengurangan) sebagai bentuk rasa syukur atas fitrah dan karunia Alloh. Serta guna terjauh dari larangan-larangan di dalam Al Quran. 


3. Hanya berfokus pada kesehatan dan perawatan kulit serta wajah secara alami sebagai bentuk dari ikhtiar dan rasa syukur atas karunia Alloh. Tidak berlebihan dan selalu mentaati perintah serta menjauhi larangan Nya. 


4. Akad tindakan dan produk dilakukan secara jelas di awal. 


5. Ditujukan khusus untuk Muslimah.



Selanjutnya saya menuju lantai 2 untuk dilakukan tindakan berupa facial. Hampir seluruh ruangan didominasi warna hijau mulai dari lantai satu sampai dua. Membuat suasana terasa adem dan nyaman. Apalagi lantunan lagu-lagu islami selalu menggema terdengar di setiap sudut klinik.




































Mbak Nisa masuk memperkenalkan diri, yang akan membantu membersihkan wajah saya atau di sebut cleansing. Karena selanjutnya, tindakan akan dilakukan oleh dokter Risha yaitu berupa pembersihan komedo dan memberi krim untuk flek-flek di wajah.



Tidak sampai menghabiskan waktu yang lama, akhirnya facialpun selesai. Kurang lebih 45 menit, wajah saya sudah tampak lebih cerah dari sebelumnya. Dokter Risha pun menyarankan supaya saya rajin melakukan treatment, agar flek-flek yang ada bisa sedikit berkurang. Karena ketika usia bertambah, justru kita tidak boleh menyepelekan perawatan wajah. Usia semakin bertambah, bukan berarti kita tidak boleh tampil cantik dan menawan bukan?


Ada 2 macam pelayanan di Hayyu Syar'i Clinic Sidoarjo, yaitu :


1. Medical Treatment

- Acne yaitu perawatan untuk membersihkan dan menyehatkan kulit berjerawat dan bekas jerawat. 

- Pigmentation yaitu perawatan mencerahkan kulit dan mengatasi masalah pigmentasi atau flek hitam. 

- Tightening yaitu perawatan untuk pengencangan dan peningkatan kolagenisasi kulit, sesuai dengan tuntunan Syar'i. 

- Rejuvenation yaitu meningkatkan kualitas sel-sel kulit dan mengurangi masalah kulit akibat penuaan. 


2. Non Medical Treatment 

- Acne yaitu perawatan facial untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat disertai dengan relaksasi .

- Whitening yaitu perawatan facial untuk mencerahkan kulit wajah disertai dengan relaksasi. 

- Body Treatment yaitu perawatan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit badan.


Untuk harga tidak bakal menguras kantong, kisaran 150-175 ribuan. Apalagi dalam rangka pembukaan klinik baru ini, akan ada diskon sejak 22 September - 30 Nopember 2018. Ada promo free facial bagi 100 pendaftar pertama, diskon 50% untuk facial dan diskon pembelian produk sebesar 10%.


Kalian yang ingin mencoba perawatan di Hayyu Syar'i Skin Clinic Sidoarjo, langsung saja ke Ruko Suncity Mall. Lokasinya tidak jauh dari Waterpark Suncity, atau tepatnya di sebelah kanan sekolah music Ahmad Dani. Untuk memantau berbagai promo dan diskon, bisa follow instagramnya @hayyusyari atau website http://www.hayyu.id/


No comments:

Post a Comment