Tuesday, August 8, 2017

Masker Kefir dan Cara Penggunaannya yang Tepat Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Perawatan muka yg praktis adalah maskeran (dok.pri)

Setiap orang khususnya wanita pasti mendambakan kulit wajah yang putih dan mulus. Sebab area wajah akan selalu menjadi pusat perhatian ketika berkomunikasi dengan orang lain. Tapi salah satu efek dari global warming adalah kita merasakan cuaca yang semakin panas. Dan itu menjadi salah satu penyebab bagaimana pada akhirnya banyak orang makin peduli untuk menjaga kulit wajah lebih ekstra. 


Agar wajah tampak terlihat bagus, terawat dan sedap di pandang tentunya kita akan berusaha untuk bisa menjaga kulit wajah sebagaimana mestinya. Tidak ada efek sampingan. Tapi sekarang justru banyak orang sering salah memilih dan kurang tepat memakai produk perawatan wajah.  Padahal, kebersihan dan keindahan wajah akan sangat dipengaruhi dengan bagaimana Anda menentukan pilihan produk yang tepat. Baik dalam memilih beberapa jenis make up atau produk yang tepat untuk melindungi wajah.  Dan perawatan yang sering dilakukan untuk memperoleh kulit wajah yang mulus adalah penggunaan masker.


Masker adalah salah satu produk perawatan muka yang bisa menjaga wajah supaya tetap dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Dan salah satu yang menjadi referensi kami adalah masker kefir. 


Meskipun milih masker, ternyata ada banyak hal yang perlu dijadikan pertimbangan. Salah satunya adalah berkaitan dengan komposisi yang ada pada masker tersebut. Apakah sudah sesuai dengan pilihan dan kebutuhan kita atau belum. Contohnya kalau kita memilih masker kefir yang mempunyai kandungan AHA, yaitu berfungsi untuk bisa merawat kulit Anda dengan baik dan tepat. Namun pada kenyataannya dalam memilih masker tidak hanya menjadi salah satu tolok ukur apakah sudah bisa menentukan pilihan tepat atau tidak sebab ada faktor lain yang mempengaruhinya seperti bagaimana cara penggunaannya.


Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan masker. Hal yang sepele, namun kadang sering terlewatkan. Yaitu :


1. Cuci muka 

Sebelum Anda menggunakan masker, Anda harus membersihkan bagian muka agar beberapa kotoran yang melekat bisa terangkat dan muka jadi bersih. Gunakan air hangat atau sabun muka bila perlu. Tidak perlu khawatir, kandungan yang ada pada masker yang satu ini bisa mengangkat sisa pemakaian sabun yang pada akhirnya bisa menjadi pilihan untuk Anda. Cara ini bisa menjadi salah satu hal yang akan bisa membuat Anda berpikir tepat dalam menentukan pilihan yang seusai dan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dalam penggunaannya sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat. 


2. Oleskan pada wajah 

Jika wajah Anda sudah Anda bersih, lalu keringkan dengan menggunakan handuk. Selanjutnya masker bisa dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya Anda tidak mengoleskan masker di area seperti sekitar mata, hidung, bibir dan juga beberapa area lainnya yang cukup sensitive. Jika menggunakan kuas maka hasilnya akan lebih baik. 


3. Diamkan 

Setelah masker kefir dioleskan ke seluruh wajah, maka bisa didiamkan dalam waktu 30 menit. 


4. Bilas 

Akhirnya, angkat masker kefir dengan cara membilasnya. Usahakan wajah bersih dari sisa-sisa masker dan tidak ada yang tertinggal. 


Sedangkan untuk mecapai hasil yang maksimal, pakaialah masker secara teratur 2-3 kali seminggu. Jika Anda memiliki kulit wajah kombinasi, cukup oleskan masker di area T atau bagian yang berminyak sajak. Mulai dari dahi, hidung, dagu dan bagian tengah pipi saja. Sedangkan anda yang mempunyai kulit wajah sensitif, disarankan untuk melakukan uji coba sebelum menggunakan masker. Oleskan sedikit pada kulit tangan dan tunggu beberapa saat. Jika terjadi iritasi, lebih baik jangan menggunakan masker tersebut. 


Selamat bermasker ria :)









4 comments:

  1. lumayan lama nih aku nggak maskeran mbak, plg dr RS kulit jg kering semua huhuhu *jd curcol haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang banyak kemasan yang praktis kan mbak ning
      jadi bisa rutin make, biar kulitnya alus kayak dedek yusuf hehehe

      Delete
  2. Mbak, ada rekomendasi masker kefir yang bagus? saya lagi pengen nyoba sebenarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak damar....buka aja website bukalapak.com
      banyak di jual masker kefir yg sesuai dg selera
      saya jg beli di buka lapak kok :)

      Delete