Thursday, June 15, 2017

Tips Memilih Baju Koko Untuk Anak Remaja

Foto milik : seruji.co.id


Gak terasa ya, lebaran tinggal menghitung hari. Tentunya sudah banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut hari Idhul Fitri. Dari baju baru, penganan, angpao sampai urusan mudik yang betul-betul menguras waktu dan dompet. Iya kan? Hari lebaran memang pantas dirayakan secara meriah. Karena di samping kita merayakan hari kemenangan setelah selama sebulan berpuasa, juga momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar yang datangnya cuman setahun sekali. 


Salah satu yang membutuhkan perhatian adalah penampilan pada hari yang fitri tersebut. Dan penampilan itu tidak lepas dari busana yang di pakai. Ketika anak-anak beranjak dewasa, kita sudah tidak terlalu pusing memikirkan baju baru. Karena si anak sudah bisa di ajak komopromi. Tapi tentunya pada saat sholat Ied, kita tetap harus memperhatikan baju yang dikenakan. Kali ini topik yang kita bahas adalah baju koko.


Diambil dari instagram Haykal Kamil

Baju koko atau baju yang biasanya di pakai untuk beribadah, sekarang lebih modern dan simpel. Memilih model yang pas dan pantas tentunya akan menunjang penampilan serta menambah rasa percaya diri. Sesuai dengan pengalaman pribadi yang mempunyai 3 anak remaja putra, sebenarnya mereka itu tidak serewel anak remaja putri. Tapi tetap membutuhkan tips yang sederhana sebelum memilihkan baju koko buat mereka. Ini beberapa hal yang musti diperhatikan :


1. Bahan. 

Pilihlah baju koko yang berbahan dari kantun, karena rasanya adem dan nyaman bila digunakan seharian. Biasanya selesai sholat Ied, acara halal bihalal berlangsung dari siang sampai malam. Kadang tidak sempat membawa baju pengganti.


2. Warna. Biasanya disesuaikan dengan warna kesukaan dia atau warna kulit. Tapi sekarang ini, warna-warna tidak terlalu dihindari. Kalau merasa cocok dan lagi ngetrend, anak-anak tidak akan menolak.



3. Bordiran. Usahakan memilih baju koko untuk remaja tidak terlalu banyak bordiran. Di samping biasanya mereka kurang suka, juga menghindari kesan aneh. Usahakan juga disesuaikan dengan karakter si anak. Beri kesempatan dia memilih. 


Foto milik : grosirtasshop


Nah.... Bagi yang belum sempat hunting baju koko untuk putra-putranya (seperti saya nih), cek di sini untuk bisa mendapatkan koleksi baju-baju lebaran yang terbaru. Tinggal klik aja, hemat waktu dan tenaga lo. Banyak terdapat koleksi baju koko yang sesuai dengan selera anak muda masa kini hanya di ZALORA.



14 comments:

  1. Ok bgt nih produk zalora
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. macam dan modelnya banyak ya mbak nurul
      cara belanjanyapun simpel dan gak ribet
      saya udah 3 tahun ini selalu belanjadi zalora

      Delete
  2. Kemaren juga baru beliin baju koko di Zalora buat suami. Milih2nya tinggal klik-klik doank. Lebih mudah dan praktis ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak dian.... gak usah capek2 thawaf di mall ya hehehehe

      Delete
  3. Tipsnya kece, kebetulan lagi nyari neh buat si Sulung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat abi nya jg gakpapa kok... abinya masih kayak remaja hihihi

      Delete
  4. Baju koko sekarang cakep2 ya. Model dan warnanya gak monoton. Makin kece deh di hari lebaran nanti

    ReplyDelete
  5. Waaaahh baju koko sekarang modelnya macem2 ya mba Avy, sampai geleng2 milihnya, semua bagus yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya manda.... jadi gak bingung milihin anakku
      secara....mereka cowok semua nih

      Delete
  6. Belum punya anak remaja sih. Tapi kayanya cocok juga buat suamiku biar kelihatan lebih muda. Hihihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat papanya mbak nisa
      papanya kan masih muda hehehehe

      Delete
  7. Modelnya macem2. :D Jadi pengen. Tapi anakku masih kecil2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar mereka remaja, modelnya udah ganti lagi ya mbak hehehe

      Delete