Tuesday, February 27, 2018

Gandeng Ibu PKK, Minute Maid Nutriforce Gelar "Aksi Ibu Peduli Nutrisi" di Surabaya

Para nara sumber acara Aksi Ibu Peduli Nutrisi di Surabaya (dok.pri)

Dalam semangat Hari Gizi Nasional, Minute Maid Nutriforce mengajak lebih dari ribuan ibu-ibu PKK dan masyarakat luas di kota Surabaya untuk mengikuti kegiatan "Aksi Ibu Peduli Nutrisi". Dengan mengundang para awak media dan blogger pada hari Senin 24 Februari 2018 mengambil tempat di Noach Cafe jalan Pregolan Surabaya, program ini merupakan bentuk komitmen Minute Maid Nutriforce dalam memberikan edukasi kepada para Ibu mengenal kebaikan nutrisi untuk anak usia sekolah. Khususnya pentingnya memberikan tambahan asupan vitamin dan mineral yang dapat memenuhi 1/3 kebutuhan nutrisi harian anak serta kreatifitas dalam penyajian makanan bernutrisi kepada anak usia sekolah seperti bekal makanan. 


Minute Maid Nutriforce merupakan varian terbaru dari Minute Maid. Minuman rasa buah jeruk dan rasa buah mangga yang dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat terdiri dari 8 vitamin dan 3 mineral untuk membantu memenuhi 1/3 kebutuhan nutrisi harian anak seperti vitamin B12, C, D dan Zink. Minute Maid Nutriforce, melengkapi varian Minute Maid Pulpy, Minute Maid Nutriboost, Minute Maid Homestyle dan Minute Maid Refresh.


Setelah dikenalkan kepada masyarakat di akhir tahun 2017 lalu, tahun ini Minute Maid Nutriforce menyelenggarakan kegiatan " Aksi Ibu Peduli Nutrisi" di 3 kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Makassar. Kegiatan ini melibatkan puluhan ribu ibu-ibu PKK dan masyarakat luas Indonesia untuk mendapatkan edukasi mengenai pentingnya nutrisi khususnya untuk anak usia sekolah (5-12 tahun) beserta kebaikannya. Selain edukasi, kegiatan ini juga mengajak para ibu untuk unjuk aksi mereka peduli nutrisi seperti konsisten menyebarkan informasi mengenai nutrisi yang dibutuhkan anak hingga menyiapkan bekal sehat untuk anak setiap hari.



Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Paid (dok.pri)

"Minute Maid Nutriforce tahun ini jalan ke 3 kota besar yakni Jakarta, Makasar dan Surabaya. Kehadiran kami di sini ingin mengajak ibu mengenal lebih dalam pentingnya pemenuhan kebutuhan harian anak khususnya pemenuhan zat besi untuk usia anak sekolah. Peran Ibu sangat penting dalam menentukan pemenuhan nutrisi dan pola makan agar mewujudkan anak Indonesia yang kreatif, aktif dan memiliki ketahanan tubuh yang baik. Kegiatan ini sejalan dengan semangat dan fokus hari Gizi Nasional yang menitikberatkan pada bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi." ujar Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Paid.



Dr. Grace Judio-Kahl, Nutrisionis

Sedangkan Dr. Grace Judio-Kahl, Nutrisionis mengungkapkan bahwa setelah masa golden period, tentu tidak boleh dilupakan fase berikutnya yaitu masa usia sekolah. Yang tentunya kebutuhan pemenuhan nutrisi dan pola makan menentukan anak yang sehat dan berprestasi. Berdasarkan catatan Riset Kesehatan Dasar 2013 mengungkapkan 26.4% anak usia 5-12 tahun menderita anemia. Sementara dibutuhkan minimal 10 mg zat besi dan 11 mg zink agar kebutuhan hariannya terpenuhi. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 juga, anak usia sekolah dasar membutuhkan kebaikan gizi dari vitamin dan mineral seperti zink, zat besi, vitamin B dan C. Untuk mendukung banyaknya aktifitas mereka jalani dan juga kreatif ketika belajar dan melakukan kegiatan di luar sekolah. Oleh sebab itu penting bagi Ibu mulai menentukan pola pemenuhan nutrisi anak.


Nara sumber dan wakil dari Minute Maid Nutriforce memberi penghargaan secara simbolis (dok.pri)


Ibu Anna Nirmala, ibu PKK peserta progarm (dok.pri)

Ibu Anna Nirmala, salah satu Ibu yang turut dalam kegiatan "Aksi Ibu Peduli Nutrisi" dari Pandegiling mengungkapkan, "Dengan mengikuti kegiatan ini, saya menjadi sadar betapa pentingnya pemenuhan nutrisi yang tepat untuk anak, khsusunya vitamin penting dan mineral yang dibutuhkan anak. Terutama anak usia sekolah. Nutrisi yang tepat akan membantu proses pertumbuhan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga akan meningkatkan konsentrasi belajar. Beruntung sekali saya bisa ikut serta dan menerima edukasi nutrisi yang sangat inspiratif ini. Tentunya yang tidak kalah penting, kita para ibu harus bisa menunjukkan aksinya dengan menerapkan ilmu yang kami peroleh agar terwujud anak-anak kita yang sehat dan berprestasi."



Artika Sari Dewi berbagi pengalaman dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anaknya (dok.pri)

Sejalan dengan ibu Anna, nara sumber pada siang hari itu adalah seorang selebritis yang juga ibu dari 2 orang putri yaitu Artika Sari Dewi. Dia  mengungkapkan, "Sebagai seorang ibu, saya memastikan semua kebutuhan anak-anak saya selalu terpenuhi. Salah satunya melalui bekal makan sekolah yang saya siapkan. Ini penting, karena anak saya yang berusia delapan tahun sudah semakin kreatif memilih kegiatan ekstrakulikulernya sendiri. Oleh sebab itu saya pastikan bekal yang saya siapkan untuk anak saya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya. Aksi peduli nutrisi saya adalah menentukan bekal sekolah anak dengan pola nutrisi seimbang. Ada karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Tips saya menambahkan Minute Maid Nutriforce sebagai minuman pendamping, agar terpenuhi kebutuhan vitamin esensial melalui 11 kebaikan gizi bermanfaat."



Dalam kesempatan tersebut Artika juga memperlihatkan kepada para awak media dan blogger, bekal apa saja yang selalu dipersiapkan untuk putri-putrinya. Baik bekal ke sekolah maupun ketika melakukan aktifitas di luar sekolah seperti ekstrakulikuler dan les. Dan tentunya dia tidak lupa membawakan Minute Maid Nutriforce, 2 buah untuk putri sulungnya yang berusia 8 tahun dan satu buah untuk yang bungsu. 


Vitamin C dan E yang terkandung dalam Minute Maid Nutriforce merupakan jenis antioksidan baik untuk melindungi si buah hati dengan melindungi jaringan tubuh. Sementara vitamin B1, B3 dan B12 mampu membantu pembentukan energi bagi anak untuk menjalankan segala aktifitas di sekolah dan luar sekolah. Dan zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh untuk membantu perkembangan kemampuan berpikirnya.




"Minute Maid Nutriforce merupakan inovasi terbaru dari Minute Maid. Yang diformulasikan secara khsusu dengan 11 nutrisi bermanfaat seperti zat besi, kalsium dan zink. Bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan 1/3 kebutuhan nutrisi harian anak tanpa mengandung pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Kami berharap Minute Maid Nutriforce bisa berperan menjadi minuman pilihan yang mendampingi kegiatan harian anak. Dan mendukung terwujudnya anak yang aktif, kreatif dan memiliki ketahanan tubuh yang baik. Hendaknya sehari mengkonsumsi 3 kotak setiap harinya, untuk mendapat asupan gizi yang pas." demikian tambah Andrew Soendjojo selaku Marketing Manager Minute Maid.

2 comments:

  1. Minute maid ini jadi minuman wajib saya kalo lagi perjalanan. Apalagi dulu saat kerja di luar kota, pasti bawaan wajibnya yang botol gede itu.. biar tetep fresh selama perjalanan juga, soalnya saya kan gampang banget teler :D

    ReplyDelete
  2. Minute maid bisa dijadikan bekal buat anak-anak ke sekolah ini... apalagi tanpa 3P

    ReplyDelete