Tuesday, August 8, 2017

Indonesia Tangkal Kolesterol, Ajakan Peduli Kesehatan Jantung

Program tahun 2017 mengulang sukses tahun 2016 (dok.pri)

Di tahun 2017 ini dengan menggandeng Kementerian Kesehatan RI, Yayasan Jantung Indonesia dan KlikDokter.com, Kalbe Nutritionals ingin meneruskan kesuksesan momentum di tahun 2016 untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi penurunan kolesterol, risiko stroke dan jantung koroner masyarakat Indonesia. Lewat rangkaian program Indonesia Tangkal Kolesterol 2017 bersama Nutrive Benecol dengan tema "Gerakan Jantung Sehat" yang diadakan di 5 kota besar di Indonesia selama bulan Juli sampai Oktober 2017. Sebelumnya sudah terselenggara di Medan, 30 Juli 2017 dan Surabaya tanggal 6 Agustus 2017. Selanjutnya akan dilaksanakan di Makasar, Bandung dan Jakarta.


Program Indonesia Tangkal Kolesterol 2017 ini sejalan dengan misi dan visi Kalbe Nutritionals yaitu membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini, melalui rangkaian edukasi dan inovasi produk untuk meminimalisir penderita kolesterol dan jantung koroner di Indonesia. 


Salah satu seminar Gerakan Jantung Sehat "Indonesia Tangkal Kolesterol" bersama Nutrive Benecol selanjutnya diadakan pada hari Minggu 06 Agustus 2017 di Dyandra Convention Center Surabaya. Saya termasuk blogger yang beruntung karena ke dua kalinya mendapat undangan dan kesempatan untuk bisa berkonsultasi dengan para pakar di bidangnya. 


Saat Press Conference (dok.pri)


"Rangkaian edukasi Gerakan Jantung Sehat pada kesempatan tersebut antara lain berupa pengenalan pola pikir rendan kolesterol dan rendah resiko penyakit jantung, demo mengenal pola makan dan porsi makan sehat, demo pola gerak sehat praktis sebagai solusi hidup sedentari, serta program deteksi dini kolesterol tinggi dan risiko penyakit jantung koroner. Harapannya dengan mengenali pola pikir, pola makan dan pola gerak yang sehat, masyarakat Indonesia dapat berperan aktif menjadi agen perubahan. Tidak hanya untuk diri sendiri melainkan minimal dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya." demikian penjelasan Donny Bambang Iryanto selaku Senior Brand Manager Nutrive Benecol.



Sedangkan dr. Agus Subagyo, SpJp, Ketua Komunikasi, Informasi dan Edukasi YJI Cabang Utama Jawa Timur dan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RSUD Dr. Soetomo Surabaya menguraikan bahwa Yayasan Jantung Indonesia terus memberikan edukasi akan bahaya serta pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui kampanye Panca Usaha Jantung Sehat serta konsisten dalam menyebarkan isu kesehatan dengan menggandeng pemerintah daerah dan kota. 


Melalui kampanye Gerakan Jantung Sehat : Indonesia Tangkal Kolesterol 2017, Nutrive Benecol mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dalam menurunkan risiko jantung koroner melalui Gerakan Jantung Sehat. Yaitu mengenal, menurunkan dan mengontrol kolesterol. Dengan gaya hidup TANGKAL yang terdiri dari 7 Langkah Tangkal Kolesterol yaitu : 


1. Teratur periksa kolesterol 

2. Awasi asupan dan pola makan 

3. Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol

 4. Giat berolah raga dengan senam B-FIT 

5. Kendalikan berat badan dan hindari stress 

6. Awasi tekanan darah 

7. Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2x sehari 


Rangkaian edukasi yang diadakan, disusun untuk merubah pola pikir melalui seminar mengenai stress oksidatif, memperbaiki pola makan melalui demo masak bersama ahli gizi dan menerapkan pola aktivitas fisik yang di pimpin melalui gerakan senam B-FIT2.0 yang bermanfaat untuk membakar kolesterol, merelaksasi tubuh (mengurangi stress). membakar kalori dan memperbaiki postur tubuh.


Blogger Surabaya Peduli Kesehatan Jantung & Kolesterol (dok. milik mbak Fika)

Untuk mengikuti informasi dan event secara lengkap dari Nutrive Benecol, bisa follow media sosial atau klik website berikut ini : 

Website : https://nutrivebenecol.com/ 

Instagram : @nutrivebenecol_id 

Twitter : @NutriveBenecol



11 comments:

  1. Acaranya full edukasi dan bermanfaat bgt

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak informasi bermanfaat tentang kesehatan ya mbak

      Delete
  2. lain kali harus lebih banyak diskusinya dan pemeriksaan kolesterol di depan itu diberdayakan supaya gak kelihatan nganggur2 banget pas peserta ada di dalam ruangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ada tanya jawab antara nara sumber dan konsumen
      biar apa yg kita tidak tahu jadi tahu
      betul nggak kak? :)

      Delete
  3. Walaupun masih muda, harus rutin cek kolesterol nih..PR buat perbaiki pola hidup lebih sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang tidak menjamin muda itu gak punya kolesterol
      apalagi yg sering dapat undangan makan2
      (lirik atasmu fan hehehehe)

      Delete
  4. Tenang aja kalau mau menurunkan kolesterol Khan ada NUTRIVE BENECOL yang diminum 2 kali sehari.

    ReplyDelete
  5. selain seru, acaranya bermanfaat sekali apalagi saya yang duduk berjam-jam sekarang ingin jalan-jalan sesekali biar banyak gerak

    ReplyDelete
  6. Bener banget. Mulai sekarang kudu pandai2 mengontrol kesehatan. :) Rajin olahraga, istirahat cukup, dan makan makanan yang bergizi. :)

    ReplyDelete
  7. Tahun lalu kolesterolku sempat tinggi, hampir lewat batas normal.Segitu aja udah sakit rasanya. Lalu diet-diet-diet. Sekarang sih alhamdulillah udah turun. Kayaknya perlu konsumsi Nutrive Benecol juga nih biar awet normal.

    ReplyDelete