Tuesday, April 25, 2017

Express Air Membantumu untuk Menikmati Wisata Terindah di Papua

Express Air Membantumu untuk Menikmati  Wisata Terindah di Papua - Papua adalah sebuah daerah di ujung timur Indonesia. Sebenarnya memiliki potensi alam dan wisata yang sangat luar biasa, salah satunya adalah Raja Ampat. Yang dianggap memiliki wisata yang lebih indah dari Maldives. Papua tak hanya memiliki keindahan alam laut. Tapi daerah ini juga memiliki keindahan pegunungan dan kearifan lokal yang akan membuatmu berdecak kagum.

Papua memang terlalu indah untuk dilewatkan. Namun tak banyak yang bisa datang kesana, karena dianggap terlalu mahal. Namun dengan Express Air hal tersebut bukan hal yang tak mungkin, untuk kamu bisa menikmati keindahan Papua. Segera pesan tiket Express Air di Traveloka dengan membuka websitenya di https://www.traveloka.com/xpress-air. Dan inilah beberapa tempat di Papua yang bisa kamu kunjungi.

1. Raja Ampat


Sumber foto : Liputan6.com

Raja Ampat, namanya sudah mendunia. Namun tak banyak yang pernah menginjakkan kakinya ke tempat ini. Jika kamu berniat kesini, datanglah pada bulan Oktober - November. Saat cuaca sangat bagus dan kamu bisa dengan leluasa menikmati 1.511 jenis ikan dan penyu yang berenang bebas di sini. Raja Ampat berasal dari nama Empat Raja, yang dulunya berada di kabupaten Sorong. Namun beriringnya waktu, Raja Ampat menjadi Kabupaten tersendiri yaitu Kabupaten Raja Ampat.

Gugusan pulau-pulau dengan air yang jernih menjadikan Raja Ampat semakin indah. Hal menarik lainnya adalah peninggalan prasejarahnya yang berada di gugusan Misol. Adanya banyak cap tangan yang berusia 50 ribu tahun di dinding batu karang dan pesawat yang karam peninggalan perang dunia II menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan.


2. Lembah Baliem


Sumber foto : kaskus.co.id

Tak hanya keindahan laut Raja Ampat, Papua juga memiliki keindahan lembahnya. Lembah Baliem yang merupakan tempat tinggal suku Dani, suku Yali dan suku Lani ini terletak di sekitar gunung Jayawijaya. Untuk menuju Lembah ini, kamu bisa mencapainya dengan pesawar dari Jayapura ke Wamena. Bawalah jaket tebal karena lembah ini memiliki temperatur yang rendah karena berada pada ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut. Namun pemandangan yang akan kamu dapat akanlah sangat sepadan.


Kamu akan merasakan peradaban pada zaman batu, penduduk di sini masih sangat menjaga adat dan kehidupan tradisionalnya. Kamu bisa melakukan trekking sambil menikmati kehidupan pada suku di sana. Dan yang menarik adalah kamu akan dapat melihat sebuah mumi yang berumur hampir 400 tahun di sebuah daerah yang bernama Akima, sekitar 20 km dari Wamena. Selain itu, pada bulan Agustus, selama tiga hari selalu diadakan sebuah Festival. Festival ini menceritakan perang antar suku sebagai scenarionya.


3. Danau Sentani


Sumber foto : hipwee.com

Danau ini mungkin sudah sering kamu dengar. Terletak di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops, ternyata memiliki 22 pulau sangat besar. Dan kamu bisa melihatnya dari atas pesawat karena ukurannya yang cukup besar. Untuk mengunjungi Danau Sentani, kamu dapat menyewa motorboat dari salah satu desa yang dekat dengan danau, karena terdapat 24 desa di danau ini.


Dari desa-desa ini pula kamu dapat membeli kerajinan tangan khas papua dengan juga mengecap kuliner lokal seperti papeda dan ikan yang telah diolah.


Baca juga: Kuliner Unik Jogja, Sate Kere  


Satu dari pulau yang sering dikunjungi adalah Pulau Asei, disini kamu bisa menemukan kerajinan khas yang berupa ukiran kayu dan juga kerajinan tangan lainnya yang tidak tidak akan kamu temukan di tempat lain. Kamu juga bisa melihat penduduk sekitar menangkap dan juga mengolah ikan, da nada sekitar 30 jenis ikan di sekitar danau. Datanglah di bulan Juni, dan kamu akan menyaksikan penduduk melakukan festival dengan mempertunjukkan tarian perang.


Nah, Papua benar-benar memiliki banyak tempat menarik bukan? Segera pesan tiket Xpress Air untuk menikmati pengalaman yang tak akan mudah kamu lupakan seumur hidup.

Happy traveling!

4 comments:

  1. ah indahnay alam di timur sana, amsih asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih asli ya mbak tira... eksotis banget

      Delete
  2. Cantik bangeeeeet, kapan ya maen ke bumi Papua ^^

    semogaaaaa, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.... aku yo pingin banget mbak ning hehehe

      Delete