Monday, November 7, 2016

Konser Amal Dalam Alunan Orchestra "Magical Music Night 2016"


Konser Amal Dalam Alunan Orchestra Magical Music Night 2016 - Menonton konser besar dengan iringan orchestra kelas dunia sudah jadi santapan masyarakat kalangan atas, akan tetapi bagi masyarakat biasa? Sebuah hal yang sangat ajaib! Sesuai dengan tajuknya, yakni Magical Music Night di Covex Hall Grand City Surabaya tanggal 2 November 2016 silam, setiap langkah terasa dalam cerita puteri dalam dongeng klasik.


Acara musik ini berskala internasional dengan kurang lebih sebanyak 70 musisi ternama dan harga tiket yang tentu saja tidak ‘ekonomis’ pastinya bikin menganga. Bisa mendapatkan keberuntungan sebagai tamu undangan? Itu salah satu keajaiban dalam hidup dan tak akan mudah untuk dilupakan.


Tak usah ditanyakan bagaimana Grand City membalut dekorasi interiornya, acara ini bukan hanya megah saja, namun juga luar biasa! Tak hanya karena mewahnya, namun karena acara ini juga membuktikan bahwa semua kalangan masyarakat memiliki satu kepedulian yang sama, yakni kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Kebetulan untuk #magicalmusicnight ini konsentrasi acara adalah untuk beramal bagi saudara dan saudari kita yang terkena kanker. Menonton orkestra internasional sambil beramal, dan pundi Rupiah yang sudah kita keluarkan akan digunakan untuk pembangunan Rumah Singgah Terpadu atau rumah pemulihan secara menyeluruh, khusus bagi saudara kita yang kurang mampu.


Salah satu protokol yang harus diikuti sebelum memasuki aera konser di lantai 3 Grand City ini adalah mengenakan gelang Love Hope and Faith. Kemudian melakukan registrasi dulu sebelum masuk, dan registrasinya disesuai dengan tiket kita beli. Dimulai dari VVIP, VIP, kelas I, kelas II, kelas III, hingga kelas undangan khusus. Semua istimewa, semua beramal, semua berbahagia.


Ah ya ada Coctail Party yang luat biasa dengan sponsor resmi Dapur Cokelat, bersama Chef Ken dan ada juga sesi foto bareng bersama Robert Casteel sang konduktor. Setelah itu para tamu memasuki ruangan konser berbalut kelambu gelap, interior ruangan dibuat seperti langit malam yang bertabur bintang kecil.


Konser dimulai dan Robert Casteel, siap untuk memandu konser, 20th Century Fox menjadi alunan musik pertama yang dimainkan, setelah itu berturut-turut dilantunkan Followed by Superman, dilanjutkan Flying Theme-nya E.T. Seperti yang sudah diketahui, Robert Casteel ini adalah conductor yang sering tampil di berbagai benua seluruh dunia, yakni Eropa, Amerika, Australia dan tentu saja Asia.


Malam itu yang dimainkan adalah soundtrack film-film fenomenal dari seluruh dunia, karena memang tema konser Magical Music Night yang kedua kali diadakan oleh Cancer Awareness Community malam itu adalah Cinema In Concert Love, Hope, and Faith. Itulah kenapa semua lagu yang diangkat pada sesi pertama konser merupakan sounctrack film-film box office yang sudah tak asing di telinga kita.


Tahun lalu #cancerawarenesscommunity juga sukses menggelar event serupa. Dalam sambutannya, Elizabeth Meliana, yakni ketua Yayasan Sadar Kanker dan founder Rumah Singgah Terpadu, mengungkapkan bahwa sebagian keuntungan konser akan disumbangkan untuk rumah singgah, dimana keluarga dan penderita kanker akan mendapat pekerjaan dan kehidupan yang lebih layak. Selain itu, ibu Meliana ini merupakan seorang survivor kanker lidah dengan lidah yang telah dipotong sepanjang 4 cm, tetapi beliau bertahan dan mampu bicara normal. Beliau menjadi pejuang #cac yang memberi support dan semangat penuh untuk semua penderita kanker. Kanker mungkin menyeramkan, tetapi tak akan menghentikan kebahagiaan dan semangat hidup bagi penderitanya.


   Sebelum masuk kita menyaksikan Cocktail Party, duh ileeee....ngiler cyin... coklat diman-mana. Sponsor resmi dari Dapur Cokelat sudah menghipnotisku. Aku kelaparan, kalap, dan entahlah...aku lupa dengan bentuk tubuhku yang semakin berbentuk Doraemon. Acara Cocktail Party yang luar biasa dari Chef Ken di akhiri dengan foto bersama.



2 comments:

  1. Replies
    1. hai mbak Myra, maaf baru sempat balas...
      acaranya keren banget mbak.... musiknya gak ngebosenin malah bikin adem dengerinnya :)

      Delete