Sunday, October 23, 2016

Kementerian Perindustrian Kembali Gelar PPI 2016 Di Surabaya


Kementerian Perindustrian Kembali Gelar PPI 2016 Di Surabaya - Kementerian Perindustrian terus gencar melakukan promosi produk-produk unggulan industri dalam negeri yang bernilai tambah dan berdaya saing tinggi. Baik melalui penyelenggaraan maupun keikutsertaan pameran tingkat nasional dan internasional. Salah satunya kegiatan rutin yang dilakukan Kemenperin setiap tahun yakni menggelar Pameran Produksi Indonesia atau PPI. 


Suasana sesaat sebelum pembukaan PPI 2016 (dok.pri)


Pameran Produksi Indonesia kali ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan di Surabaya. Kalau tahun lalu menampilkan multiproduk dan berkonsep Business to Customer, tahun ini di angkat tema spesifik tentang alat dan mesin pertanian dan tekhnologi kesehatan.


"Tujuan pelaksanaan PPI adalah untuk meningkatkan kebanggaan serta kecintaan instansi pemerintah, kementerian dan lembaga, BUMN dan BUMD, serta masyarakat terhadap penggunaan produk dalam negeri. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan industri nasional." demikian penjelasan Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat di Jakarta, menjelang perhelatan akbar ini. 


Kota Surabaya di pilih sebagai tempat pameran karena merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Selain itu, Surabaya juga di kenal sebagai kota bisnis. Dimana industri kecil, menengah dan besar bisa tumbuh dan berkembang cukup pesat di kota ini. Di samping itu, lokasinya cukup strategis. Karena mudah di jangkau dari berbagai daerah. 


Pameran Produksi Indonesia berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 20-23 Oktober 2016 di Grand City Convention and Exhibition Hall Surabaya Jawa Timur. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Hubungan Masyarakat Kemenperin ini di buka untuk umum dan gratis, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Tema yang di pilih adalah "Bangga Menggunakan Produk Indonesia. Industri Indonesia, Industri Hebat". Dengan tujuan mengusung konsep tematik yang memadukan unsur promosi, informasi, edukasi dan bisnis. Dan tahun ini fokus menampilkan keunggulan produk dari industri alat pertanian serta alat kesehatan dan laboratorium yang telah berdaya saing di pasar domestik dan ekspor.



Tari Suromadu (dok.pri)

Tari Suramadu di pilih oleh Kementrian Perindustrian untuk menjadi pembuka acara pada Pameran Produksi Indonesia 2016. Dengan diiringi musik Pamekasanan, tari yang dibawakan dengan gemulai oleh 5 orang penari ini terlihat sangat dinamis dan penuh semangat. Menggambarkan optimisme perindustrian Indonesia yang semakin bisa di terima oleh negara-negara di dunia. Ratusan undangan yang memadati lokasi acara pun cukup antusias menyaksikannya.


Para tamu undangan (dok.pri)

Ratusan undangan yang terdiri dari dinas terkait di bidang pertanian dan alat kesehatan, perusahaan alat kesehatan serta pertanian, balai industri serta pelajar menyimak dengan serius pembukaan Pameran Produksi Indonesia yang di buka oleh Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat yang mewakili Menteri Perindustrian. 


Di bawah ini adalah foto-foto sebagian dari para peserta yang berpartisipasi sekaligus keseruan acara-acara yang memeriahkan acara Pameran Produksi Indonesia 2016.


Alat-alat pertanian yang super canggih ikut dipamerkan (dok.pri)
Para pengusaha kopi (dok.pri)

Para pengusaha jamu (dok.pri)

Berbagai macam mesin pertanian (dok.pri)

Departemen-departemen yang terkait (dok.pri)
Talkshow tentang aturan eksport import (dok.pri)
Talkshow dengan Balai Persepatuan (dok.pri)






2 comments:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete