Wednesday, December 7, 2016

Notebok ROG Strix GL502VS Pilihan Terbaik Para Gamers

(dok.pri)


Notebok ROG Strix GL502VS Pilihan Terbaik Para Gamers - Semakin hari notebook untuk gaming makin berkembang, jika dahulu hanya digunakan sebagai penunjang aktivitas mobile akibat kurang maksimalnya kualitas GPU untuk digunakan dalam bermain game, untuk mendesain atau untuk rendering jika memang dibandingkan dengan komputer meja. 


Bapak Edo Jonathan Candra, Product Marketing ASUS Indonesia (dok.pri)


ASUS sekarang menjadi salah satu penyedia notebook gaming selain Razer, Alienware dan MSI, yakni dengan mengeluarkan seri ROG atau Republic of Gamers. Notebook gaming terbaru dari ASUS ini diluncurkan ke pasaran dengan arsitektur kartu grafis baru yang berbasis Pascal, yakni ASUS ROG Strix GL502VS. Adanya Core i7-6700HQ generasi keenam yang sangat powerful ini memperkuat kinerja notebook sampai taraf maksimal, saat gaming atau menyelesaikan pekerjaan kantor.

Tampilannya udah gahar banget (dok.pri)

Dalam urusan desain, ASUS ROG Strix GL502VS menggunakan warna domain hitam dengan aksen oranye yang berbeda daripada ASUS ROG generasi sebelumnya, domain hitam detail merah. Selain itu, GL502VS juga nampak jauh lebih agresif dan atraktif, tebalnya 2,35cm, dan bobotnya juga cukup ringan yakni hanya 2,2Kg. Tak salah jika kita katakan bahwa ASUS ROG GL502VS merupakan notebook gaming tertipis di kelasnya.


Bagian depan ditampilkan logo ASUS ROG yang diapit dua garis, terbuat dari material aluminium brush yang stylish namun macho. Tak lupa tagline Republic of Gamers menambah ciri kha dari ASUS ROG Strix ini.


Tombol WASD yg paling penting buat gamers (dok.pri)


Layar 15.6 inch yang sudah berresolusi FullHD IPS menyambut kita saat membuka notebook, ditambah ASUS ROG Strix GL502VS dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 anti lag karena sudah support G-Sync, permainan game pun nampak sangat smooth. Karena layarnya cukup besar, maka notebook ini menggunakan full keyboard dengan numepad, keyboard anti-ghosting plus tombol WASD yang memiliki warna oranye, backlight merah membuat keyboard nampak lebih menarik. Walau trackpadnya sangat responsif, tapi untuk main game menggunakan mouse jauh lebih dianjurkan.


Sementara itu lubang power dan lubang USB sejenisnya berada di bilah kiri. Sementara di bilah kanan terdapat lubang headset jack 3.55mm, 2 usb 3.0, dan SD Card reader. Untuk speakernya sendiri berada di bagian depan dan bagian bawah notebook. Fitur unggulan yang ditawarkan ASUS Rog Strix GL502VS ini adalah adanya sistem pendingin ganda, ROG Gaming Centre dengan satu tombol pintas di keyboard, dan juga ICEpower dengan SonicMaster.


ROG Gaming Centre berisi berbagai sistem informasi notebook yang perlu kita ketahui, seperti persentase memori yang terpakai dan yang masih tersedia. Selain itu splendid untuk mengatur warna layar juga terdapat disini, ROG Audio wizard,bahkan Disable windows key yang gunanya untuk menonaktifkan tombol windows kalau-kalau tertekan saat asyik main game. Bahkan disini juga bisa menyimpan profil game favorit kita.


Ditanamkan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM 32GB DDR4 dalam notebook ini, dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sampai 1000GB, harddisk dengan kecepatan 7200 rpm. Belum cukup? Ada SSD berukuran 256 GB  yang membuat kecepatan write ataupun read jadi lebih tinggi, kemudian untuk sisi grafisnya dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070M yang memorinya sebesar 8 GB GDDR5. Hebatnya, saat dilakukan benchmark dengan menggunakan software FireStrike 1.1, skornya adalah 11400 dan itu merupakan nilai yang tinggi melebihi ilai rata-rata laptop gaming di pasaran, memuaskan bukan? Lantas berapa bujet yang harus kita keluarkan untuk memboyong si gagah ini? Setidaknya 30 juta Rupiah harus disiapkan untuk mempersunting notebook ROG STRIX GL502VS. Tetapi dengan semua kelebihan, performanya yang setaraf dengan komputer desktop plus mobilitasnya yang sangat dinamis, why not?


Melihat performanya di demo kali ini udah bikin ngiler. Padahal saya nggak pernah main game di laptop. Paling cuman di handphone aja. Tapi melihat kegiatan anak-anakku tersayang yang gamers semua, saya sudah membayangkan mereka bahagia jika bisa menggunakan laptop ini untuk kegiatannya sehari-hari. 


Untuk lebih meyakinkan diri, yuk kita simak spesifikasi dari Notebook ROG GL502VS G-Sync yang cetar membahana di dunia gaming itu. Antar lain :



Kecanggihannya juga bisa di cek juga dari tampilan screenshot Benchmark dan Test Game berikut ini :











Udah ngiler belum? Hahahaha.... kalo saya sudah dari kemarin berdoa, mudah-mudahan ada rejeki untuk bisa memiliki notebook keren ini. Terus buat kamu-kamu yang masih penasaran, bisa klik website ASUS di http://id.asus.com


5 comments:

  1. Notebook yang patut diidamkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Delete
  2. Speknya amazing banget ini mh mbak, game apapun gak bakalan ada yg ngelek..
    Smga saya bisa punya nih laptop ini.. Amiiin..
    Salam saya pembina pramuka mbak..

    ReplyDelete
  3. Cocok banget ini buat suamiku hihi

    ReplyDelete