Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan


Seiring dengan perkembangan tekhnologi yang semakin maju, gadget menjadi perangkat informasi yang paling banyak digunakan. Semua peralatan informasi yang kita pakai di keseharian, hampir semuanya sudah berbau internet. Bicara tentang gadget, sebenarnya sudah banyak perangkat canggih yang biasa kita pakai sehari-hari. Baik untuk berkomunikasi, membantu kegiatan pekerjaan maupun berbisnis. Salah satunya adalah laptop. Sehingga fungsi utama laptop bagi kebanyakan orang adalah untuk meringankan pekerjaan dalam berbagai kegiatan. Tidak heran kalau laptop lebih sering digunakan karena praktis dan lebih ringan dibandingkan PC.

Penggunaan laptop memang lebih praktis. Dengan hanya di jinjing, kita bisa membawa kemana-mana. Terutama ketika harus menghandle pekerjaan dengan jarak jauh. Oleh sebab itu, laptop memang sudah menjadi barang yang sangat di cari dan dibutuhkan. Yang selanjutnya, pasti dibutuhkan juga tas yang memudahkan untuk membawa laptop kemana saja tanpa harus ribet bin rempong. Oleh sebab itu, tas laptop juga menjadi bagian yang tidak kalah pentingnya. 

Memilih tas untuk laptop itu ternyata tidak mudah alias gampang-gampang susah. Karena laptop adalah salah satu gadget yang mempunyai sensifitas yang cukup tinggi. Bahkan bukan tidak mungkin, laptop akan mengalami gangguan atau rusak karena salah dalam menyimpan ketika di bawa.

Sebenarnya, dengan maraknya toko online sekarang ini cukup memudahkan kita menemukan tas laptop yang dibutuhkan. Apalagi hampir semua olshop selalu menawarkan promo dan diskon yang menggiurkan. Sehingga konsumen terjebak iming-iming tersebut, kadang menjadi kurang jeli dalam memilih produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.



Untuk menghindari hal-hal tersebut, tidak ada salahnya untuk menyimak tips sederhana di bawah ini sebelum menentukan tas laptop yang akan di beli.

  1. MERK :
Sebelum membeli tas laptop, biasanya kita mencari informasi yang berhubungan dengan merk. Carilah brand yang biasa memproduksi tas laptop yang memiliki reputasi bagus. Bisa nanya ke teman atau googling di internet untuk mencari review tentang tas laptop tersebut.

  1. BAHAN : 
Karena laptop merupakan barang yang tidak ringan, sebaiknya memperhatikan bahan tas yang akan di beli. Tebal atau tipis. Sebaiknya memang memilih bahan yang tebal, karena tidak akan mudah sobek. Membawa laptop berarti membawa beban. Kalau sering di pakai, akan berpengaruh pada bahan/kain dari tas itu sendiri.

  1. BANTALAN :
Disarankan untuk tas laptop terdapat bantalan untuk laptop. Yang mempunyai fungsi melindungi laptop dari guncangan ketika kita bawa atau berjalan. Di samping itu, bantalan juga membuat punggung kita menjadi lebih nyaman. 

  1. JENIS TAS :
Perhatikan jenis tas yang akan kita beli. Misalkan, ukuran tas harus sesuai dengan laptop yang kita punya. Kalau ukurannya pas dan sesuai, akan meminimalkan guncangan laptop. Juga laptop disesuaikan dengan keinginan kita. Mau yang selempang, gendong/ransel atau jinjing.

  1. STORE TERPERCAYA :
BeliLAH di tempat yang memiliki reputasi bagus. Karena kita harus cermat dan teliti sebelum menentukan barang yang akan kita beli. Jangan sampai menyesal membeli barang tiruan dengan kualitas yang tidak bagus. Memilih tempat yang sudah terbukti memiliki reputasi bagus, akan menghindarkan kita dari barang-barang tiruan. 

Menurut saya 5 poin itulah yang perlu banget diperhatikan ketika mau membeli  tas laptop, terutama lewat toko online. Untuk yang lain-lain bisa disesuaikan kantong dan selera. Misalkan warna, harga dan model.

Mudah-mudahan tips di atas bisa sedikit mencerahkan ketika akan membeli tas laptop. Happy shopping

2 comments

  1. banyak pilihannya juga ia Matahari mall ...
    bisa di akses online lagi

    ReplyDelete
  2. Trknologi skrg sdh smkin cnggijh aja, semua bisa diakses online

    ReplyDelete

Inspiravy
Theme by MOSHICOO