Monday, October 10, 2016

Cara Beli Pulsa Listrik Prabayar Via Smartphone di Fira OS

(foto diambil dari : http://suryalampuemergency.weebly.com)

KECANGGIHAN TEKNOLOGI DALAM GENGGAMAN


Pernahkah anda mengalami, ketika enak-enak posting artikel tiba-tiba lampu mati? Atau pas lagi asik download drama Korea...eh tinggal 10% tiba-tiba putus. Karena apalagi kalau bukan listrik mati. Mungkin pengalaman seperti itu banyak sekali yang mengalaminya. Bukan karena listrik lagi giliran pemutusan. Tapi pulsa listrik di rumah tiba-tiba habis.


Sudah lama PLN memang memberlakukan pemakaian listrik memakai sistem pra bayar. Kita bisa membayar dengan membeli pulsa. Banyak sekali yang suka memakai sistem seperti itu, karena memang praktis dan lebih irit (karena disesuaikan dengan kebutuhan). Seperti yang tercantum dalam website PLNListrik Pra Bayar adalah salah satu terobosan terbaru yang dicanangkan oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara) Indonesia. Terdapat berbagai keuntungan dari program ini, salah satunya adalah tidak takut kena sanksi pemutusan.



Teknologi yang semakin pesat dan canggih, kini menghadirkan satu sistem operasi yang mudah dan praktis dalam sebuah smartphone. Dan kini hadir di Indonesia yaitu Fira OS. Dimana sistem operasi tersebut di rakit oleh warga Indonesia (WNI), tanpa ada campur tangan pihak asing sedikitpun. Wow keren kaaannn?


Dalam Fira OS ini terdapat aplikasi bawaan yang membantu pengguna dalam melakukan pembayaran atau pembelian voucher pulsa, listrik, game dan alat pembayaran lainnya yang bekerja sama dengan e-commerce. Untuk lebih mempermudah para pengguna dalam melakukan transaksi lewat smartphone. Karena tidak membutuhkan token yang bikin repot dan ribet. Dan ada lagi yang menarik yaitu dalam aplikasi Fira TV, anda bisa menggunakan streaming video maupun televisi untuk mengakses Super Soccer TV. Karena Fira TV akan menyiarkan seluruh tayangan bola pada bulan Maret mendatang secara gratis bagi pengguna yang memiliki Fira ID. Rasanya info ini juga penting lo. Sampaikan ke bapaknya ya bund, biar nggak bingung ikut nobar di luar hehehehe.....



Fira OS merupakan satu-satunya ROM buatan dalam negeri yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Dikembangkan dalam android versi 5.1 atau lebih dikenal dengan versi lollipop, dan bisa dijalankan dengan spesifikasi ponsel yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dan RAM sebesar 1gb.  FIRA OS merupakan jawaban dari anak negeri untuk mensejajarkan diri dg gempuran ROM dari luar. Dikembangkan oleh PT FIRA MAKMUR INDONESIA dan mulai diluncurkan pada tahun 2016 ini.


Fira OS merupakan sebuah aplikasi yg terintegrasi untuk mempermudah penggunanya mendapatkan hal-hal yang ia butuhkan hanya berbekalkan sebuah ponsel pintar. Fitur-fitur terbaik juga disematkan ke dalam Fira OS, berbeda dengan OS dari luar negeri, Fira OS mengunggulkan fitur-fitur yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Penjelasannya adalah sebagai berikut ini :


Fitur pertama yg menjadi andalan dari Fira OS adalah fitur Fira Check Pulsa yang bisa digunakan untuk cek pulsa dengan cepat dan praktis. Tidak perlu menggunakan kode apapun karena cukup membuka notifikasi aplikasi seperti membuka notifikasi pada android kebanyakan, yakni hanya menarik layar atas ke bawah, kemudian pada bagian pojok kiri atas menu notifikasi tersebut akan tertera sisa pulsa yang dimiliki. Fira OS ini juga sudah mendukung semua brand operator seluler di Indonesia lho.


Kemudian yang kedua adalah aplikasi Fira Store. Tapi ini bukan toko aplikasi, melainkam semacam mimi market pribadi untuk membeli berbagai jenis pulsa. Misalnya adalah pulsa ponsel, token listrik sampai voucher gamers pun bisa didapatkan disini. Dan yang paling penting tidak melewati e-banking karena Fira Store sudah terintegrasi langsung dg sistemnya. Fira
 Pay adalah fitur ketiga yang jadi andalan bagi Fira OS. Fitur ini digadang-gadang sebagai jawaban dari Fira OS untuk tantangannya pada sistem pembayaran mobile dari kompetitornya yg terlebih dahulu melantai, yakni apple pay, samsung pay, dan juga android pay.


Cara bertransaksi dengan Fira Pay ini sangat sederhana dan kurang lebih sama dengan sistem pembayaran mobile yang lainnya. Jadi pengguna harus memasukkan sejumlah informasi termasuk informasi umum dari kartu kredit yg digunakan. Setelah semua data diisi barulah bisa menggunakan fasilitas Fira Pay dan bertransaksi online maupun offline. Ada juga Fira ID dan smart calling, serta Fira Directory yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan berbagai informasi lokasi dan kontak yang kita miliki.


Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, Fira OS juga bekerja sama dengan Super Soccer untuk menyajikan tayangan sepak bola. Hal ini merupakan salah satu strategi marketing untuk menggaet lebih banyak pengguna Fira TV—demikian nama fitur tersebut, jadi nantinya akan ada tayangan 24 jam serba sepak bola di dalamnya, bahkan layanannya digratiskan selama enam bulan untuk pengguna ponsel pintar Polytron tipe tertentu.


Fira OS mengintegrasikan hardware dan software seri Zap 6 Polytron untuk memberikan pengalaman teknologi yang terbaik. Untuk saat ini memang Fira OS baru dikembangkan bersama Polytron, selaku mitra pertama dari Fira OS. Walaupun sekarang hanya terdapat pada seri Zap 6 saja, namun akan secara ekslusif dibenamkan pada seri berikutnya dari ponsel keluaran Polytron dan itu berarti pengguna Fira OS akan semakin bertambah dari waktu ke waktu secara signifikan. Untuk saat ini, masyarakat Indonesia bisa menikmati semua fitur dan kelebihan yang dimiliki Fira OS dalam ponsel Polytron seri Posh Note, Note, Posh, Power dan Cleo. 


SAHABAT IBU MODERN


Gimana bund? Kalau biasanya kita beli handphone masih mengutamakan kamera dan perangkat yang mendukung kegiatan sebagai blogger. Sekarang telpon genggam bisa kita fungsikan untuk memperingan tugas rumah. Setuju kan?


12 comments:

  1. Zaman semakin canggih dan serba praktis ya Mbak. Ngga perlu keluar rumah, cukup lewat layar handphone. dan kerennya karya anak bangsa lagi yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak levina...mudah2an makin banyak generasi muda kreatif dan smart seperti mereka ya

      Delete
  2. Keren, kereeen!
    Warbiyasaak inovasinya nih

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. made in arek indonesia asli lo
      moga2 bisa menginspirasi yang lain ya jeng

      Delete
  3. Kereeen, btw selamat juga untuk domain .com-nya, Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Canggiiiih, hidup jd makin simple dan ga ribet ya mbaa..

    ReplyDelete
  5. hidup ini semakin mudah dengan adanya kecanggihan teknologi, sampai bayar pulsa listrik pun tinggal tekan-tekan di HP. mantap ini smartphone.

    ReplyDelete
  6. wah sekarang beli pulsa listrik makin gampang

    ReplyDelete
  7. Ini yang banyam dicari... bagar listrik dari HP.
    Tfs mbak Avy...

    ReplyDelete
  8. Ini yang banyam dicari... bagar listrik dari HP.
    Tfs mbak Avy...

    ReplyDelete
  9. Wah ada baru lagi. Aq kalo gak toped ya kudo hehe

    ReplyDelete