Wednesday, November 23, 2016

Indahnya Kebersamaan Dalam Momen Berbagi Bursa Sajadah

Acara Berbagi SKV (dok.nurul rahmawati)


Berbagi dengan sesama tak akan membuat harta kita berkurang, justru malah Allah ganti berlimpah ruah dan berkah pun ikut mewarnai hari-hari kita. Maka karena itu, adanya kegiatan CSR Bursa Sajadah (pusat souvenir haji dan umroh yang paling lengkap) untuk berbagi dengan sesama, begitu antusias diikuti oleh teman-teman blogger Surabaya.


SKV Group Berbagi diwakili oleh anak perusahaannya yakni Bursa Sajadah ini bukan kali pertama dilakukan, dan Insyaallah di tahun-tahun berikutnya juga akan diadakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari SKV Group untuk lingkungan sekitar. Berbagi dengan sesama dan memberikan manfaat untuk masyarakat.


Kegiatan amal kali ini bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun Bapak H. Syahir Karim Vasandani yang ke-67, beliau ini merupakan pemilik dari SKV Group. Programnya adalah kunjungan dan pemberian santunan ke salah satu pondok pesantren di Surabaya, bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah, akhirnya Bursa Sajadah Surabaya lantas memilih Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Darul Hijrah, yang berlokasi di jalan Kejawen Putih Tambak No.110.


Santri & para hafidz (dok. nurul rahmawati)


Sebelum berangkat ke lokasi, blogger Surabaya berkumpul di Bursa Sajadah Surabaya. Outlet di jalan Karimun Jawa no.2 Gubeng Surabaya ini merupakan bangunan megah dan terdiri dari tiga lantai. Lantai satu yang diperuntukkan untuk aneka cinderamata khas Islam, makanan dan oleh-oleh khas Arab dan Turki, aneka sajadah dan karpet, serta tentu saja berbagai koleksi busana muslim dan juga aksesorisnya. Untuk lantai dua, lebih difokuskan pada perlengkapan haji dan umroh, sementara itu di lantai tiga untuk kantor dan ruangan administrasi.


(Dok. nurul rahmawati)
Dok. Nurul Rahmawati


Bursa Sajadah ini adalah pusatnya perlengkapan haji dan umroh untuk masyarakat Surabaya, sekitar 7000 jenis produk dijual di Bursa Sajadah dan begitu banyaknya pilihan membuat masyarakat merasa lebih leluasa untuk memilih barang yang diperlukan. Selain itu harganya juga sangat ramah di kantong, belanja banyak pun akan mendapatkan harga yang lebih hemat lagi.


Setelah puas berkeliling di Bursa Sajadah Surabaya, perjalanan ke Darul Hijrah dimulai. Disana disambut oleh para santri yang berbaris rapi untuk menunjukkan berbagai penampilan dan kebolehan yang mereka miliki. Selepas Mbak Qonita yang cantik membuka acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al Qur’an, lantas Ustadz Akban Syafillah dan Mbak Lia  (pimpinan Bursa Sajadah Surabaya) pun memberikan sambutan.


Penampilan nasyid dan teknik bela diri yang menggunakan ruyung pun memukau kami, ditambah lagi ada lomba tahfidz atau hapalan qur’an, juz 29 dan juz 30. Ustadz penguji, mbak Nurul, mbak Rahmah dan Pak Nuz bergantian membaca ayat secara acak dan peserta berebut menjawab. Seru, sekaligus menggetarkan hati. Melihat generasi muda Islam menghapal Al Qur’an dengan hati yang ringan dan bahagia, tergambar dari ekspresi tenang mereka yang sama sekali tidak mencerminkan kesombongan karena hapalan kalam Allah yang mereka miliki.

Blogger & Crew Bursa Sajadah Surabaya (dok.pri)


Beberapa waktu berada di Darul Hijrah, berbagi kebahagiaan dan melakukan banyak lomba ringan yang berhubungan dengan Islam, ternyata membuat hati menjadi penuh haru. Banyak hikmah yang dipetik disini, bukan cuma keseruan melihat putera Islam yang berlomba-lomba dengan hapalan mereka, namun adanya renungan dan esensi berbagi yang efeknya langsung terasa di hati, pembahasan menjaga kualitas shalat sampai dengan aneka tips berbisnis dari mbak Lia, membuat program SKV Berbagi bersama Bursa Sajadah ini acara yang ‘mengenyangkan’ jiwa. Barakallah, semoga Bursa Sajadah makin sukses dan makin banyak berbagi untuk masyarakat. Aamiin. 


Bersama ibu Lia Yuliawati, Kacab Bursa Sajadah Surabaya (dok.pri)

2 comments:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete
  2. Kira-kira Bursa Sajadah ini punya katalog onlinenya gak ya, Mba? Trus sama bisa belanja via online juga kah?

    ReplyDelete