Wednesday, April 11, 2018

AXIS Dukung Kompetisi KASKUS Battleground Mobile Games Festival terbesar di Indonesia


Layanan permainan berbasis digital, game online semakin berkembang terutama di kalangan anak muda. Merespon perkembangan tersebut, PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS turut serta mendukung sebagai sponsor utama dalam KASKUS Battleground: Mobile Games Festival. Ini merupakan program kerjasama antara AXIS dan KASKUS untuk terus memfasilitasi dan mewadahi minat dari komunitas Gamers baik online maupun offline dan juga antusiasme dari KASKUSer terhadap mobile games. 


Randu Zulmi, Head of Youth Marketing Communication XL Axiata mengatakan, "Kerjasama AXIS dengan KASKUS dalam penyelenggaraan event ini didorong oleh kesamaan misi untuk memajukan mobile games dan juga strategi menjangkau gamers muda di Indonesia, sesuai dengan AXIS sendiri yang memang menargetkan anak muda sebagai audiens. Harapannya, KASKUS dapat merangkul lebih banyak gamers dan para fanbase mobile games di Indonesia dan bersama-sama memperkuat komunitas tersebut di KASKUS. 


Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS mengatakan, “Bermain games saat ini bisa di bilang sudah menjadi bagian dari keseharian hampir semua kalangan. Khususnya anak muda. Apalagi mobile games, karena bisa diakses dengan mudah melalui smartphone kapanpun dan dimanapun. KASKUS Battleground: Mobile Games Festival hadir tidak hanya ingin mendukung perkembangan e-sports di Indonesia tetapi juga kami berusaha menghadirkan turnamen mobile games yang sedang menjadi tren di kalangan komunitas games Indonesia, khususnya para fans Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival dan PUBG Mobile untuk turut bergabung di turnamen ini.” 


KASKUS Battleground: Mobile Games Festival ini berlangsung dari April 2018 sampai Februari 2019 dan akan dibagi menjadi 4 musim. Para gamers berkompetisi untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp 1 miliar. Target peserta yang akan berpartisipasi dalam event ini sebanyak 3.000 peserta. Jalannya kompetisi dapat disaksikan melalui live streaming di battleground.kaskus.id. Sementara itu, sesi final setiap musim akan diselenggarakan secara offline di beberapa mall di area Jabodetabek.


XL Axiata yakin, dengan mendukung program ini dan dengan terus meluasnya jaringan data baik 3G maupun 4G LTE akan menjawab kebutuhan pelanggan AXIS yang sebagian besar anak-anak muda yang kreatif. Hingga akhir 2017 lalu, jaringan 4G LTE milik XL Axiata telah menjangkau sekitar 364 kota/kabupaten dengan jumlah total BTS 4G lebih dari 17.000 unit. Sementara itu jaringan 3G U900 ada di lebih dari 400 kota/kabupaten. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.axisnet.id.




XL Axiata Berhasil Selesaikan Proses Penataan Ulang Frekuensi 2100 MHz Lebih Cepat



PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil menyelesaikan proses refarming atau penataan ulang blok frekuensi 2100 MHz lebih cepat dari jadwal. Selama proses penataan ulang, tidak ada kendala yang berarti. Proses terakhir berlangsung di sejumlah area di wilayah Jawa Barat. Jangka waktu penataan ulang frekuensi yang dilakukan oleh XL Axiata berlangsung lebih cepat 16 hari dari waktu semula yang telah ditetapkan yaitu 25 April 2018. 

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan bahwa kami bersyukur tidak ada kendala yang berarti selama proses eksekusi penataan ulang frekuensi berlangsung. Proses eksekusi berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal dan jaringan tetap beroperasi secara normal. 


Yessie melanjutkan, eksekusi penataan ulang frekuensi yang lebih singkat memungkinkan XL Axiata dapat segera meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan mengoptimalkan penggunaan spektrum 4G yang lebih lebar. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk memberikan layanan internet cepat pita lebar (broadband) yang lebih maksimal kepada masyarakat. 


Proses penataan ulang frekuensi 2100 MHz telah dimulai pada tanggal 15 Januari 2018 di area Papua, Maluku, dan Sulawesi. Team teknis XL Axiata telah memiliki pengalaman yang sangat baik terkait eksekusi penataan frekuensi, setelah sebelumnya juga telah berhasil mengeksekusi penataan ulang pada spektrum 1800 MHz. Selain itu, teknis proses penataan ulang frekuensi yang dilakukan saat ini jauh lebih sederhana, sehingga dapat diselesaikan lebih cepat tanpa kendala. 


Refarming merupakan proses penataan ulang dari penempatan blok frekuensi oleh seluruh operator, sehingga pada posisi akhir setelah proses penataan ini, seluruh blok frekuensi yang ditempati oleh masing masing operator akan berurutan, sehingga lebih efisien untuk menggelar layanan broadband. Secara keseluruhan, proses refarming yang dilakukan seluruh operator akan berakhir pada tanggal 11 April 2018.

No comments:

Post a Comment