Thursday, August 30, 2018

Pucuk Coolinary Festival Hadirkan Kearifan Lokal Kuliner Asli Malang

Siapa yang nggak kenal kota Malang, khususnya arek Jawa Timur? Kota yang terkenal dengan kota pelajar, kota yang adem, juga terkenal dengan kuliner bakso yang selalu enak meski itu abang yang keliling kampung atau di pinggir sekolah. Kok saya tahu ya?


Kota Malang sudah menjadi bagian dari sejarah di perjalanan  hidup saya, karena 1990 saya kuliah selama 4 tahun di sini. Nggak heran kalau saya juga hapal kuliner terkenal jaman dulu seperti pangsit dempo dan es mocca, bakso presiden, rawon rampal sampai nasi pecel jalan kawi. Duh jadi ngiler lagi deh hehehe.


Pada hari Kamis 30 Agustus 2018 kemarin, saya berkesempatan hadir mengikuti acara prescon event kuliner di kota Malang. Bertempat di lantai 3 Javanine Resto yang cukup apik dan artistik, prescon di gelar dalam rangka jelang acara Pucuk Coolinary Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-2 September 2018 di Lapangan Rampal kota Malang Jawa Timur.


Pada siang itu hadir sebagai nara sumber yaitu  Marketing Manager RTD Tea & Juice dari PT Mayora Indah Tbk yaitu bapak Erick Harijanto, Akbar dan Ammamamo wakil dari komunitas Foody Floody Malang.



Adapun pemilihan lokasi di kota Malang sebagai kota pertama perhelatan Pucuk Coolinary Festival dikarenakan kota Malang memiliki aneka sajian kuliner yang unik dan lezat seperti Bakso Bakwan Malang, Bakso Bakar, Cwi Mie dan masih banyak lagi lainnya. Beberapa  kuliner favorit seperti Bakso President, Ketan Legend, Kober Mie Setan, Mie Jogging, Kupang Kraton, Nasi Goreng Mafia, Burgershoot, Koono Gelato dan masih banyak lagi lainnya dipastikan akan meramaikan Pucuk Coolinary Festival di kota Malang. 


Lebih dari 100 Tenants Kuliner Pedas, Gurih dan Manis Siap Memanjakan Lidah Para Foodies


"Melalui Pucuk Coolinary Festival, kami ingin memberikan apresiasi bagi Sahabat Kuliner di kota Malang yang merupakan bagian dari UMKM Indonesia di bidang kuliner untuk terus berkreasi dalam menyajikan kuliner terbaiknya. Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenants kuliner rasa manis, gurih dan pedas andalan kota Malang ini, kami ingin memberikan pengalaman berburu kuliner yang seru serta memanjakan lidah para foodies untuk menemukan rasa favouritnya. Baik itu rasa manis yang nikmat, pedas yang luar biasa dan gurih yang bikin nagih." ujar pak Erick.


Selain bisa menemukan beragam jenis dan rasa kuliner favorit di event Pucuk Coolinary Festival, foodies juga bisa temukan pengalaman berburu kuliner yang seru berupa "happy hour" di jam khusus dimana pengunjung bisa menikmati kuliner dengan harga spesial yaitu hanya Rp. 10.000,- saja di semua tenant. Acara seru lainnya yaitu Spicy King Noodle Contest dimana pengunjung akan berlomba untuk menyantap mie jumbo dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan. Wah seru banget kan?!!!



Berbeda dengan event kuliner lainnya yang hanya memberikan pengalaman seru kepada pengunjung. Dalam gelaran Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum akan memberikan apresiasi kepada seluruh tenant yang berpartisipasi dengan mengadakan program Pemilihan Tenant Favorit berdasarkan pilihan para foodies. Tentunya tersedia hadiah yang menarik bagi tenant yang terpilih. 


Tidak hanya itu saja. Sebagai festival kuliner terbesar di kota Malang ini, Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan Bakso President akan menyajikan hidangan berupa 1.000 tusuk bakso bakar selama acara Pucuk Coolinary Festival berlangsung dibagikan gratis buat pengunjung yang hadir. Sambil menikmati aneka sajian kuliner, pengunjung juga akan ditemani oleh hiburan musik yang asik dari musisi lokal kota Malang.

Aneka kuliner manis, pedas dan gurih yang khas dari kota Malang (dokumen pribadi)


"Kami berharap kehadiran Pucuk Coolinary Festival di kota Malang ini dapat mewadahi para UMKM Indonesia khususnya kota Malang agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli di daerah tersebut. Sekaligus mengenalkan kuliner-kuliner khas yang menjadi favorit dari kota Malang serta memberikan pengalaman kuliner yang seru bagi para foodies."tutup Erik.


No comments:

Post a Comment