Thursday, April 27, 2017

Mudahnya Memesan Tiket Kereta api di Bukalapak


Screenshot Bukalapak.com (dok.pri)

Mau beli tiket kereta api? Saat ini beli tiket kereta api sangat mudah dilakukan yaitu bisa secara online pada situs Bukalapak. Bukalapak merupakan situs online yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari baik berupa barang maupun berupa e-voucher. Tiket kereta api di Bukalapak bisa dipesan ketika Anda ingin melakukan perjalanan pada suatu tempat. Misalkan, saat hari raya lebaran nanti ataupun saat berlibur bersama keluarga dan kerabat. Untuk melakukan perjalanan tersebut ada beberapa tips sebelum memesan tiket.


Berikut tipsnya yaitu:
 
 Pesan tiket dari awal,
Pesanlah tiket kereta api dari jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan. Anda bisa
memesannya melalui Bukalapak dan tidak perlu mengantri di loket pada stasiun.
 
 Perhatikan jadwal kereta,
Dalam hal ini Anda perlu mengetahui jadwal kereta yang akan digunakan dalam perjalanan liburan maupun mudik Anda. Pastikan Anda telah memilih jadwal dengan memilih tanggal yang pas.
 
 Persiapkan barang bawaan,
Persiapkanlah segala barang bawaan yang akan dibawa saat melakukan perjalanan tersebut. Bawalah pakaian ganti, obat-obatan hingga makanan serta kamera dan lain sebagainya.
 
 Jaga kesehatan,
Persiapkan diri secara maksimal untuk melakukan perjalanan agar Anda bisa menikmati perjalanan tersebut. Anda perlu menjaga kesehatan dan juga waspada saat melakukan perjalanan menggunakan kereta api.
 
Tips tersebut bisa diterapkan sebelum melakukan perjalanan. Terlebih saat ini sudah bulan-bulannya mendekati hari raya umat muslim, yang dimana mudik merupakan suatu tradisi yang dilakukan orang Indonesia. Jadi, memesan tiket kereta di Bukalapak bisa dilakukan dari sekarang dengan langkah-langkah yang telah ditentukan. Langkah-langkah tersebut ialah:
 
1. Buka situs resmi Bukalapak dan masuklah pada akun Bukalapak yang Anda miliki.


2. Pilihlah kategori untuk membeli tiket kereta api.


3. Cantumkan tanggal keberangkatan beserta tujuan perjalanan dengan pemberhentian stasiun yang akan dipilih. Lalu klik cari pada laman tersebut dan Bukalapak akan menampilkan ketersediaan tiket kereta api yang masih ada. Jika sudah habis dibeli maka laman tersebut akan menampilkan status “penuh”.

4. Jika Bukalapak menampilkan laman ketersediaan kereta api maka lakukanlah pemilihan kereta api yang diinginkan dengan cara klik “pilih pergi”. Lalu, Anda akan diharuskan mengisi data diri pribadi dan juga data diri penumpang lain yang berangkat bersama Anda jika ada. Data yang harus dicantumkan tersebut berupa nama, nomor telepon dan juga email aktif.

5. Setelah selesai mengisi data diri maka selanjutnya lakukan pemilihan kursi atau langsung memilih metode pembayaran yang akan dilakukan. Dalam hal ini, jika Anda melakukan pemilihan kursi maka Anda bisa memilih kursi dengan gerbong yang diinginkan, tapi jika Anda justru langsung memilih metode pembayaran maka pihak Bukalapak dengan menggunakan sistem akan memilihkan kursi untuk Anda dengan random.
 
6. Jika telah memilih metode pembayaran yang akan digunakan maka segeralah lakukan pembayaran tersebut agar proses verifikasi dalam dilakukan dengan cepat oleh sistem, karena proses verifikasi tersebut dilakukan secara otomatis.
 
Nikmatilah kenyamanan membeli tiket kereta di Bukalapak yang mudah dan cepat. Anda bisa melakukan pembayaran dengan metode yang diinginkan dan Anda juga bisa memilih kursi dengan gerbong sesuai dengan keinginan Anda. Memesan tiket kereta api di Bukalapak, Anda juga bisa memilih destinasi kota yang diinginkan sehingga Anda akan merasakan kenyamanan yang lebih. Jadi, pesanlah tiket kereta api pada situs Bukalapak jika Anda ingin mendapatkan kenyamanan tersebut.

Screenshot BL (dok.pri)

4 comments:

  1. wah ada ya di bukalapak sekarang...enak ndak usah jauh2 lagi belinya tinggal pake jari yaa mb vy...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang cuman tinggal ketik2 aja, udah selesai semua urusan ya jeng...

      Delete
  2. Wah baru tau kalo bukalapak jualan tiket juga skrg. Luar biasa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. inget liputan kemarin dong... gak cuman tiket kereta api, tapi bisa juga buat beli sapi kurban...sekalian beramal ya cak :)

      Delete