Sunday, September 10, 2017

Tuupai Menyediakan Segala Macam Kebutuhan Hanya Dengan Satu Klik


Di era yang serba digital seperti sekarang ini, segala jenis kebutuhan bisa tersedia dalam satu aplikasi yang dengan mudah bisa diunduh dari telpon pintar kita. Jika selama ini yang banyak dikenal adalah jasa transportasi online dan online shop (belanja online). Maka sekarang hadir aplikasi yang menyediakan berbagai jasa kebutuhan rumah tangga seperti perbaikan atap, jasa perbaikan plafon, pengecatan, instalasi listrik, servis elektronik dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi tersebut adalah TUUPAISejak diluncurkan bulan Agustus lalu, mobile service marketplace berbasis on demand yang lahir di Surabaya ini sudah memiliki sekitar 200 user dengan 4 kategori serta 30 jasa layanan.  


”Kami optimistis di akhir tahun sudah ada 50 ribu user yang akan mengunduh aplikasi ini. Apalagi setelah Surabaya, kami berencana akan mengembangkan pula ke kota lain yaitu Jakarta,” kata Chief Executive Officer Tuupai, Anthony Gunawan membuka gathering dan press conference bersama awak media serta blogger Sabtu (9/9/17).



Anthony menuturkan, ide terciptanya aplikasi ini tercipta dari pengalaman pribadi dan orang-orang terdekatnya. Mencari teknisi yang terpercaya sering kali tidak mudah. Kalau pun ada, seringkali tidak bisa datang pada saat dibutuhkan. Belum lagi mengenai transparansi biaya jasa yang harus dibayarkan.  Sedangkan dalam aplikasi Tuupai ini dilengkapi dengan fitur percakapan sehingga user dan vendor bisa berdiskusi lebih dulu, termasuk soal harga. 


”Harga bisa ditanyakan dulu di depan untuk perbandingan. User juga tidak perlu bingung masalah tips. Harga deal di Tuupai itu sudah final. Itu juga yang menjadi kelebihan Tuupai,” tambah Chief Technical Officer Tuupai, Adi Surya. 

”Tuupai sendiri diciptakan dalam bentuk mobile application yang berbasis service marketplace pertama di Indonesia. Setelah men-download, user bisa memilih teknisi sendiri berdasarkan review yang tersedia. Semua teknisi sudah melalui proses screening sehingga user bisa tenang dalam menggunakan Tuupai." tambah Anthony.


Promo bulan September (dok.pri)

Setiap bulan akan ada promo yang menarik dan selalu berganti-ganti. Untuk bulan September, konsumen akan mendapatkan diskon sebesar 100 ribu rupiah. Ini juga salah satu apresiasi dari manajemen untuk memberikan layanan yang maksimal kepada para customer. 

Untuk modal awal, Tuupai memang masih bisa ditangani oleh manajemen sendiri. Tapi akhir tahun nanti, akan didukung Alfa Investor untuk pengembangan bisnis Tuupai ke depan. Apalagi secepatnya Tuupai juga ingin mengembangkan sayapnya ke kota-kota besar di Indonesia.


Managemen Tuupai bersama media dan blogger (dok. budiono sukses)



6 comments:

  1. TUUPAI keren bangeeeettt!
    Superhero buat emak2 milenial
    -bukanbocahbiasa(dot)com-

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyoba belum?
      ternyata banyak pekerjaan rumah yg bisa dibantu lewat tuupai ini lo

      Delete
  2. Nyari baby sitter jam-jaman nih... Moga ada di Tuupai

    ReplyDelete
  3. laah, cocok banget nih buat emak2 yg suaminya suka susah dihubungin, hehehe! thanks infonya yaa

    ReplyDelete
  4. Bisa dicoba nih. Lebih praktis ya mbak

    ReplyDelete