Tuesday, May 30, 2017

Blogger Jawa Timur Kopdar Bareng Menteri Kominfo


Tiba-tiba dapat undangan buat kopdar bareng Menteri Kominfo. Seneng dooong... Pastinya sih. Tapi puyeng juga. Karena harinya pas waktu nganterAdham ada acara perpisahan sekolah di Ciputra Water Park. Dan ini hukumnya WAJIB. Sudah booking lama dan harus MAMA yang nganter. 


Awalnya sempat nolak tawaran mas Budi selaku koordinator Blogger, dan minta skip dari skejul yang diajukan. Tapi ternyata kepikiran terus menerus. Akhirnya cari akal, gimana caranya bisa datang ke dua tempat yang sama-sama penting tersebut. Sebenarnya bukan perkara yang sulit karena bisa di atur. Hanyaaaaaa... lokasi perpisahannya itu lo, bak di ujung bumi planet Surabaya. Jauuuuhh bingit... 


Awalnya saya udah deg-degan banget. Mengingat lokasi yang jauhnya nggak ukuran alias jauh banget, antara Surabaya Barat dengan Surabaya tengah. Belum kena macetnya. Mana supir Grabnya selow banget. Hadeeehhh... Jantung ini bener-bener di bikin berpacu cepat. Akhirnya saya coba menenangkan diri, kalau memang rejeki bisa bertemu pak Menteri pasti acara bisa diperpanjang. 


Dan akhirnya doa saya memang terkabul. Alhamdulillah ya Alloh, sambil berlari-lari dari lobi, naik lift sampai lokasi di lantai 3. Pakai acara tas jatuh segala. Ternyata bapak Menteri belum datang dan saya masih sempat menyapa teman-teman yang datang sambil makan siang. 


Tapi tidak lama kemudian, seperti staff dari Kominfo mengisyaratkan kalau bapak Menteri sudah akan memasuki ruangan. Spontan para blogger berdiri dan bersiap menyambut dengan pandangan ke arah pintu masuk. Posisi berjajar rapi seperti akan menyambut presiden saja layaknya. Ketika kemudian sosok dengan penampilan sederhana dan senyum tersungging ramah, berjalan santai menghampiri blogger sambil mengajak bersalaman. 



Saya sempat bengong... Inikah pak Menkominfo itu? Bapak Rudiantara? Kalau saya tidak melihat mas Budiono mengiringi beliau, pastinya tidak percaya. Sampai kemudian giliran saya disalami. Barulah saya yakin.



Halo apa kabar semua? 

Nggak usah serius ya, kita ngobrol santai aja.


Sapa pak Menteri dan beliau langsung mengambil posisi di tempat kami duduk, berbaur dengan 20 blogger. Langsung cair dan hilang deh rasa capek karena menunggu beliau dari jam 11 siang tadi (pengakuan teman saya sih hehehe). 


Apa nih isu terkini yang lagi rame? 


Selanjutnya diskusi ringan dan akrab pun terjalin antara bapak menteri dan para blogger yang tidak hanya di dominasi dari Surabaya saja. Beberapa yang saya kenal dari Malang, Madura dan Pasuruan.





Dan karena pak Menteri harus kembali segera ke Jakarta, obrolanpun dengan terpaksa harus dihentikan. Tapi beliau sempat menjanjikan kalau nanti setelah lebaran akan ada kopdar bareng blogger lagi tapi dengan skala yang lebih luas. Acara di tutup dengan foto bersama diselingi selfi-selfian khas blogger hehehe....



12 comments:

  1. Pak Rudiantara ini ramah banget ya mbak. Semoga next ada kumpul2 bareng blogger lagi ya Pak..& ajakin saya..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inshaa Alloh habis lebaran ada jeng :)

      Delete
  2. Obrolannya apa aja nih mbak
    Kayaknya nyantai dan asyik kalau liat dari foto2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak putu... beliau nanya apa yg lagi ramai di medsos
      tak lain dan tak bukan ya tentang hoax

      Delete
  3. Diskusinya tentang apa saja mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak hal mbak rien...
      dari berita hoax sampe anak sekarang yg pinter nge hack email mamanya sendiri hehehe

      Delete
  4. Suka deh sama pejabat yang model gt mbak, low profile dn humble. Ngobrolnya jdi santai tapi ttp serius.
    Moga beneeran ada lagi ngobrol bareng blogger dn saya dicolek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak ivone...inshaa alloh akan ada acara di malang
      tapi acaranya 3 hari mbak
      gimana dong si kecil :)

      Delete
  5. Replies
    1. yuuukk....kapan2 ikutan ya mbak witri

      Delete
  6. Asyik ya sekarang, kita yang warga biasa bisa ngobrol-ngobrol dan diskusi sama Menteri. Menteri makin dekat dengan rakyat nih. Kominfo dan Kemenkes sering bikin ginian. Thumbs up.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak gesi
      pejabat sekarang hrs merakyat
      krn akan lebih mudah menyaring kemauan dan kehendak rakyat

      Delete