Thursday, February 15, 2018

Menikmati Kopi ala Cafe di rumah bersama NESCAFE DOLCE GUSTO Lumio


Ketika ngopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, ternyata ada peluang yang cukup menarik di dunia bisnis kuliner. Dan peluang yang ternyata juga sangat menjanjikan ini rupanya sudah banyak dilirik tidak saja dari kalangan pengusaha kuliner atau wisata, tapi juga perusahaan-perusahaan besar. Karena ternyata gaya hidup yang biasa disebut dengan bahasa kekinian "ngopi syantik" tidak hanya ada di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Warung kopi atau cafe sudah banyak bermunculan bak jamur di musim hujan hampir di seluruh pelosok wilayah Indonesia. Apalagi negara kita sangat terkenal dengan penghasil kopi yang terbesar dan beraneka ragam. 


Semakin banyak yang menangkap momen ini dengan segala kreatifitas dalam meramu serta meracik kopi, akhirnya keluar berbagai macam konsep tempat minum yang semakin bervariasi. Mulai dari cafe berbintang, warung kopi sampai angkringan, pastinya minuman kopi tidak pernah ketinggalan menjadi pilihan utama. Penyajian kopi pun menjadi beraneka ragam, dari yang tradisional sampai yang racikan modern.

 


Peluang inipun diendus oleh perusahaan besar seperti Nescafe yang tidak mau ketinggalan, dalam menyikapi fenomena ini. Dimulai dengan survey serta mengamati gaya hidup masyarakat kita yang makin modern, membutuhkan fasilitas serba praktis dan simpel. Yang biasanya suka nongkrong di cafe atau mall, sekarang bisa menciptakan suasana itu di rumah tanpa mengurangi kenikmatan dan sensasi dari kopi kesukaannya. 


Yaitu mesin kopi Nescafe Dolce Gusto yang praktis dan simpel, dilengkapi kapsul pintar yang mampu menghasilkan kopi ala cafe dalam hitungan kurang dari 1 menit. Kita bisa menikmati kopi buatan sendiri yang tidak kalah dari racikan barista, tanpa harus keluar rumah. Apalagi ada berbagai macam pilihan rasa yang lagi banyak disukai seperti cappuccino, caramel, mocha serta green tea. 


Meracik sendiri Kopi ala Cafe untuk Keluarga


Saya sendiri sejak mempunyai mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, lebih sering menikmati suasana santai bersama keluarga di rumah. Setiap saat bisa bisa meracik kopi ala cafe tanpa harus keluar rumah. Karena family time jadi lebih sering dan berkualitas. Itu alasan saya mengapa memilih Nescafe Dolce Gusto dengan seri Lumio, karena simpel dan mudah mengoperasikannya. Tak perlu kursus untuk bisa mahir seperti barista untuk bisa membuat cappucino ala cafe. Di samping cara menggunakannya tidak ribet, barangnya pun cukup ringan dan tidak memakan tempat. 


Oh ya, sebenarnya tidak hanya kopi saja, lho. Mesin Nescafe Dolce Gusto ini juga bisa dipakai untuk membuat teh atau coklat. Sehingga seluruh anggota keluarga bisa memilih minuman kesukaan mereka. Kalau saya lebih suka Caramel yang hangat. Sedangkan anak-anak Mocha yang di campur dengan es batu. Tapi tidak jarang kami juga memadupadankan varian, untuk menciptakan rasa yang baru. 


Saking mudahnya menggunakan mesin NESCAFE DOLCE GUSTO Lumio, anak saya yang kelas satu SMP suka bikin sendiri minuman kesukaannya. Dia tidak telaten kalau di suruh membaca buku panduan. Tapi sering mengatamati ketika saya sedang membuat kopi. Lama kelamaan diapun hapal dan langsung mempraktekkannya. 



Yang pertama, kita harus isi air di water tank yang terletak di belakang mesin. Sekitar satu liter. Kemudian colok kabel mesin, tombol power akan berkedip-kedip berwarna merah. Di tunggu sampai berwarna hijau atau berubah warna, tandanya mesin sudah siap digunakan. Tinggal memilih kapsul dengan rasa yang kita sukai. Jangan lupa, cek level air dari masing-masing kapsul. Karena setiap kapsul tidak sama. 


Selanjutnya kapsul dipasang di capsule holder (tatakan), tekan tombol level air (tinggal scroll ke atas atau ke bawah), lalu geser tombol power ke arah kanan. Proses pembuatan hanya memakan waktu beberapa detik, susu atau kopi akan keluar dengan sendirinya. 



Pameran di Atrium TP 3 menyambut Chinese New Year

Baru-baru ini, Nescafe Dolce Gusto mengadakan pameran di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya mulai tanggal 07-11 Februari 2018. Selain menandai setahun masuk ke Surabaya, juga dalam rangka menyambut Imlek atau Chinese New Year. 


Nescafe Dolce Gusto sudah masuk di 40 negara, sedang di Indonesia baru 5 tahun ini. Pertama kali buka di Jakarata kemudian di Bali. Baru 2 tahun lalu di Bandung dan setahun ini di Surabaya. Diharapkan bisa segera masuk di kota-kota lain di Indonesia. Karena responnya cukup bagus, tentunya tidak heran, karena sebagian masyarakat Indonesia memang penyuka kopi. 


Di event tersebut juga dikenalkan mesin Nescafe Dolce Gusto yang baru, Lumio. Bentuknya memang unik, terinspirasi dari film Star Wars. Dan mesin ini ternyata tidak hanya bisa untuk membuat kopi, tapi juga teh dan coklat. Oleh karena itu, Nescafe Dolce Gusto ini bisa masuk ke semua kalangan. Baik kalangan orang tua seperti ibu, bapak sampai kakek nenek yang menyukai teh. Yang pasti juga kalangan anak muda dan penyuka kopi. Selain Espresso, tersedia juga 2 jenis kopi lainnya yaitu Arabica dan Robusta. 




Di bawah ini ada video cara menggunakan mesin Nescafe Dolce Gusto Lumio 



Bagi yang belum sempat melihat pameran tapi ingin memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto yang cantik ini, bisa membelinya di counter yang ada di Tunjungan Plaza seperti Pop Up Store Tunjungan Plaza dan SOGO Tunjungan Plaza. Dan di SOGO Galaxy Mall, Hartono Bukit Darmo Boulevard, Hartono Kertajaya Indah, Hokky Graha Family, Papaya Bukit Boulevard, Papaya Margorejo, Ranch Market Basuki Rahmat, Ranch Market Galaxy Mall dan Ranch Market Graha Family. Tapi yang nggak mau repot keluar rumah, juga bisa membeli secara online via Lazada. 


Nah... Buat kamu yang hobi ngopi atau ngafe, nggak usah pikir panjang deh. Mesin Nescafe Dolce Gusto ini cukup praktis untuk bisa dibawa kemana saja. Jadi setiap saat bisa menikmati kopi ala cafe buatan sendiri yang tidak kalah lezat dan nikmat.


Menikmati kopi ala cafe di rumah, menambah kualitas kebersamaan dengan keluarga semakin dekat dan hangat (dokumentasi : Wulan Kenanga)


4 comments:

  1. Arrghh mesin kopi idamankuuu... Seneng pasti tiap sore ngopi2 sambil liat gunung dr beranda rumah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng mbak kalo sdh punya mesin kopi ginian
      praktis dan di jamin pasti enak kayak di cafe

      Delete
  2. Suamiku penggemar berat kopi, cocok nih kalo punya mesin cakep semacam ini di rumah ��

    ReplyDelete
  3. Paling nggak dengan adanya Nescafe Dolce Gusto Lumio ini bisa menghemat pengeluaran ngopi di Cafe yaa

    ReplyDelete