Sunday, October 16, 2016

Jelajah Surabaya Memakai Aplikasi My Blue Bird

Banner My Blue Bird di lokasi acara (dok.pri)

Jelajah Surabaya Memakai Aplikasi Blue Bird - Sejak pagi Surabaya sudah di kepung mendung. Bener-bener bikin mager alias malas gerak hehehehe. Tapi harus semangat nih. Karena hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2016 pagi ini, saya harus mengikuti acara atas undangan dari perusahaan taksi Blue Bird untuk mencoba aplikasi My Blue Bird. Bertempat di Resto Nine jalan Mayjen Sungkono, para bloger dan media harus berkumpul untuk mendapat arahan dan penjelasan dulu. 


Diawali dengan Coffe Morning, acara pun di mulai dengan tampilnya bapak Kurniawan sebagai General Manager dari Blue Bird. Menjelaskan bahwa sekarang memesan taksi Blue Bird sangat mudah karena di dukung tekhnologi yang modern. Lewat telpon genggam kita, hanya melakukan beberapa langskah saja yaitu :


1. Mudah aktivasi. Dengan memilih menu Payment. Lalu masukkan kode akses eVoucher yang di kirim ke email anda atau bisa juga masukkan data kartu kredit anda.

2. Nyaman pesan taksi. Bisa memilih metode untuk pembayaran. Di bagian pembayaran anda bisa memilih Blue Bird eVoucher atau kartu kredit.

3. Aman dengan passcode. Infokan passcode anda kepada pengemudi sebelum melakukan perjalanan untuk memastikan taksi anda sesuai dengan yang di order.



Bapak Kurniawan, GM Blue Bird (dok.pri)

Pada kesempatan tersebut, bapak Kurniawan juga memperkenalkan inovasi terbaru Blue Bird untuk pelanggan korporat yaitu Blue Bird eVoucher. Yang mempunyai keunggulan-keunggulan antara lain : 


1. Paperless : tidak lagi menggunakan kertas dan tidak perlu membawa fisik voucher. 

2. Easy : pelanggan cukup memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird, gunakan fitur pembayaran eVoucher, kemudian book your taksi. 

3. Secure : eVoucher hanya bisa digunakan di aplikasi My Blue Bird dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk nomor telpon yang digunakan. Kemudian akan diberikan kode aktivasi. 

4. e-Receipt : setiap transaksi yang menggunakan eVoucher akan mendapatkan e-Receipt melalui email yang sudah didaftarkan. 

5. Budget Control : untuk Corporate Client, kami menghadirkan dashboard web based, yang dapat memberikan informasi penggunaan eVoucher secara real time dan juga data yang akurat. 


Selanjutnya, para bloger dan awak media diberi kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung aplikasi My Blue Bird. Dari mulai booking taksi lewat aplikasi dari Resto Nine, lalu menjelajah ke beberapa tempat yang bernilai histori di Surabaya. 


Di bawah ini adalah potret-potret keseruan selama menjelajah kota Surabaya bersama aplikasi My Blue Bird.


1. Pose bersama taksi Blue Bird sebelum keberangkatan untuk menjelajah Surabaya.



2. Sampai di tujuan pertama yaitu Monumen Tugu Pahlawan.


3. Lokasi tujuan yang ke 2 yaitu Monumen Kapal Selam.


4. Tujuan selanjutnya adalah Taman Bungkul.


5. Lokasi tujuan yang terakhir adalah Kebun Binatang Surabaya.


Meskipun acara kali ini hanya uji coba, tapi semua peserta sangat puas. Bisa merasakan kelancaran dan kemudahan dari layanan Blue Bird kali ini. Dari pertama melakukan booking taksi dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird, tidak menemukan kendala apapun. Para supir taksipun sudah sangat familiar dengan jasa layanan terbaru ini. Mereka cukup sigap, ramah dan komunikatif. Apalagi lalu lintas di Surabaya yang cukup macet, hampir semua driver Blue Bird cukup tenang dan santun dalam mengemudikan taksinya. Sehingga penumpang jadi merasa aman, nyaman dan tenang. 


Jadi tidak heran, kalau sejak hadir  melayani masyarakat, taksi Blue Bird selalu menjadi pilihan utama dibandingkan taksi yang lain. Hampir semua penumpang (termasuk saya), selalu memilih taksi Blue Bird dimanapun ketika bepergian. Tidak hanya di dalam kota Surabaya saja. Bahkan di Jakarta maupun kota-kota lainnya. Semoga kesan postifi ini semakin bisa meningkatkan pelayanan kepada para konsumen khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan transportasi yang aman, nyaman dan tenang. Terima kasih BLUE BIRD :)







8 comments:

  1. SERUUU bin heboh jumeboooh!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru bin seneng.... di ajak keliling2 naik taksi gratis hihhihi

      Delete
  2. Ya ampun seru banget sih acaranya. Mirip-mirip amazing race kali yak.

    Blue bird semakin melakukan perbaikan ya Mbak. Tapi, aku juga saat ini masih percaya dengan blue bird. Yang lain masih ragu. Kalo blue bird kan standard ya harganya ga pakai dimahalin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak levina.... persis kayak amazing race, jelajah kota surabaya

      dari pertama taksi blue bird diluncurkan, sudah meraih simpati masyarakat atas keamanan dan kenyamanannya
      semoga dg semakin canggih tekhnologi, kita jg semakin cinta pada blue bird

      Delete
  3. Mbaaaa, pose2nya loooh wkwkwkwk bikin mager *eh baper *eh :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pose kekinian mbak ning...
      ababil.... abg labil hihihihi

      Delete
  4. pengen banget ikut acara ini :( sayang ada acara lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak fika jelajahnya udah jaoh banget...
      udah di planet lain nih hehehe

      Delete