Thursday, November 10, 2016

Eco Driving, Cara Berkendara Yang Hemat Dan Bijak


Banner undangan untuk blogger (foto : teh ani berta)

Eco Driving, Cara Berkendara Yang Hemat Dan Bijak - Sekonyong-konyong ada ajakan dari teman blogger untuk ikut acara yang disponsori oleh Mobil 123. Temanya gahar banget, "Eco Driving, Mau Gak Tekor? Ini Caranya". Meski sedikit pening, membayangkan urusan mesin dan tetek bengeknya. Saya langsung menerima ajakan itu. Kenapa? Terus terang sudah lama saya pengen belajar tentang mesin motor dan mobil. Karena jaman sekarang, emak-emak kudu melek tekhnologi juga dong. Gak cuman bisanya naik aja, tapi kalau urusan mesin rusak eh di lempar ke kaum lelaki. Jadi urusan mesin mobil juga harus disamakan gendernya, karena sekarang kan jaman emansipasi. Setuju kan? hehehehe 


Bertempat di Buro Cafe jalan Sumatra 40 Surabaya, acara siang ini didominasi warna merah-merah yang ngejreng genjreng. Udah persis kayak mau kampanye. Untung gak ada bendera dengan gambar sapi bermulut putih hehehe. Sedikit molor dari jam 12, para undangan yang terdiri dari awak media dan blogger dipersilahkan melakukan registrasi. 


Blogger tertib registrasi (dok.pri)

Sebelum acara di mulai, para undangan dipersilahkan untuk makan siang dan menunaikan sholat dhuhur. Ditemani home band yang mampu menghidupkan suasana, sehingga para undanganpun nggak terasa sampai nambah-nambah hahahaha.


Home band yang menghibur siang itu (dok.pri)


Sekitar satu jam kemudian, pembawa acarapun langsung memperkenalkan nara sumber pada siang hari itu. Pertama adalah bapak Alif Priyono dari Mobil 123, yang menjawab beberapa pertanyaan apakah mobil123.com itu? Mobil123.com adalah portal otomotif no 1 di Indonesia. Yang berisikan tidak hanya tentang otomotif tetapi juga lifestyle. Untuk yang penasaran, bisa kok download di smartphone masing-masing.


Sedangkan nara sumber ke dua adalah bapak Hendi dari Nissan, yang kali ini mencoba mengedukasi para blogger dan awak media tentang Eco Driving. Dengan dimoderatori bapak Indra Prabowo dari Mobil 123, salah satu alasan sosialisasi tentang Eco Driving ini karena ternyata menghemat bahan bakar itu sangat penting. Salah satu caranya adalah rekayasan tekhnologi dengan menggunakan bahan bakar alternatif. 


Dalam pemaparannya, bapak Hendi menyatakan bahwa bahan bakar merupakan salah satu penyumbang polusi rumah kaca terbesar. Eco Driving adalah salah satu cara membantu penghematan mulai dari bbm hingga service mobil. Ada 3 aspek driving skill adalah : 

1. Defensive driving 

2. Savety Driving 

3. Eco Driving 


Penting sekali untuk mempersiapkan hal-hal tersebut di atas sebelum berkendara. Salah satunya adalah mempersiapkan bahan bakar yang sesuai dengan nilai oktan. Jangan lupa juga memeriksa tekanan angin ban secara visual sebulan sekali dengan menggunakan alat ukur.


Pembawa acara dan para nara sumber (dok.pri)

Sebelum acara selesai, pak Habibi sebagai Branch Manager mobil123.com memberikan sedikit gambaran tentang profile dari perusahaan dan promo-promo yang sering diadakan. Sebagai Portal Otomotif No. 1 di Indonesia, semua mobil yang di jual telah diverifikasi sehingga terhindar dari penipuan. Dealernyapun sangat kredibel.


Acara di tutup dengan pengundian doorprize dan foto bersama.


Media dan blogger foto bersama (dok.pri)

9 comments:

  1. wah ini nih solutif banget...
    sy baru download aplikasinya
    service ac

    ReplyDelete
  2. Wah ini toh acara yang membawa Teh Ani ke Surabaya Mbak Avy, hihihi. Seru juga jadi belajar tentang eco driving. Saya juga sebisa mungkin kalau nyetir pake mode eco driving Mbak :D

    -dani

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mas dani.... saya jg baru bisa nyimak ttg eco driving
      jadi perlu dipraktekin tuh....spy bisa berhemat dan spare part jg jadi awet...

      Delete
  3. Edukasi yang mantap bingits ya mbaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. nuhun teteh.... jangan kapok ngundang kita2 yaaaa

      Delete
  5. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete