Thursday, September 14, 2017

Film SYIRIK : Bersekutu dengan Setan karena menduakan Tuhan


"Barang siapa menduakan Tuhan, dia adalah teman Setan"


Pernahkah kalian membaca kalimat inspiratif yang bunyinya seperti itu? 


Jaman sekarang, banyak hal yang membuat orang bisa berpaling dari Tuhan yang Esa. Kekayaan atau kelebihan materi saja kadang membuat orang menjadi terlena. Apalagi ketika dalam kondisi kekurangan. Banyak yang mempertuhankan materi semata demi mengikuti gaya hidup yang modern. Serta mendapatkannya dengan cara yang tidak lazim. Dengan materi serta jabatan akan membuat lupa diri sehingga tidak menyadari bahwa sebagai insan yang bertuhan sepatutnya tidak boleh mempersekutukan dengan apapun. Syirik menjadi pelajaran penting dalam ketauhidan karena semua agama memiliki keyakinan akan larangan menduakan apalagi berpaling dari Tuhan. 


Nah, film berjudul Syirik ini bakal menyemarakkan industri perfilman tanah air kita. Film ini tengah menjalani proses produksi yang nantinya dijadwalkan tayang pada bulan September atau Oktober mendatang.


"Teman setan menjadi konsukwensi yang nantinya bisa menjahati manusia lainnya karena tidak percaya keberadaan atau kekuasaan Tuhan adalah persekongkolan. Film perdana saya ini BUKAN film reliji tapi sarat makna dan dakwah utk semua agama sehingga patut ditonton,  tidak saja memperkenalkan ilmu rukyah syar'i tapi juga apa itu syirik sebenarnya untuk generasi millenials" begitu penjelasan Faridsyah Zikri sutradari film tersebut.


Faridsyah Zikri atau pernah dikenal dengan panggilan Ongky yang tenar di tahun 2003 dengan peran cowok kemayu, ternyata tidak hanya sebagai sutradara tapi juga merangkap sebagai penulis skenarionya. Tapi sekarang dia lebih aktif menjadi sineas sekaligus produser.  


Film ini adalah karya perdana dari PH Anak Bangsa Pictures.  Tidak hanya karena font yang menarik karena memancing rasa keingintahuan lebih. Tapi juga punya tagline sarat makna. Farid yang ikut juga main di film ini berperan sebagai ustadz menegaskan bahwa sesulit-sulitnya hidup jangan pernah menduakan Tuhan karena perbuatan Syirik itu salah satu dosa besar yang tak terampuni. Film perdananya ini diyakini tetap menghibur dengan alur cerita yang realis sesuai fakta kekinian.


Detail Film

Sutradara : Faridsyah "Ongky" Zikri

PH: Anak Bangsa Pictures

Penulis Film : Faridsyah "Ongky" Zikri

Pemain : Nadira Hill, Guntur Triyoga, Farid Ongky, Harry Pole, Shinta Devayani dll

Genre : Horor

Rilis : September/Oktober 2017

Sinopsis: 


Syirik The Movie menceritakan tentang akibat dari perbuatan seseorang yang menduakan Tuhan. Yaitu tokoh Lady, yang diperankan artis pendatang baru Nadhira Hills menjadi tokoh sentral. Ia diceritakan sebagai sosok atau keturunan ke-7 yang terkena imbas atau korban dari perjanjian buyutnya dengan iblis. 


Tokoh Romi (suami Lady) yang diperankan oleh aktor muda Guntur Triyoga, sangat mudah dirasuki oleh iblis. Lantaran kehidupannya yang labil dan mudah putus asa. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang jauh dari Tuhan.


Akibat menduakan Tuhan itulah, Lady dan Romi di paksa menyerahkan anak yang sedang dalam kandungan. Yang menagih janji adalah buyut Lady lewat fisik Romi. Ustadz Marwan yang memiliki ilmu ruqyah syar'i mencoba membantu Lady menyelamatkan bayi dan Romi dari genggaman iblis. 


Ada pesan moral dalam film Syirik

Film ini mengandung pesan moral. Apapun medianya jangan di anggap remeh selama itu menyampaikan kebaikan.  Seperti kalimat "sampaikan walau satu ayat". Maka, sampaikan apa yang sudah kita ketahui dan pahami. Baik berupa ayat, hadis atau nasihat dari para ulama. Itu sudah cukup mendatangkan kebaikan yang banyak. 


"Tentu setiap film akan memiliki pesan yang positif. Jangan melihat judulnya saja, tapi saksikan seluruh isi cerita dalam film ini. Nantinya akan bisa dipetik sebuah manfaat dan pesan dari film Syirik ini." demikian pesan Farid untuk pecinta film Indonesia. 


Film ini juga mendapat dukungan dari Laziz NU PBNU dimana beberapa persen hasil tiket akan disumbangkan untuk saudara kita yang membutuhkan. Jadi, Jadi, tunggu tanggal tayangnya ya gaes. Cintai produk dalam negeri dengan salah satunya selalu menonton film-film Indonesia. Sekaligus beramal :) :) 


Official Trailer SYIRIK 2017 Part 1


2 comments:

  1. Wah idenya keren kerjasama dgn PBNU jugak. THUMBS UP!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga film indonesia bisa di terima lagi ya seperti tahun2 lalu
      meski yg di jual film horor tapi ada pesan tersirat
      dan sangat positif

      Delete