Friday, October 7, 2016

Nutrisi Anak Tercukupi Tumbuh Kembangpun Sempurna

Suasana arena SGM Eksplore (foto facebook Aku Anak SGM)


Siapa sih yang enggak mau punya anak yang tumbuh sehat dan cerdas? Dan bukan cuma itu, anak yang supel, mudah bergaul dan punya rasa percaya diri yang tinggi akan jadi nilai plus buat para orangtua. Semakin ceria si anak, semakin bahagia orangtua yang membesarkannya. Salah satu cara untuk mendapatkan anak yang pertumbuhannya sempurna adalah dengan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya selama masa pertumbuhan. Memilih susu yang mengandung nutrisi lengkap pun jadi solusi praktis buat para orangtua. 


Nah, kebetulan tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2016 kemarin ada acara super duper worth it banget di Royal Plaza Surabaya. Yaitu kampanye SGM Eksplor “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya” dalam kampanye tersebut juga ada rangkaian acara “Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor”. Kampanye ini diisi acara talkshow dari ahli gizi terkemuka Indonesia dan juga arena permainan yang edukatif plus mengasah daya juang anak supaya lebih berani dan lebih supel dalam bergaul. Lihat saja arena permaiannya seperti arena game virtual simulator pilot, area berkebun, area kreasi dan menggambar, asyiknya lagi anak-anak juga bisa main flying fox! Yippee! 



SGM ini memang brand yang sudah senior banget di Indonesia, bahkan bisa dibilang SGM ini adalah susu formula yang pertama kali ada di Indonesia dan menjadi pendamping gizi putera puteri Indonesia. SGM itu sendiri merupakan susu formula hasil kolaborasi dari pusat penelitian Sarihusada yang ada di Yogyakarta dan bekerjasama dengan pusat penelitian Nutricia di Singapura dan juga di Belanda, selalu berkomitmen untuk memberikan produk inovatif yang akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak untuk menjadi generasi yang unggul. 


Arena bermain untuk anak-anak cerdas (dok.pri)


Sambil menunggui anak-anak untuk main di berbagai arena yang ada, para orangtua menyimak talkshow dengan seksama, salah satunya adalah dokter Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK. Beliau memaparkan tentang pentingnya nutrisi untuk tumbuh kembang anak, ”Nutrisi merupakan salah satu faktor terpenting yang memengaruhi tumbuh kembang anak. Jadi dengan terpenuhinya nutrisi yang tepat dan lengkap, maka hasilnya anak menjadi sehat. Nah, salah satu ciri anak yang sehat itu adalah mudah beradaptasi dengan lingkungannya yang memang merupakan salah satu wujud keterampilan sosial yang dimiliki anak itu sendiri.” 


dokter Dian Permatasari (dok.pri)

Selain beliau, ada juga Psikolog Anna Surti Ariani yang mengatakan bahwa dengan menjadi anak yang sehat, maka itu bisa jadi landasan utama bagi seorang anak supaya bisa memiliki keterampilan sosial yang cukup baik. Lengkapi nutrisi anak supaya bisa tubuhnya sehat dan secara otomatis anak jadi lebih tahan akan stres, lebih mampu meregulasi emosi, dan juga jadi anak yang lebih leluasa saat mengeksplorasi lingkungan sekitar, dan kelak jadi anak yang supel. 


Psikolog Anna Surti Ariani (dok.pri)


Terakhir ada Assistant Brand Manager SGM Eksplor, Talitha Andini Prameswari yang menjelaskan bahwa keterampilan sosial itu amat penting bagi anak, dan adanya kampanye ini menjadi salah satu bentuk dukungan SGM untuk para bunda di seluruh Nusantara, supaya bisa memberikan produk susu pertumbuhan yang memiliki kandungan nutrisi terbaik dan bia membantu pertumbuhan anak dengan lebih optimal, dan juga memiliki keterampilan sosial yang juga baik sesuai yang diharapkan. 



Apa hanya di Surabaya saja kampanye SGM Eksplor ini diadakan? Enggak kok, bunda di kota lain juga akan dikunjungi, kok! Cek saja jadwalnya yaitu Yogya 4-6 November, Medan 25-27 November, Jakarta 2-4 Desember dan Makasar 27-29 Januari 2017. Ada juga kompetisi Upload foto dan cerita di wall Facebook Fanpage Aku Anak SGM, sertakan juga produk SGM Eksplor ya! Mau 1+, 3+ atau 5+ boleh, dan pakai hastag #JadikanDuniaSahabatnya. Tapi kuis ini cuma tanggal 1 Oktober sampai tanggal 28 Oktober saja lho, jadi ayo buruan ikutan dan dapatkan hadiahnya!

5 comments:

  1. Yeaayyy akan ada di Makassar, kota saya. Mudah2an bisa ikutan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tunggu aja mbak.... pasti heboh dan seru

      Delete
  2. Mbak Avyyy, tararengkyuuuu teetheringnya yak :) hihihi, ayo kapan kita meet up lagiii?

    :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Woww yg di jakarta bisa ikutaaan. Sik asiiik..

    ReplyDelete