Friday, May 12, 2017

Mandiri Edukasi 2017, Edukasi Dalam Perencanaan & Pengelolaan Uang Keluarga

Banner Mandiri Edukasi 2017 di Surabaya (dok.pri)


Mandiri Edukasi 2017 adalah program yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri dengan anak perusahaannya yaitu AXA Finance. Dalam rangka memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada para konsumen. Kegiatan ini juga bentuk dari kepatuhan instansi terhadap Otoritas Jasa Keuangan yang memerintahkan lembaga keuangan untuk turut memberikan pendidikan tentang keuangan kepada masyarakat. 


Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 09 Mei 2017 tersebut bertempat di cafe Coffe Toffe JX Internasional Surabaya. Dihadiri oleh blogger, ibu rumah tangga dan pelaku bisnis. Selain di Surabaya, acara tersebut juga di gelar di beberapa kota seperti Jogjakarta, Bogor, Banda Aceh, Jakarta, Bekasi dan kota-kota lainnya. Sedangkan di Surabaya merupakan kota ke 5 untuk pelaksanaan Mandiri Edukasi 2017 ini. 


Acara di buka pada pukul 09.30 dengan sambutan dari ibu Nita yaitu Assistant Vice President Customer Care Group Bank mandiri. Beliau menyampaikan bahwa perencanaan keuangan keluarga itu sangat penting. Karena jangan sampai terjadi kondisi lebih besar pasak daripada tiang. Untuk itu, harus memikirkan pengalihan resiko dengan asuransi dan investasi yang tepat. 


Setelah sambutan dari ibu Nita, acara dilanjutkan dengan demo masak yang di pandu oleh mbak Citra. Dengan tema memasak makanan sehat untuk keluarga, ada 2 menu yang didemokan yaitu bread pudding dan grilled chicken with salad. Hadirin yang didominasi blogger perempuan dan para ibu-ibu rumah tangga itu nampak cukup antusias dalam menyimak paparan demo masak tersebut. 


Demo masak makanan sehat untuk keluarga oleh mbak Citra (dok.pri)


Setelah acara demo masak selesai, dilanjutkan praktek cara membuat kopi ala barista Coffe Toffe. Baru pada acara pokok yaitu edukasi tentang cara meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam mengelola keuangan kita.


Edukasi bagaimana cara mengelola keuangan (dok.pri)


Paparan yang dibawakan oleh ibu Enny, Regional Sales Manager Bank Mandiri tentang prinsip dalam perencanaan keluarga harus meliputi beberapa hal, yaitu :


  1. Melakukan Pencatatan.
  2. Bijak dalam berutang.
  3. Sedia dana darurat
  4. Investasi

Acara Mandiri Edukasi 2017 wilayah Surabaya ditutup dengan pembagian door prize berupa Mandiri e-Money kepada 10 peserta yang beruntung. Sebelum meninggalkan tempat, seluruh peserta diminta mengisi survei dari Nielsen

Foto bersama selesai acara (dok.pri)








1 comment:

  1. Thankiesss Mandiri atas event edukasinya :)
    Bermanfaat banget nget nget
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete