Tuesday, November 21, 2017

Event Kementrian PUPR Goes To Campus 2017, diharapkan Mahasiswa menjadi penyambung lidah pemerintah

Dari kiri: Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Priyo Santoso, Sekjen Kemen PUPR Prof Anita Firmanti, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Wakil Rektor Universitas Airlangga 4 Junaidi Khotib, S.Si., Apt., M.Kes., Ph.D., dan moderator acara PUPR Goes To Campus 2017 (dokumentasi twitter @KemenPU)


Kementerian PUPR akan terus mendorong pembangunan jalan tol, MRT dan kereta cepat Jakarta–Surabaya. Itu yang akan menjadi perhatian utama. Demikian yang disampaikan oleh Sekjen PUPR Prof. Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susetyowati, MT., dalam acara talkshow dengan tema PUPR Goes To Campus di Airlangga Convention Center, hari Rabu 15 Nopember 2017 yang lalu.


Sedangkan topik talkshow kali ini adalah "Saatnya mengambil manfaat pembangunan infrastuktur PUPR di pulau Jawa". Alasannya karena, jalan memang menjadi salah satu infrastruktur yang diprioritaskan untuk memperlancar jalur distribusi di Pulau Jawa. Aspek-aspek yang memengaruhi sasaran infrastruktur turut disampaikan. Salah satunya adalah Demografi. Gencarnya pembangunan infrastruktur itu menaikan peringkat daya saing Indonesia ke posisi ke-36. Hal tersebut menunjukan Indonesia memiliki daya saing yang bagus dalam urusan kompetisi global. 


(dokumentasi twitter @KemenPU)


Sedangkan tujuan acara ini diselenggarakan di kampus adalah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa terkait pembangunan infrastruktur yang telah dan yang akan dilaksanakan di Indonesia, terutama di Provinsi Jawa Timur. Karena sebagai motor penggerak dalam pembangunan, generasi muda juga sudah dipupuk dan diajak untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan dalam masyarakat. Salah satunya adalah sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan informasi terkait infrastruktur yang dikembangkan oleh pemerintah.


(dokumentasi twitter @KemenPU)

Kegiatan PUPR Goes To Campus 2017 terdiri dari dua sesi. Sesi pertama diselenggarakan pada pukul 09.00-12.00 WIB adalah sesi di luar ruangan (outdoor). Dimana terdapat booth-booth baik dari Kementerian PUPR maupun mahasiswa dari segala jurusan yang menampilkan karya-karya yang dimiliki. Selain itu ada juga berbagai games yang terdiri dari kuis dan permainan yang dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang hasil-hasil pembangunan Kementerian PUPR.



(dokumentasi twitter @KemenPU)

Sedangkan sesi kedua adalah penyelenggaraan talkshow yang menghadirkan narasumber yaitu Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR  Anita Firmanti, Wakil Rektor IV Unair Junaidi Khotib, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, dengan Zackia Arfan sebagai moderator. 


(dokumen pribadi)


Selain mengundang mahasiswa, hadir juga awak media dan blogger yang diharapkan bisa menjadi penyampai informasi kepada masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam rangka membangun kepercayaan publik dan terus menebar semangat optimisme publik. 












2 comments:

  1. Jokowi emang punya fokus lebih pada infrastruktur. Harapannya ekonomi rakyat makin terangkat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang banyak banget fasilitas yang bisa kita nikmati ya mas

      Delete