Friday, February 17, 2017

Pertamina Ide Gila Energi Competition 2017 Roadshow Surabaya

(dok.pri)

Setelah sukses di gelar di kota Bandung dan Makassar, program Pertamina Ide Gila Energi Competition 2017 Roadshow kini di gelar di kota Surabaya. Dengan mengambil tempat di Gedung Robotika ITS Surabaya, program ini diharapkan mampu menggalang partisipasi dan antusiasme masyarakat untuk bersama Pertamina menciptakan berbagai inovasi bisnis dan tekhnologi berbasis energi baru dan terbarukan melalui ajang ini.


Pertamina Ide Gila Energi Competition 2017 merupakan kompetisi seputar ide bisnis inovatif, terobosan produk dan tekhnologi seputar energi baru dan terbarukan. Yang akan memberikan dampak positif terhadap sosial dan ekonomi bangsa. Adapun kegiatannya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik berhubungan dengan inovasi seperti Pojok Inovasi, quiz dan games, serta sharing dari Pakar Industri Kreatif yaitu Yoris Sebastian. Sebelum acara di mulai, saya menyempatkan untuk berpartisipasi posting foto di instagram. Apalagi ketika di lokasi ketemu dengan mbak Widyanti Yuliandari, blogger keren dari Situbondo yang lagi menimba ilmu di ITS. Meskipun akhirnya nggak menang, tapi tetap seneng bisa ikut seru-seruan.


(dok.pri)

Pada saat membuka acara, bapak Made Adi Putra selaku Retail Fuel Marketing Region Manager V mengatakan PT. Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pengembangan serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Termasuk menggalang partisipasi masyarakat dalam disverifikasi dan konservasi energy melalui ajang Pertamina Ide Gila Energi Competition 2017 ini.


"Tidak ada yang tidak mungkin untuk pengembangan energi baru dan terbarukan yang aman dan bersih di Indonesia. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan dengan potensi sumber daya alam yang berlimpah. Biofuel, tenaga angin, air dan sinar matahari yang bisa dimanfaatkan sebagai energi alternatif. Keberadaannya sangat mudah di temui di berbagai pelosok negeri ini. Partisipasi masyarakat adalah salah satu kunci untuk mengubah berbagai potensi yang akan menjadi kekuatan kita di masa depan." jelas Made dalam sambutannya.


Ketua Panitia dari event Pertamina Ide Gila Energi Competition 2017 yaitu Waljiyanto menjelaskan bahwa roadshow ini merupakan kesempatan besar untuk para calon peserta mendapatkan informasi dan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang dibutuhkan dalam mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Pertamina ini. Innovation corner yang dihadirkan di setiap venue roadshow merupakan salah satu bentuk apresiasi Pertamina terhadap inovator muda atas hasil karya energi baru dan terbarukan mereka untuk Indonesia.


Sedangkan Yoris Sebastian selaku perwakilan dari Dewan Juri memberi banyak masukan tentang bagaimana mengekspresikan ide kreatif yang berujung pada inovasi. Yoris menjelaskan bahwa kompetisi ini akan memacu generasi milenial dalam mengekspresikan ide-ide kreatif dan inovatif mereka seputar energi baru dan terbarukan. Di samping itu, roadshow ini juga akan meningkatkan awareness mereka akan pentingnya energi alternatif.


Lebih lanjut, pria yang di kenal sebagai Creative Expert ini juga menambahkan pentingnya kehadiran kompetisi seperti ini. Mengingat masalah krisis energi di negara ini adalah masalah besar bangsa di masa depan. Untuk mengatasinya, segenap lapisan masyarakat harus berpartisipasi merumuskan ide-ide kreatif yang mungkin bisa jadi solusi atas permasalahan besar ini.


Kompetisi Pertamina Ide Gila Energy Competition ini sudah berjalan dari tanggal 15 Desember 2016 dan akan berakhir pada tanggal 05 Maret 2017. Setelah Surabaya, roadshow ini juga akan hadir di Depok pada tanggal 21 Februari 2017.


Supaya kegiatan ini bisa selalu diikuti perkembangannya, bisa di pantau melalui akun sosial media resmi Pertamina Ide Gila yaitu :

Facebook : @idegila marketing 

Twitter : @idegila_mktg 

Instagram : @idegila_ Marketing 









1 comment: