Sunday, July 22, 2018

SGM Eksplor Turut Mendukung 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju melalui Pemenuhan Nutrisi & Edukasi

Foto milik : @nurulrahmawati

Harapan setiap orang tua pasti menginginkan masa depan yang terbaik bagi anak-anaknya. Oleh sebab itu, semua orang tua akan selalu berjuang dengan berbagai cara untuk memastikan anaknya dapat memperoleh kesempatan untuk meraih kesuksesan serta kehidupan yang lebih baik di masa depannya. 


Tapi disisi lain, setiap anak adalah individu yang unik. Dimana semua memiliki kesempatan serta potensi untuk bisa berkembang. Nah, salah satu langkah penting yang patut dilakukan oleh orang tua yaitu memahami tahapan dan aspek tumbuh kembang anak, serta rutin mengasah potensi yang dimilikinya sehingga dapat mendukung si kecil menjadi anak generasi maju.



Untuk mendukung dan mengfasilitasi kebutuhan anak tersebut diatas, maka pada kesempatan Minggu pagi 22 Juli 2018 dalam acara Media & Blogger Gathering, Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor menjelaskan, "Sejalan dengan visi SGM Eksplor, kami percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan memiliki masa depan yang cerah. Sehingga dapat meraih cita-citanya. Selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri dan percaya diri."



Hal tersebut di atas juga disetujui oleh Psikolog Anak dan Keluarga yaitu Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., bahwa "Untuk mendorong anak memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu dengan yang lain. Agar dia dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, yaitu dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. Orang tua dan lingkungan sekitar anak diharapkan dapat mendukung si kecil menjadi anak generasi maju. Hal ini diperlukan karena lima potensi anak generasi maju tidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini." 


Sedangkan sebagai wujud nyata terhadap komitmen SGM Eksplor di bidang pendidikan, SGM Eksplor mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Pada hari ini Minggu 22 Juli 2018 kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju hadir di Surabaya untuk merayakan 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju di kota pahlawan. Berlokasi di Parkir Timur Surabaya Plaza yang juga berada di jalur area Car Free Day. Dimana masyarakat yang sedang berinteraksi dan berolah raga bersama teman atau keluarga dapat turut serta menikmati Festival Sahabat Generasi Maju.

 



Astrid juga menyatakan bahwa dukungan yang selama ini telah diberikan oleh SGM Eksplor dalam hal edukasi nutrisi akan terus dilakukan dalam skala yang lebih besar, dapat dilihat melalui kegiatan Mini Mobi & aktivasi digital


Di tahun 2018 ini aktivitas Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. Edukasi nutrisi juga dilakukan melalui media digital di Facebook Aku Anak SGM, yang bertujuan menjangkau lebih banyak lagi orang tua di Indonesia. 



Dalam rangkaian kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor juga bekerjasama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. Karena menurut Astrid, PAUD memiliki peranan penting bagi perkembangan anak sehingga juga akan memperoleh perhatian khusus dari SGM Eksplor. Kurang lebih bekerjasama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan. 



Tampak dalam area Festival Sahabat Generasi Maju terdapat beberapa arena edukasi seperti Kelas Kreativitas dan Kelas Olah Raga. Melalui acara ini orang tua dapat mengasah potensi "cerdas kreatif" dan "tumbuh tinggi & kuat" si kecil melalui berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, kegiatan olah raga serta permainan edukatif lainnya.



Lewat press release yang dibagikan kepada awak media dan blogger, Arif Mujahidin selaku Corporate Communication Director Danone Indonesia juga menyampaikan bahwa, "SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan dalam Kampanye Anak Generasi Maju oleh SGM Eksplor selaras dengan visi dari Danone di Indonesia yaitu One Planet One Health. Melalui berbagai produk bernutrisi dan edukasi yang dilakukan oleh sekelompok usaha Danone di Indonesia, dipastikan bahwa kehadirannya dapat memberikan kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia."


Bagi bunda yang ingin mengetahui perkembangan dan semua informasi tentang SGM Eksplor. Baik itu yang berhubungan dengan produk, promo atau konsultasi bisa melalui media sosial resmi yaitu : 

Facebook : @AkuAnakSGM 

Instagram : @akuanaksgm

Twitter : @tanyasgm







6 comments:

  1. Seru ya mbak acaranya, keren banget dukungan SGM Eksplore dalam mendorong anak Indonesia jadi berprestasi.

    Btw ada penampakan belakang saya di foto ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget lihat anak-anak antusias bermain dan belajar

      Delete
  2. aku auka lihat anak anak yang menari... lucu-lucu mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. SGM memang tahu kebutuhan anak-anak ya
      yang suka bermain dan berekspresi

      Delete
  3. SGM selalu tahu yang orangtua butuhkan utk anak .. The best banget! Selalu suka event nya SGM.. Thank for share mb Avy..

    ReplyDelete
  4. Seneng ngajak anak, kalo ada area bermain nya gitu. Nggak bosan

    ReplyDelete