Monday, February 13, 2017

Cafe Soiree Tempat Nongkrong Kekinian Arek Suroboyo

Dapur merangkap mini bar (dok.pri)


Cafe Soiree Tempat Nongkrong Kekinian Arek Suroboyo - Bisnis kuliner di Surabaya memang makin menjanjikan. Terbukti makin maraknya tempat-tempat nongkrong yang di setting sedemikian rupa, mengikuti selera pasar yang makin kreatif dan dinamis. Baik dari segi dekorasi, menu sampai eksistensi di media sosial. Salah satunya adalah Cafe Soiree yang terletak di jalan Barata Jaya I no 3 Surabaya ini. 


Lokasinya di pojokan gang, yang tidak begitu luas seperti cafe umumnya. Tapi mulai pintu masuk, pengunjung sudah disuguhi pemandangan berbagai macam dekorasi yang unik. Tentu saja kreatif serta menarik, khas anak muda masa kini. Kayaknya itu yang membedakan Cafe Soiree dengan cafe lainnya. Terutama pada menu makanan yang biasanya berupa lembaran kertas atau buku menu. Pengunjung bisa dengan mudah menyaksikan daftar menu yang terpanjang di dinding dalam ukuran cukup besar. Sehingga dengan mudah bisa terlihat dari berbagai sudut pandang. 


Menu andalan surabi dan ketan kelopo (dok.pri)


Sedangkan menunya di dominasi jajanan tradisional seperti surabi dan tanpo (ketan kelopo) sebagai menu andalan. Surabi terdiri dari aneka topping seperti abon sapi, sosis mayo keju, oncom, nutella, rendang dan tuna asap. Kalau ketan kelopo bisa memilih topping paru pedas, serundeng, teri medan atau bumbu kedele. Tentu saja di tambah dengan menu yang lain seperti snack, nasi goreng gila dan pasta.


Surabi dengan topping oncom (dok.pri)

Sedangkan minumannya tersaji dalam berbagai macam minuman panas seperti kopi, teh, chocolate. Dan minuman dingin seperti es kopi, es teh tarik, milkshake. Serta ada juga es kacang ijo, es susu roti dan lain-lainnya.


Aneka minuman yang tersaji (dok.pri)

Soiree di baca swah-rey yang dalam bahasa Perancis artinya adalah SORE. Atau secara harfiah berarti evening party, gathering atau kumpul sore-sore. Seperti juga yang disampaikan oleh pengelola cafe yaitu Herman Soedarsono bahwa Cafe Soiree diharapkan bisa menjadi tujuan untuk tempat berkumpul ketika sore sampai menjelang malam hari. Baik bersama keluarga, sahabat, kerabat ataupun relasi, sambil menikmati menu istimewa yang disajikan oleh Chef Fridinal. Yang memang ingin mengangkat makanan rakyat atau kuliner tradisional ke kelas yang lebih baik. 


Padu padan interior yang menarik (dok.pri)

Cafe yang menghadirkan aneka makanan ringan, berat juga hidangan penutup ini buka setiap hari mulai jam 12.00 siang sampai 11 malam. Dengan kapasitas 9 meja dan 38 kursi, dilengkapi juga bar counter dengan 10 kursi. Membuat suasana tetap santai namun nyaman buat nongkrong. Apalagi disediakan wifi yang cukup kenceng dan lancar.


Keunikan juga tampak dari desain interiornya. Yaitu Eco green design dengan menggunakan recycled materials yang di daur ulang menjadi bagian interior. Dengan dekorasi street art (mural) dan plantation serta penerangan yang warm sehingga memberikan kesan nyaman, unik dan homey bagi pelanggan. Sedangkan entertainment yang disajikan berupa music playback dengan play list lagu-lagu tropical house, indie, pop, r&b dan acoustic yang berkualitas serta aransemen yang tidak komersil.


Pengelola Cafe Soiree peduli lingkungan (dok.pri)

Ruang hijau yang menyejukkan mata (dok.pri)

Tempat sampah yang unik dari barang bekas (dok.pri)

Berawal dari kesamaan pengalaman serta visi yang ingin dijalani bersama-sama dalam dunia kuliner, 3 orang sahabat ini mulai menekuni bisnis dengan serius. Yaitu Emen, Fridinal dan Herman yang pernah bekerja di satu company yang sama. Yang ingin mengangkat derajat dari makanan rakyat atau kuliner tradisional menjadi hidangan istimewa dengan berbagai kreatifitas masa kini. Di samping itu, semua karyawan juga merupakan tenaga-tenaga muda yang di beri ilmu dari 0 sampai mampu dan menguasai seluk beluk bisnis kuliner.

3 sahabat pendiri Cafe Soiree (dok.pri)

Good jobs mas bro!






5 comments:

  1. wolah, founder/ownernya tibakno sudah engga muda ya mbaaa
    tapi masih berjiwa muda banget
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka itu jebolah groupnya color tapi yang kuliner jeng
      jadi ya gak heran.... jiwanya muda terus hehehe

      Delete
  2. kayaknya enak nih nongkrong di sini kalau ada di Surabaya

    ReplyDelete
  3. Design Cafenya KEREN!
    cocok untuk acara komunitas kayaknya...
    Salam :)

    ReplyDelete