Wednesday, October 5, 2016

Sensasi Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran



Sensasi Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran - Sudah tahu dong A&W Restoran itu taglinenya apa? Yup, ‘Restoran Khas Amerika’. Tapi beberapa waktu yang lalu mengeluarkan menu terbarunya yang citarasa Jepang, yaitu Japanese Curry. Sebagai salah satu restoran cepat saji yang termasuk senior di Indonesia (pertama kali membuka gerainya di Indonesia tahun 1985), restoran A&W terus berusaha untuk memberikan inovasi menu baru dengan rasa yang pas dengan lidah orang Indonesia. Yaitu sudah terbiasa dan suka banget dengan bumbu rempah yang tajam. 


Setelah berhasil melakukan inovasi dengan pilihan menu sweets and treats, sekarang saatnya A&W Restoran Indonesia mulai merambah menu Internasional. Yang baru-baru ini diperkenalkan ke masyarakat adalah menu Japanese Curry Premium Mixbowls.


Saya beruntung mendapat kesempatan untuk bisa icip-icip rasa spesial dari menu barunya A&W ini. Dan tidak tanggung-tanggung, 3 varian Japan Curry sekaligus! Wah, makan besar nih namanya. Tapi demi bisa merasakan menu baru A&W Restoran ini, melupakan diet sesaat kayaknya masih bisa ditoleransi deh...hehehe. Etapi, karena waktunya bertepatan dengan weekend, saya ajak sekalian anak-anak untuk "family time".


Menu baru Japanese Curry Premium Mixbowls ini ada 3 pilihan, yaitu :

- Japanese Curry Fish (ikan)

- Japanese Curry Chicken (ayam)

- Japanese Curry Prawn (udang)


Jadi, buat yang alergi udang, boleh pilih varian yang lain. Ada ikan atau ayam. Tapi yang tidak ada sejarah alergi, ketiga varian bisa langsung dihajar sampai habis!




Ketika pertama muncul saat si menu Jepang ini disajikan adalah baunya yang khas dan cukup familiar banget. Aroma dari kari Jepang ini persis banget dengan masakan kari buatan Indonesia. Kalau racikan bumbu kari asli Indonesia tentunya sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Jadi saya pun sudah tidak sabar untuk mencoba mencicipi kari Jepang ala A&W Restoran ini. Ketika saya sibuk mengambil gambar untuk bahan artikel, udah ngiler banget nih hehehe...


Japanese Curry Fish (dok.pri)

Tidak berlama-lama, saya langsung memilih Japanese Curry Fish untuk saya incipi dulu. Yang paling pertama dicoba adalah kuah karinya. Hmm, kuahnya gurih, tak terlalu kental dan sayuran yang ada di dalamnya juga pas matangnya, jadi empuk saat digabung dengan kuah kari dan nasi. Nyam-nyam! Fillet ikan berbentuk persegi dan dibalut tepung roti yang renyah, rasanya semacam nugget ikan yang endes banget. Menurut info sih, ikan yang digunakan untuk varian Japanese Curry Fish Premium Mixbowl itu ikan adalah Tilapia (sejenis ikan nila), pantas saja rasanya legit-legit gimana gitu!


Japanese Curry Chicken (dok.pri)

Selanjutnya, saya coba menu Japanese Curry Chicken (ayam). Toppingnya dua fillet ayam yang dibalut pakai tepung krispi dan sudah dipotong-potong. Jadi one bite yang praktis tinggal hap! Dagingnya lumayan tebal, tapi lembut banget teksturnya. Luarnya garing dan itu enak banget!


Japanese Curry Prawn (dok.pri)


Varian terakhir untuk diincipi adalah Japanese Curry Prawn atau nasi kari udang. Menurut saya, ini yang paling juara. Toppingnya adalah tiga buah udang yang ukurannya premium alias besar-besar. Dijamin puas deh. Apalagi daging udang yang dibalut tepung yang krispi, rasanya sangat gurih. Dan kalau udangnya kurang, ternyata bisa nambah hanya dengan 7.000 rupiah saja per biji.


Pada dasarnya, semua varian menggunakan bumbu kari dengan rasa yang sama. Yang membedakan hanya toppingnya saja. Tapi kari Jepang ini rasanya nendang banget dengan citarasa khas nusantara. Jadi sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Dalam bumbu kari dicampuri potongan wortel dan kentang. Menimbulkan rasa sensasi kari yang sangat spesial. Akan terasa nikmat bila dinikmati selagi hangat.


Supaya makan makin afdol, menikmati Japanese Curry Premium Mixbowl ini bisa pesan ala carte atau combo dengan minum Root Beer khas A&W (yang rasanya sedikit herbal, tapi saya suka banget). Makin enak kalau ditambahi float, terutama untuk yang belum biasa minum Root Beer. Tenang, walau namanya Beer tapi non alkohol lo. 



Mumpung mendekati weekend, yuk ajak keluarga menikmati santapan lezat Japanese Curry Premium Mixbowl di A&W Restoran. Dengan suasana yang nyaman, pelayanan yang ramah dan hidangan yang menggugah selera. Akhir pekan anda pasti akan semakin hangat dan berkesan. Tapi awas, bikin nagih lo hehehe.... 




18 comments:

  1. Wahhh...yang chicken ttep jadi favorit...harus nyobakkk cusss ke a&w dehhh..penasarannnnn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. chicken memang enak....tapi aku lebih suka fish dan udang
      bumbunya endeeesss banget lo

      Delete
  2. Iya yang fish itu lho lembut banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul... ikannya juaraaaaa

      Delete
  3. Replies
    1. lawan saya kalo gitu... saya suka ikan ato udang hihihihi

      Delete
  4. pelayanan di aw sering mengecewakan, мϐä nya jutek2, tp krn si bungsu suka bgt sama ayam kriuk-nya.., dgn berat ♥ hati tetap datang lagi, smg ya.. bisa ada peningkatan dari sisi humanjs nya.., Aamiin YRA.... 😇

    #curcol мϐä Avy... ^.^ ·♡ τнäиκ чöü ·♡ yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. AW mana mbak mita?
      saya sering di cito dan royal.... ramah banget kok

      Delete
  5. Huaah,, di tempatku belum ada A&W :(
    Padahal terobosan baru nih, ada menu Japanese Food

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho... iya ta mbak eri? memangnya tinggal di kota mana?
      nanti saya usulin deh hehehe

      Delete
  6. Replies
    1. memang enak ya mbak... krn bumbunya mmg sama taste nya

      Delete
  7. menunya #bikinkenyang banget ya kayaknya, tapi di palangkaraya belum ada gerainya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak indri... nanti saya usulkan buka di palangka raya ya hehehe
      moga bisa cepet di buka di sana

      Delete
  8. Sedep ini kayaknya, layak dicoba di akhir pekan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kok mbak damar.... apalagi ada pilihan sesuai kesukaan kita

      Delete